gentlemancode.id
Tips Untuk Memilih Sweater Untuk Dipakai di Musim Panas

TIPS UNTUK MEMILIH SWEATER UNTUK DIPAKAI DI MUSIM PANAS

Published on Wednesday, 07 August 2019

Emang nggak gerah pake sweater panas-panas? Mungkin Lo bakalan mikir kalo pake sweater pas cuaca panas itu nggak umum. Tapi, ternyata pake sweater pas cuaca panas itu bisa dan malah bakal membuat Lo terlihat lebih keren,

Nggak hanya untuk momen kasual, untuk ke kantor yang formal juga bisa Lo andalkan untuk membuat penampilan Lo lebih menawan. Nah, mau tau nggak bro cara memilih sweater yang pas untuk daerah tropis? Simak tipsnya dibawah ya!

1. Pilih sweater yang memiliki bahan yang ringan

Kalo Lo tinggal di daerah yang cuacanya terbilang panas, sebaiknya Lo memilih sweater dengan bahan yang ringan yang biasanya memiliki campuran dari bahan katun, polyester, dan sedikit campuran bahan lainnya. Lo juga bisa memilih bahan baby terry, bro. Meskipun bahan ini agak tebal namun bahan ini cukup ringan dan bisa membantu menyerap keringat.

Pada dasarnya, sweater dibuat dengan bahan tebal karena fungsi awalnya memang untuk menghangatkan tubuh. Namun seiring dengan perkembangan tren, sweater dibuat lebih fleksibel lagi dan lebih ringan. Untuk itu, pastikan Lo memilih bahan yang ringan ketika memilih sweater agar Lo bisa bergaya meskipun cuaca panas.

2. Gunakan sweater dengan warna lembut

Pilihan warna jelas sangat mempengaruhi kenyamanan sweater yang Lo pake, bro. Warna yang bisa Lo pilih untuk memberikan kesan nyaman dan ringan adalah nuansa warna seperti basic tone. Agar Lo nggak kepanasan, hindari sweater dengan warna gelap karena warna ini akan membuat Lo semakin kepanasan.

3. Supaya nggak berat, pilih sweater dengan tekstur yang minim

Untuk menghindari kesan lebay, sebaiknya Lo memilih sweater yang minim tekstur, bro.

Sweater yang memiliki detail terlalu berat atau rame akan mengurangi kesan ringan dan kadang malah bisa menimbulkan rasa gatal ketika Lo keringatan. Ribet kan jadinya?

4. Pilih sweater dengan motif yang tidak terlalu rame

Kalo Lo berniat untuk membeli sweater motif, pastikan Lo membeli sweater dengan motif yang sederhana, bro. Ternyata motif sweater juga berpengaruh lho, khususnya dalam membuat tampilan Lo tampak lebih ringan atau enggak. Kalo Lo menggunakan sweater dengan motif yang rame, maka itu bisa memberikan kesan berat pada penampilan Lo.

5. Jangan lupa pake kaos untuk dalaman yang membantu menyerap keringat

Ketika Lo menggunakan sweater, jangan lupa untuk memakai kaos sebagai daleman yang berfungsi untuk menyerap keringat pada tubuh agar tetap nyaman saat Lo gunakan. Cara ini ampuh untuk mengurangi resiko biang keringat atau jamur pada punggung Lo, bro!

  

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini