gentlemancode.id
#LoPastiBisa - Tips Meraih Pekerjaan Impian Lo

#LOPASTIBISA - TIPS MERAIH PEKERJAAN IMPIAN LO

Published on Monday, 07 May 2018

Karir  merupakan salah satu hal penting yang berpengaruh dalam kehidupan kita. Dengan karir yang baik, biasanya seseorang bisa memiliki kehidupan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang karirnya begitu-begitu saja.

Karir  adalah perkembangan dan kemajuan dalam pekerjaan seseorang. Karir juga bisa berarti jenjang dalam sebuah pekerjaan tertentu bisa itu gaji, jabatan, atau hal penunjang lainnya.

Karir yang baik bisa kita peroleh dengan bekerja atau melakukan hal yang memang sudah menjadi passion kita. Tanpa passion, Lo nggak akan maksimal dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Ketika Lo nggak maksimal dalam mengerjakan pekerjaan Lo, maka mustahil Lo akan memiliki karir yang baik. 

Nah, Pekerjaan yang sesuai dengan passion tentunya adalah impian semua orang dan nggak semua orang bisa beruntung mendapatkannya karena memang nggak mudah untuk mendapatkan hal tersebut. Kali ini Gentlemancode akan ngasi Lo tips mengenai bagaimana cara meraih pekerjaan impian Lo. Bagaimana caranya? Simak penjelasan dibawah ini ya!

1. Kenali passion Lo dan tentukan target dari awal

Ini adalah langkah awal untuk Lo menentukan karir Lo kedepan akan seperti apa, bro. Pastikan Lo tau passion Lo apa, karena kalo Lo bekerja sesuai passion, biasanya Lo akan lebih semangat, lebih enjoy dan  hasilnya optimal, bro. Tentukan target yang ingin Lo capai sepeti apa dari awal. Sebagai contoh, misal Lo ingin jadi programmer, ya ambillah sekolah tinggi atau kursus khusus programmer, kuasai bahasa pemrograman yang Lo suka dan terus Lo kembangin skill Lo. Sama halnya untuk profesi lainnya, kenali dari awal apa passion Lo dan buat lah target agar Lo tahu kemana Lo harus melangkah.

Sebagai langkah awal untuk memulai karir, Lo bisa melamar pada perusahaan yang menyediakan posisi yang Lo minati dan sesuai dengan keahlian Lo. Lain halnya kalo Lo pengen membangun bisnis sendiri sesuai passion Lo, sebagai seseorang yang belum paham dunia bisnis, pasti akan banyak langkah ya musti Lo tempuh. Sesulit apapun itu just do it, bro. Kalo Lo menemui kegagalan, bangkit lagi dan ingat lagi tujuan Lo.

2. Konsultasikan kepada orang terdekat Lo

Coba konsultasikanlah apa keinginan dan mimpi Lo sama orang terdekat Lo, misal orang tua, keluarga atau sahabat Lo. Dengan mengkonsultasikan apa yang menjadi impian atau target Lo, secara nggak langsung Lo sudah membangun lingkungan yang akan ngasi support sama Lo, yang akan membantu Lo semangat mencapai tujuan Lo itu. Dengan begitu, Lo nantinya bisa mendapatkan dukungan dari mereka, baik moril, materil atau kritik dan saran yang akan membangun Lo untuk mencapai pekerjaan impian Lo.

3. Perbanyak Teman

Kalo Lo ingin memiliki pekerjaan sesuai passion atau Lo ingin berbisnis, Lo bisa coba untuk gabung dengan komunitas atau juga kelompok pebisnis, bro. Cobalah manfaatkan sosial media seperti LinkedIn atau Facebook untuk terhubung dengan mereka. Siapa tahu Lo akan mendapatkan kesempatan di sana, atau bertemu dengan orang-orang yang nantinya akan membantu mengantarkan Lo menuju ke pekerjaan impian Lo. Inget bro, action. Lakukan segala hal untuk mencapai impian Lo, tapi ingat Lo harus tetap di jalur yang positif ya, supaya nggak merugikan diri Lo dan orang lain pastinya.

4. Belajarlah dari Mereka yang lebih dulu Sukses

Cari role model yang bisa menginspirasi atau memotivasi Lo dalam meraih mimpi Lo, bro. Untuk apa? Supaya mereka bisa Lo jadikan sebagai pemacu semangat, sekaligus membuat Lo termotivasi menjadi lebih baik dari orang tersebut. Dengan mempelajari apa yang bermanfaat, dan belajar dari kesalahan yang pernah mereka lakukan, bisa jadi malah Lo yang menjadi lebih sukses daripada role model Lo itu. Untuk mendapatkan pengalaman bukan berarti Lo harus mengalaminya sendiri kan? Nah, Lo bisa bro belajar dari orang lain yang lebih dulu sukses.

Nah itu dia bro, cara-cara yang bisa Lo tempuh untuk meraih pekerjaan impian Lo. Percayalah pada kemampuan Lo, berusahalah sekeras apa yang Lo bisa, bangkit lagi kalo Lo menemui kegagalan dan teruslah semangat untuk keberhasilan diri Lo, dan untuk mereka yang ada di sekitar Lo, bro. #LoPastiBisa!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini