gentlemancode.id
Skill vs Attitude, penting mana ketika melamar kerja?

SKILL VS ATTITUDE, PENTING MANA KETIKA MELAMAR KERJA?

Published on Wednesday, 09 May 2018

Dalam dunia kerja, kalo karir Lo pengen sukses, Lo harus punya skill dan attitude yang baik bro. Tanpa dua hal itu, Lo nggak akan bisa berkembang sehingga karir Lo cenderung gitu-gitu aja. Begitupun buat Lo yang akan melamar kerja, kedua hal tersebut akan dilihat betul-betul oleh perusahaan, apakah skill dan attitude Lo baik atau engga. Punya dua-duanya tentu adalah hal yang ideal, tapi kalo Lo bertanya penting mana antara skill dan attitude, maka jawabannya adalah dua-duanya penting dan nggak bisa dipisahkan bro. 

Kenapa skill penting?

Skill jelas harus Lo miliki karena dengan skill yang Lo miliki perusahaan akan melihat Lo sebagai orang yang bisa mengerjakan tugas yang akan diberikan kepada Lo. Tanpa skill yang baik, mustahil sebuah perusahaan akan memberikan Lo pekerjaan, bro. Skill adalah modal penting yang harus Lo miliki ketika Lo "menjual" diri Lo kepada perusahaan.

Apakah skill Lo harus sempurna?

Kalo skill yang Lo miliki itu sempurna, tentu itu akan sangat baik buat Lo. Tapi, kadang skill yang baik tidak terlalu diperhatikan, bro. Asal Lo bisa atau Lo ngerti basic-nya, biasanya perusahaan akan menerima Lo bekerja selama Lo memiliki attitude yang baik. Skill itu bisa diasah dan bisa terus berkembang. Tapi attitude, akan susah untuk dibentuk ketika seseorang nggak punya attidude yang baik.

Skill yang baik pasti akan dibutuhkan oleh suatu perusahaan ketika ingin merekrut karyawan. Tapi ada pertimbangan lain yang akan mereka lihat selain skill, yaitu attitude. Kalo skill Lo sempurna tapi attitude Lo jelek, maka perusahaan nggak akan menerima Lo. Sebaliknya, kalo skill Lo biasa aja tapi attitude Lo baik, Lo pasti akan diterima oleh perusahaan yang Lo lamar.

Kenapa attitude yang baik itu penting?

Attidude yang baik akan berhubungan dengan banyak hal bro nggak cuma hasil kerja Lo doang. Gimana cara Lo bekerja dan gimana cara Lo berhubungan dengan rekan kerja Lo akan dipengaruhi oleh attitude Lo. Attitude yang harus Lo miliki ketika Lo akan masuk dunia kerja diantaranya adalah:

- Disiplin
- Rajin
- Pantang menyerah
- Mau belajar
- Tidak segan untuk bertanya
- Mau menerima kritik dan masukan
- Ramah kepada rekan kerja
- Memiliki tanggung jawab yang tinggi
- Bisa dipercaya
- Jujur
- Memiliki komitmen yang tinggi
- Konsisten
- Berani untuk mengemukakan ide atau pendapat
- Bisa menyelesaikan masalah
- Bisa berkomunikasi
- Percaya diri
- Mau Berinisiatif

Masih banyak bro sebetulnya sikap-sikap yang harus Lo miliki ketika Lo udah terjun ke dunia kerja, nggak bisa disebutin satu-satu. Intinya, Lo harus memiliki sikap yang positif ketika Lo ingin bekerja di suatu perusahaan. Apalagi kalo skill Lo bagus maka udah pasti perusahaan akan langsung menerima Lo. Lengkapi skill yang Lo miliki dengan attitude yang baik, maka dimanapun Lo melamar kerja, Lo pasti akan diterima.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini