gentlemancode.id
Hal yang sering luput oleh karyawan ketika ingin mendapatkan penilaian yang baik

HAL YANG SERING LUPUT OLEH KARYAWAN KETIKA INGIN MENDAPATKAN PENILAIAN YANG BAIK

Published on Thursday, 12 July 2018

Karir yang baik tentu adalah hal yang yang sangat didambakan oleh semua orang yang bekerja. Lo semua pasti nggak pengen kan karir Lo stuck gitu-gitu aja? Nah, performa Lo dalam bekerja tentu akan sangat berpengaruh dalam perkembangan karir Lo. Untuk itu, Lo perlu bro memperhatikan kinerja Lo dan sikap Lo selama bekerja agar Lo bisa mendapatkan penilaian yang baik dari atasan dan perusahaan Lo sehingga karir Lo bisa menanjak naik.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang sering luput dari perhatian para karyawan ketika ingin mendapatkan penilaian yang baik, diantaranya adalah:

1. Absensi

Penilaian terhadap setiap karyawan tidak hanya dilihat dari kinerja Lo selama bekerja saja, bro. Banyak hal yang menjadi pertimbangan dan salah satunya adalah absensi. Ya bro, perusahaan akan melihat absensi Lo selama Lo bekerja seperti apa. Mereka akan melihat bagaimana tingkat kedisiplinan Lo dari absensi Lo sehari-hari. Kalo misalnya absensi Lo bagus maka hal tersebut akan sangat membantu Lo terlebih Lo punya kinerja yang sudah baik.

2. Cara Bersikap

Cara Lo bersikap saat Lo bekerja juga menjadi poin penting untuk penilaian Lo, bro. Cara Lo memperlakukan atasan Lo, cara Lo bekerja dengan rekan kerja Lo, cara Lo memberikan pendapat, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan cara Lo bersikap akan betul-betul diperhatikan oleh perusahaan untuk memberikan penilaian.

3. Antusiasme

Antusiasme Lo atau semangat Lo dalam mengerjakan pekerjaan Lo juga merupakan poin yang jangan Lo sepelekan, bro. Antusiasme terhadap pekerjaan akan menunjukan seberapa besar Lo peduli terhadap apa yang Lo kerjakan. Kalo Lo tidak antusias dengan pekerjaan Lo, maka jangan heran kalo karir Lo bakalan gitu-gitu aja.

4. Kualitas Pekerjaan

Yang dimaksud dengan kualitas pekerjaan disini bukan berarti pekerjaan yang asal selesai doang, bro. Kualiatas pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang diselesaikan dengan baik dan benar bukan hanya asal selesai. Penilaian yang baik akan Lo dapat ketika kualitas pekerjaan Lo baik dan akan lebih baik lagi kalo misalnya Lo memberikan sesuatu yang lebih untuk pekerjaan Lo.

Nah bro, itu dia tadi beberapa hal yang sering luput dari perhatian ketika ingin mendapatkan nilai yang baik dari perusahaan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Terimakasih!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini