gentlemancode.id
Stop Gila Kerja Karena Hidup Lo Ga Sesempit Meja Kerja Lo

STOP GILA KERJA KARENA HIDUP LO GA SESEMPIT MEJA KERJA LO

Published on Thursday, 01 December 2016

Ketika pekerjaan udah banyak menyita waktu Lo, mungkin akibatnya  akan Lo rasakan terhadap kehidupan sosial Lo, seperti hubungan dengan keluarga mulai terganggu, hubungan dengan pasangan Lo mulai gak enak, dan mungkin hubungan dengan teman-teman Lo ga seasik dulu lagi. Selain itu, tekanan mental (stress) yang diakibatkan dari kebanyakan bekerja dan kurangnya relaksasi terbukti memiliki dampak buruk yang berkaitan dengan gaya hidup seperti ketergantungan terhadap zat adiktif, obesitas, serta menurunnya semangat dan gairah hidup. Seperti kita ketahui Bro kalo stress itu biang dari berbagai macam penyakit, dari mulai penyakit ringan sampe penyakit yang serius.

Pernah denger ga Bro mengenai kabar seorang CEO muda yang meninggal? Usut punya usut nih, ternyata dulunya dia adalah seorang yang gila kerja. Menurut Lo apakah itu layak? Well, menurut Gw sih engga ya. Stres karena pekerjaan memang hal yang biasa, tapi jangan sampe keadaan tersebut berubah menjadi penyakit yang mematikan. Inget Bro, hidup Lo itu ga seluas meja kerja Lo.

Bekerja memang butuh tanggung jawab, namun bukan berarti melupakan tanggung jawab lain yang harus Lo penuhi

Satu yang harus Lo inget Bro, bahwa tanggung jawab Lo itu gak cuman tanggung jawab Lo kepada kantor Lo dwang. Lo juga punya tanggung jawab buat keluarga Lo, kesehatan Lo, tanggung jawab sosial, dan tanggung jawab tanggung jawab lainnya yang gak kalah penting. Ketika tanggung jawab Lo terhadap kantor Lo malah bikin Lo ga Menuhin tanggung jawab Lo yang lain, maka ada yang salah dengan kerjaan lo Bro. Kalo udah gitu, maka Gw saranin sebaiknya Lo mulai berfikir untuk resign, biar Lo bisa dapat pekerjaan yang lebih seimbang dengan kehidupan Lo dan Lo pun bisa memenuhi tanggung jawab Lo yang lain.

Kesehatan dan keluarga jauh lebih penting dari pada karir Lo

Semakin baik karir yang kita punya kadang membuat kita lupa kepada kesehatan kita dan orang-orang tercinta. Padahal kalo Lo pikir-pikir lagi, sebesar apapun gaji yang Lo punya gak akan bisa membeli kesehatan dan kehadiran orang-orang tercinta disamping Lo. Ketika pekerjaan Lo merenggut itu semua dari Lo, Lo harus pikirin apakah itu layak untuk Lo korbankan?

Sebesar apapun dedikasi Lo, gak ada yang tau sampai kapan perusahaan akan peduli ama Lo

Dedikasi kepada perusahaan tempat Lo kerja itu penting. Tapi sewajarnya aja. Tanggung jawab Lo pada intinya adalah hanya menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan benar sesuai dengan job description Lo. Gak lebih dan gak kurang. Kita gak pernah tau Bro kapan perusahaan akan memakai keahlian kita, maka dari itu jangan sampe Lo ngorbanin segalanya demi perkerjaan Lo, karena Lo gak pernah tau sampai kapan perusahaan membutuhkan Lo.

Yang Gw pengen bilang adalah, bekerja itu harus sewajarnya aja. Waktunya kerja ya kerja dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, dan ketika datang waktunya bersenang-senang maka harus Lo lakukan dengan maksimal juga. It's about balance Bro.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini