gentlemancode.id
Ini Dia Cara Memilih Model Kacamata yang Pas Buat Lo. Jangan Salah Pilih Ya!

INI DIA CARA MEMILIH MODEL KACAMATA YANG PAS BUAT LO. JANGAN SALAH PILIH YA!

Published on Monday, 25 September 2017

Hai, Bro! Langsung aja ya gak usah basa-basi dulu. Hehe. Oke, kali ini Gw pengen membahas seputar kacamata dan berbagi tips sama Lo semua mengenai gimana sih cara memilih model kacamata yang pas buat Lo. Kenapa ini penting? karena kalo Lo salah dalam memilih model kacamata, bisa-bisa penampilan Lo nanti jadi kurang oke Bro dan nanti bisa bikin Lo gak pede.

Buat Lo yang memiliki mata minus, kacamata memang adalah hal yang krusial buat Lo. Seiring dengan perkembangan zaman, fungsi kacamata kini bukan hanya digunakan untuk alat bantu penglihatan saja namun bisa juga dijadikan sebagai pelengkap penampilan. Ngomongin penampilan nih Bro, tentunya ini akan mempengaruhi rasa percaya diri dan kenyamanan Lo dalam mengenakannya. Agar Lo nggak salah pilih, dan bisa punya bahan pertimbangan untuk menentukan model seperti apa yang akan Lo pilih, Lo bisa simak tips dibawah ini, Bro! Nah, pastikan sebelumnya Lo ngaca dulu biar Lo tau bentuk muka Lo seperti apa ya!

1. Kalo wajah Lo Oval, pilihlah semi aviator frame.

Apakah Lo memiliki wajah dengan bentuk oval? Lo gak sendiriran Bro, bentuk wajah ini memang merupakan bentuk wajah yang umum yang dimiliki oleh orang Indonesia. Nah kalo wajah Lo oval, pada dasarnya Lo cocok untuk memakai model kacamata apa saja. Tapi Bro, menurut yang Gw lansir dari glassesdirect.co.uk,  supaya  wajah Lo terlihat proporsional, Lo harus memilih kacamata dengan lebar yang sama dengan bagian terbesar dari wajah Lo, terlebih pada bagian kening. Maksudnya gini, sebaiknya Lo memilih bentuk kacamata dengan sudut yang nggak terlalu tajam dan dengan penghubung antara lensa kanan dan kiri nggak terlalu besar, Bro.

2. Kalo wajah Lo bulat, pilihlah rectangular frame.

Dari sumber yang Gw baca dari lenscrafters.com, kalo misalnya Lo punya wajah dengan bentuk bulat maka Lo memiliki risiko terlihat lebih tembem meskipun Lo nggak gemuk, Bro. Nah, untuk menghindari kesan wajah yang terlihat terlalu bulat, ada baiknya untuk memilih kacamata dengan bentuk kotak ya, Bro. Lo bisa memilih frame setengah lensa, frame yang full membungkus lensa, atau frame tipis dengan bentuk kotak. Ini akan memberikan kesan bahwa wajah Lo keliatan lebih panjang.

3. Kalo wajah Lo kotak, pilihlah round frame.

Punya wajah kotak? Pede aja, Bro! Lo bisa memilih kacamata dengan bentuk sedikit bundar, untuk memberikan kesan lebih proporsional pada wajah Lo. Wajah kotak memang cenderung punya bentuk yang sedikit lebih lebar , Bro. Ketika Lo memilih model kacamata dengan bentuk bulat, perhatikan juga size-nya, pastikan kacamata tersebut terlihat cocok di wajah Lo, jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil, pilih yang pas.

4. Kalo wajah Lo segi empat, pilihlah thick frame.

Sama halnya seperti wajah oval, orang dengan wajah segi empat pada dasarnya nggak terlalu susah untuk menentukan model kacamata yang akan digunakan. Menurut sumber yang Gw baca dari glassesdirect.co.uk,  kalo Lo punya bentuk wajah segi empat, Lo bisa memilih bentuk kacamata yang sedikit lebih lebar dengan dengan lengkungan yang agak lembut pada bingkainya.

5. Kalo wajah Lo berbentuk hati, pilihlah rimless frame.

Maksud dari wajah berbentuk hati adalah kalo Lo punya bentuk wajah yang terlihat seperti segitiga terbalik dengan kening lebar dan dagu yang lancip. Menurut sumber yang Gw baca dari zennioptical.com, orang dengan wajah berbentuk hati, membutuhkan bingkai kacamata yang dapat meminimalisir bagian kening yang terlalu lebar. Kalo Lo punya wajah dengan bentuk seperti ini, usahakan untuk memilih kacamata dengan bagian bawah yang lebar ya, Bro. Lo juga bisa mengakalinya dengan menggunakan frame setengah lensa untuk menarik perhatian pada bagian bawah.

Nah, sepertinya itu aja yang bisa Gw sampaikan. Untuk menentukan model mana yang akan Lo pilih, selain memperhatikan bentuk wajah, Lo juga harus tau kacamata tersebut akan Lo fungsikan sebagai apa. Setelah Lo mempertimbangkan itu semua, silakan pilih model mana yang tepat untuk Lo.

Sebagai seorang gentleman, memperhatikan penampilan itu penting, Bro, selain memperhatikan penampilan dari segi berpakaian, memperhatikan model kacamata juga nggak boleh Lo lewatkan. Dengan penampilan Lo yang enak dipandang, orang-orang di sekitar Lo pun akan merasa senang. Apalagi ditambah dengan attitude yang baik, udah pasti Lo akan jadi pria yang menawan.

Oke deh, selamat memilih model kacamata ya, Bro! Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya! Thanks.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini