gentlemancode.id
Ciri Rekan Kerja yang baik

CIRI REKAN KERJA YANG BAIK

Published on Monday, 14 May 2018

Lingkungan kerja yang kondusif adalah lingkungan dimana kita bisa bekerja dengan tenang dan ditemani oleh rekan kerja yang baik. Rekan kerja yang baik tidak hanya ada untuk menemani keseharian kita di tempat kerja saja, namun lebih dari itu, rekan kerja yang baik akan bisa mendukung kita ketika kita sedang ada masalah dikantor atau menemui kesulitan ketika mengerjakan suatu pekerjaan.

Kita tentu ingin memiliki dan menjadi rekan kerja yang baik karena hal ini adalah faktor penting dalam membuat lingkungan kerja menjadi lebih kondusif. Dibawah ini adalah ciri-ciri rekan kerja yang baik, diantaranya adalah:

1. Bersedia Membantu

Rekan kerja yang baik pasti nggak akan susah ketika dimintai bantuan bukan malah pelit atau malah menghindar ketika diminta bantuan. Rekan kerja yang baik tidak akan segan menyisihkan waktunya untuk menolong rekan kerja mereka yang sedang kesusahan karena mereka sadar mereka bekerja di tempat yang sama dan sudah sepatutnya mereka bekerjasama dan saling menolong ketika ada teman mereka yang sedang mengalami kesulitan.

2. Tidak Suka Menjatuhkan

Seorang rekan kerja yang baik adalah seseorang yang bisa menghargai kita dengan baik dalam keadaan apapun. Mereka tidak akan menjatuhkan kita ketika mereka berbeda pendapat dengan kita dan mereka tidak akan menjatuhkan kita ketika kita berbuat kesalahan. Selain itu, sikap mereka akan sama bro baik itu ketika didepan kita atau dibelakang kita. 

3. Mau Memberikan Dukungan Ketika Kita sedang Down

Yang namanya kerja, kadang adakalanya pekerjaan kita nggak sesuai target atau dibawah standar dikarenakan satu dan lain hal. Rekan kerja yang baik akan selalu ada ketika kita sedang down dan akan selalu memberikan kita dukungan untuk bangkit kembali bukan malah meninggalkan atau menyalahkan.

4. Mau menghormati dan mau Menghargai

Rekan kerja yang baik pasti mau menghormati dan menghargai rekan kerja mereka tanpa melihat status senior atau junior. Saling menghormati dan menghargai itu adalah suatu keharusan, dan kalo seseorang nggak mampu mempraktekan hal ini, maka rasanya sulit untuk menjadi rekan kerja yang baik.

5. Tidak Mendominasi

Sifat yang bossy dan merasa paling unggul dari yang lain tentu nggak akan membuat seseorang menjadi rekan kerja yang menyenangkan. Sekalipun misalnya mungkin orang tersebut memang pintar dan kerjanya bagus, sifat angkuh seperti ini cenderung tidak disukai karena orang seperti ini cenderung arogan dan suka ngatur.

Lingkungan kerja yang kondusif memang sangat berpengaruh terhadap kinerja seseorang dan rekan kerja yang baik adalah salah satu faktor yang berpengaruh dalam terciptanya lingkungan kerja yang kondusif. 5 hal yang disebutkan diatas adalah ciri dari rekan kerja yang baik versi Gentlemancode, semoga Lo semua bisa menjadi rekan kerja yang baik untuk rekan kerja Lo dan semoga Lo juga mendapatkan rekan kerja yang juga baik ya!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini