gentlemancode.id
Suka pake jam tangan? Hindari 5 Kesalahan ini ya!

SUKA PAKE JAM TANGAN? HINDARI 5 KESALAHAN INI YA!

Published on Thursday, 04 May 2017

Jam tangan adalah salah satu aksesori yang tidak pernah dilewatkan oleh seorang pria. Bagi kita, jam tangan sudah menjadi aksesori wajib yang harus dimiliki. Gak cuman sekadar sebagai pengingat waktu, jam tangan juga bisa dijadikan sebagai penunjang penampilan.

Gak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk sebuah jam tangan. Jam tangan sendiri menjadi favorit lantaran memiliki bentuk dan tampilan yang memang mampu membuat pemakainya terlihat lebih keren. Jam tangan mampu menunjukan identitas dan status sosial sang pemakai.

Sebagai aksesori, pada kenyataannya masih banyak cowok-cowok di luar sana yang masih salah dalam memakai jam tangan. Kesalahan pemakaian jam tangan ini mungkin terdengar sepele, tapi faktanya bisa memengaruhi penampilan Bro. Gak mau kan penampilan Lo jadi failed gara-gara salah pake jam tangan?

Yuk kita cari tahu kesalahan apa aja yang sering dilakukan ketika menggunakan jam tangan.

1. Ukuran yang tidak pas dengan pergelangan tangan

Pada dasarnya, jam tangan pria memiliki jenis dan ukuran yang berbeda-beda. Kesalahan pertama yang paling sering dilakukan adalah salah dalam memilih ukuran lingkar jam tangan. Dalam menentukan ukuran jam tangan, sebaiknya Lo menyesuaikan dengan ukuran lengan Lo.

Buat Lo yang memiliki lengan yang besar, jangan coba-coba beli jam tangan dengan dengan bulatan kecil. Kalo Lo memiliki lengan yang cenderung kecil, sebaiknya Lo pilih jam yang tidak terlalu besar. Intinya, sesuaikan diameter jam dengan pergelangan lengan Lo.

2. Terlalu longgar

Gelang dan jam tangan merupakan aksesori untuk pergelangan tangan. Akan tetapi, dua hal tersebut harus mendapat perlakuan berbeda. Pemakaian gelang bisa disesuaikan dengan gaya dan jenisnya. Gelang dapat dilingkarkan pada pergelangan tangan secara longgar ataupun pas ditangan. Sementara jam tangan harus dilingkarkan dengan pas. Jangan sekali-kali mengenakan jam tangan terlalu longgar.

3. Memakai jam tangan tidak sesuai acara

Selain bentuk yang beragam, bahan jam tangan juga beraneka jenis. Bahan yang dimaksud terletak pada tali pengikat jam. Ada yang berbahan karet, besi, kain, dan lain-lain. Tiap bahan memiliki sifat yang berbeda, ada yang bisa menyerap keringat ada juga yang enggak.

Buat Lo yang memiliki aktivitas padat atau lebih sering mengeluarkan keringat, sebaiknya Lo memilih jam berbahan karet. Kalo pengen terlihat kasual, jam tangan berbahan kanvas atau nilon pas buat penampilan Lo. Terus kalo Lo pengen datang ke acara formal dan resmi, jam tangan stainless steel atau berbahan kulit adalah yang terbaik buat Lo pake.

4. Padupadan aksesoris yang gak pas, cenderung lebay

Banyak diantara kita yang mungkin suka mengoleksi gelang. Dalam menunjang penampilan, gelang bisa menjadi pilihan pas untuk dipadukan dengan jam tangan. Meskipun demikian, hindari penggunaan gelang yang berlebihan. Jumlah gelang yang digunakan bersama jam tangan harus pas. Jangan sampe Lo terlihat seperti seorang penjual gelang karena memakai terlalu banyak aksesori.

5. Menggunakan jam tangan palsu

Jam tangan emang bisa bikin penampilan Lo terlihat lebih wow. Apalagi kalo jam tangan yang Lo pake adalah jam tangan bermerek. Tapi, jangan sampe Lo memakasakan diri untuk memakai jam tangan bermerek dengan membeli jam tangan palsu. Jangan Bro, karena gak enak diliatnya. Gunakan jam tangan yang memang asli, dan sesuai dengan kemampuan Lo. Yang penting kan enak dilihat, enak dipakai, dan asli tentunya.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini