gentlemancode.id
Tips Untuk Tampil kasual buat Lo para Gentleman

TIPS UNTUK TAMPIL KASUAL BUAT LO PARA GENTLEMAN

Published on Saturday, 03 March 2018

Kalo Lo sering mengidentikan bahwa seorang gentleman itu harus selalu berdandan pake suit dan dasi, maka Lo salah bro. Gentleman itu nggak harus selalu begitu, faktanya sebagai seorang gentleman Lo sah-sah aja untuk pakai pakaian yang kasual. Masa iya sih Lo kemana-mana harus pake suit? Kan nggak lucu, bro.

Tapi, meskipun Lo memakai pakaian kasual bukan berarti Lo memakai pakaian yang asal-asalan juga, bro. Lo tetap harus memberikan impresi yang baik kepada orang yang Lo temui setiap waktunya. Lo tetap harus terlihat baik dengan pakaian yang Lo kenakan tanpa harus terlihat mencolok.

Dibawah ini adalah beberapa tips buat Lo para gentleman yang ingin terlihat kasual namun tetap terlihat elegan tanpa balutan jas atau dasi. Bagaimana tipsnya? Simak penjelasan dibawah ini ya!

1. Pakailah pakaian yang bisa memberikan kesan dewasa

Selama ini banyak pria yang salah kaprah dalam cara mereka untuk memiliki penampilan kasual, banyak dari mereka yang mencoba untuk terlihat lebih muda dengan pakaian yang mereka kenakan.

Nggak salah sih, tapi kalo Lo pengen terlihat well-dressed maka Lo harus berusaha untuk terlihat lebih mature, bro.

Kedewasaan adalah salah satu kualitas yang harus dimiliki oleh seorang pria untuk terlihat menarik. Kedewasaan adalah hal yang membedakan antara pria dan anak laki-laki. Kedewasaan menunjukan wibawa dan itu adalah kualitas yang Lo pengen orang lain ngeliat itu dari Lo.

Bukan berarti Lo haru berpakaian seperti orang tua bro. Tapi Lo harus menghindari untuk bergaya seperti remaja kecuali Lo emang masih remaja.
Lo harus berdandan seperti orang dewasa. Kaos-kaos lucu dengan gambar kartun udah pasti bukan buat Lo. Pilihlah kaos yang lebih elegen dengan sedikit gambar atau kaos polos.

Stop looking like a boy, and dress like a man!

2. Berhenti menggunakan kaos dengan aneka gambar untuk mendapatkan penampilan yang lebih dewasa

Seperti yang sudah disebutkan tadi, kaos dengan gambar akan membuat Lo terlihat seperti remaja, bro. Untuk itu, berhenti menggunakan kaos tersebut karena Lo punya banyak pilihan yang lebih baik.

Lo nggak mau kan terlihat kaya anak baru gede? Then be a man bro, berhenti menggunakan kaos dengan beragam gambar.

Pilihlah kaos polos atau kaos dengan motif striped yang akan memberikan Lo kesan maskulin dan juga elegan. Se-simple kaos putih polos dengan jeans biru, itu udah bikin Lo gagah banget bro.

3. Gunakan celana jeans

Untuk melengkapi penampilan kasual Lo, celana jeans  adalah pilihan yang sangat tepat bro. Pilihlah jeans dengan ukuran slim fit jangan yang kebesaran atau malah kekecilan. Hindari juga jeans yang memiliki logo yang super gede di kantong belakang Lo karena itu akan membuat Lo terlihat kurang elegan.

4. Untuk variasi, celana chinos bisa Lo gunakan

Kalo Lo udah bosen pake celana jeans, celana dengan jenis chinos adalah pilihan yang sangat tepat bro. Celana chinos akan memberikan Lo kesan santai namun tetap elagan. Pilihlah chinos dengan warna yang tidak terlalu mencolok seperti cokelat  dan abu-abu supaya kesan simple nya bisa Lo dapet.

5. Gunakan sepatu boots

Untuk penampilan yang lebih elegan, Lo bisa menggunakan sepatu boots bro dibandingkan dengan sneakers. Nggak ada yang salah memang dengan menggunakan sneakers, tapi kalo Lo menggunakan sepatu boots Lo akan terlihat lebih elegan dan lebih gagah bro. Pilihlah sepatu boots dengan warna gelap seperti hitam atau cokelat agar Lo bisa lebih mudah dalam memadu padankan sepatu dengan celana atau baju yang Lo pakai.

6. Gunakan jam tangan

Aksesoris adalah salah satu hal yang bisa membuat penampilan Lo lebih menawan, bro. Nah, jam tangan adalah aksesoris wajib yang harus Lo miliki untuk membuat Lo terlihat gagah dengan penampilan kasual Lo. Jangan sampe tangan Lo terlihat telanjang bro, karena itu akan terlihat membosankan.

7. Untuk penampilan yang lebih elagan, tambahkan baju luaran

Untuk tampilan yang lebih dinamis, Lo bisa memakai kemeja flanel, jaket atau sweater bro sebagai baju luaran. Hal ini dikenal dengan layering dimana Lo memakai baju dalam beberapa lapisan atau layer. Hal ini akan membuat penampilan Lo nggak monoton bro karena Lo bisa bermain dengan warna sehingga penampilan Lo akan terlihat lebih dinamis namun tetap berkelas.

Nah bro, gentleman itu nggak harus selalu memakai pakaian yang super rapi kaya suit dan dasi. Tampilan kasual pun bisa Lo gunakan untuk mendukung penampilan Lo sebagai seorang gentleman. Itu dia 7 tips untuk tampil kasual buat Lo para gentleman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini