gentlemancode.id
Ini dia jenis-jenis Jas yang Perlu Lo Ketahui

INI DIA JENIS-JENIS JAS YANG PERLU LO KETAHUI

Published on Tuesday, 06 March 2018

Bro, Lo pasti setuju kalo cowok itu rata-rata pengen semua serba praktis. Pergi kemana-mana pakai kaos oblong, celana jeans, dan pakai sepatu canvas. Memang itu gaya paling kasual sih buat cowok. Tapi, nggak semua acara Lo bisa pakai kaos gitu doang, bro! Untuk acara kayak kondangan atau pesta resmi, Lo mesti pake baju formal seperti kemeja atau jas. Nah, ngomongin tentang jas, ternyata pakaian satu ini punya banyak manfaat dan punya arti di setiap modelnya lho. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini ya bro, semoga bisa membantu!

Berdasarkan Jumlah Baris Kancing

Berdasarkan jumlah baris kancing, jas dibagi menjadi single breasted (kancing sebaris) dan double breasted (kancing dua baris). Nah, tipe jas yang sering kita pakai kebanyakan adalah jas dengan tipe single breasted. Tipe double breasted umumnya dipakai untuk menimbulkan kesan lebih maskulin dan konservatif (formal). Sedangkan single breasted biasanya dipakai untuk menimbulkan kesan kasual namun tetap berwibawa.

Jenis-jenis jas

Berdasarkan Potongan Belakang - Vent

Berdasarkan potongan belakang atau yang dikenal dengan istilah vent, jas dibagi menjadi single vent dan double vent. Vent di belakang ini tujuannya untuk memudahkan kita dalam begerak, misalnya dalam mengambil dompet di kantong belakang celana. Fyi, tipe double vent ini asalnya dari Eropa, bro!

Buat Lo yang bertubuh tidak terlalu tinggi sebaiknya Lo menggunakan jas dengan tipe double vent.

Nah, buat Lo yang bertubuh tinggi dan kurus sebaiknya Lo menggunakan jas dengan tipe single vent atau tanpa vent.

Jenis-jenis jas

Berdasarkan Jumlah Kancingnya

Beberapa butik atau penjahit umumnya membuat jas dengan dua atau tiga kancing. Jas berkancing tiga cocok buat Lo yang bertubuh tinggi. Kalo Lo pengen menonjolkan kesan kreatif dan tidak konservatif, Lo bisa menggunakan tipe jas berkancing satu, bro.

Suit vs Tuxedo

Seperti yang kita tahu bahwa Tuxedo adalah jas yang umumnya punya "buntut" di bagian belakangnya. Umumnya digunakan untuk acara yang lebih formal misalnya gala dinner atau pernikahan dengan konsep pesta dansa.

Ada pepatah yang bilang "Style is a reflection of your attitude and your personality". Itu bener banget bro! Mungkin Lo bisa aja pakai jas yang nyaman, tapi apakah jas yang Lo pakai itu udah sesuai dengan karakter Lo? Semoga artikel ini bisa memberi gambaran dan membantu Lo untuk memakai pakaian yang oke buat Lo. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Sumber gambar:
[1] http://bit.ly/2FWc0Ny
[2] http://bit.ly/2HaFGpL

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini