gentlemancode.id
Cara untuk menjaga agar pakaian lebih awet

CARA UNTUK MENJAGA AGAR PAKAIAN LEBIH AWET

Published on Tuesday, 12 March 2019

Bro, Lo tentu pengen dong pakaian yang Lo miliki bisa awet dan bisa dipakai dalam waktu yang lama? Nah, kali ini Gw akan ngasi tahu Lo mengenai cara yang bisa Lo lakukan untuk menjaga agar pakaian yang Lo miliki itu bisa awet dengan menghindari beberapa kesalahan yang akan Gw sebutin dibawah seperti ketika mencuci, menjemur, dan menyimpan. Penting nih bro biar Lo nggak beli baju mulu, hehe. 

Kesalahan ketika mencuci

  • Tidak memperhitungkan tingkat kotoran. Pakaian yang kotor banget harus Lo cuci secara terpisah dari pakaian yang relatif bersih karena penangannya emang beda, bro. Kalo Lo nggak memperhatikan hal ini maka pakaian putih Lo bisa berubah warna jadi kuning dan pakaian berwarna Lo bakalan beladus.
  • Tidak memilah pakaian dengan benar. Para ahli merekomendasikan untuk mencuci pakaian kecil dengan yang besar. Ini memungkinkan pakaian untuk bergerak di sekitar bagian dalam mesin lebih bebas yang membuat efektivitas mencuci lebih baik.
  • Tidak menyesuaikan suhu air. Perlu Lo ketahui bro bahwa deterjen itu paling bagus digunakan pada air hangat dan panas. Air dingin digunakan hanya untuk mencuci pakaian yang tidak terlalu kotor.
  • Tidak membalik pakaian. Dikarenakan gesekan dengan pakaian dan barang lain dalam mesin cuci, maka hal ini akan menyebabkan timbulnya serat pada pakaian. Nah, ini akan sangat sulit dihilangkan, jadi lebih baik Lo membalik pakaian Lo bro ketika akan Lo cuci.
  • Menggunakan pelembut ketika mencuci pakaian olahraga. Sebagian besar pakaian atletik modern dibuat dengan kain khusus yang dibuat agar keringat bisa lebih cepat kering. Nah, pelembut dapat meniadakan kemampuan ini, bro.

Kesalahan Ketika Pengeringan

  • Mengeringkan pakaian renang di mesin pengering. Elastisitas pakaian renang bisa rusak oleh panas, sebaiknya letakan saja di tempat dimana pakaian tersebut bisa mengering secara alami.
  • Tidak menggunakan gantungan baju untuk mengeringkan baju dan pakaian lainnya. Untuk gantungan baju, sebaiknya Lo memilih gantungan kayu. Kenapa? Dengan gantungan kayu, bentuk pakaian tidak akan rusak, pakaian tidak akan meregang, dan tidak akan timbul kerutan.

Kesalahan Ketika Menyimpan

  • Menggunakan kantong plastik terlalu lama. Kantong plastik baik untuk digunakan menyimpan pakaian untuk waktu yang singkat atau ketika mengangkutnya. Kalo terlalu lama, pakaian Lo bisa rusak bro karena pakaian butuh suhu alami dan ventilasi yang cukup untuk membantu menjaga pakaian dalam kondisi yang baik.
  • Menyimpan pakaian yang kotor. Mencuci pakaian sebelum menyimpannya di lemari mampu mencegah bakteri dan kemungkinan munculnya parasit. Untuk itu, cuci segera setiap pakaian yang kotor jangan sampe Lo biarin terlalu lama karena itu akan membuat noda menjadi lebih sulit untuk dibersihkan.
  • Menggantung sweater dan pakaian rajut di lemari. Kalo Lo punya sweater atau cardigan sebaiknya jangan Lo gantung bro karena itu bisa merusak bentuk sweater dan cardigan Lo. Sebaiknya, Lo taro aja di rak dengan cara melipatnya bukan menggantungnya.

Nah, itu dia bro beberapa kesalahan yang harus Lo hindari agar pakaian Lo nggak cepet rusak. Semoga bermanfaat ya, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini