gentlemancode.id
Fakta yang harus Lo ketahui tentang L dari serial manga Death Note

FAKTA YANG HARUS LO KETAHUI TENTANG L DARI SERIAL MANGA DEATH NOTE

Published on Sunday, 03 June 2018

Buat Lo yang ngikutin manga karangan Tsugumi Ohba, Death Note, Lo pasti nggak bakalan asing lagi sama detektif nyentrik super jenius yang memiliki nama samaran L. Ya, L memang susah untuk diabaikan bro karena karakternya begitu kuat di dalam seri manga ini. L merupakan detektif yang sangat pintar dan nggak pernah gagal dalam menangani kasus-kasus besar yang tidak terpecahkan, hingga kasus Kira yang akhirnya merenggut nyawa sang detektif jenius ini.

Nah, dibawah ini adalah beberapa fakta yang mungkin belum Lo ketahui mengenai L bro, diantaranya adalah:

- Nama asli dari L adalah Lawliet.

- Font yang digunakan oleh L dalam menampilkan namanya adalah Cloister Black.

- Dari awal, L udah tahu bahwa Light Yagami adalah Kira. Namun, L hanya mencari bukti untuk membuktikan kecurigaannya.

- L tidak bisa duduk normal karena dia pernah bilang bahwa kecerdasannya akan turun 40% kalo dia melakukannya. Maka dari itu, L selalu jongkok ketika di kursi untuk bekerja.

- Nama Lawliet berasal dari kata Low Light.

- L cenderung menebak-nebak namun sangat teliti dan suka menganalisa.

- Dia pandai menipu lawan-lawannya, dan bersedia mengambil tindakan ekstrim untuk menyelesaikan sebuah kasus.

- L tidak memiliki selera humor yang bagus.

- Meskipun dia cenderung sopan, L kadang juga suka merendahkan orang lain.

- Setiap kali L memberikan persentase untuk menunjukkan seberapa banyak dia mencurigai seseorang melakukan kejahatan, missal hanya lima persen saja, dia mungkin sebenarnya lebih dari sembilan puluh persen yakin akan kesalahan mereka.

- Meskipun L mengatakan Light bahwa ia adalah salah satu tersangka yang paling mungkin dengan salah satu persentase probabilitas terendah, dalam kenyataannya L cukup yakin bahwa Light adalah Kira.

- L memiliki beberapa kebiasaan yang menonjol diantaranya adalah: lebih memilih untuk berjongkok daripada duduk, hanya makan makanan manis dan memegang barang dengan hanya menggunakan jempol dan jari.

- L sering sekali melakukan tindakan yang dianggap tidak pantas atau kasar di depan umum. Tindakan / kebiasaan ini diantaranya adalah menggigit kuku jari kaki, menempatkan kaki pada furnitur, membungkuk, mengunyah dengan mulut terbuka, berbicara dengan mulut penuh, dan mengatakan pendapat pribadi yang mungkin menyinggung perasaan orang lain.

- Meskipun ia sering terlihat duduk dan tidak aktif, L tetap memiliki kemampuan atletik yang tinggi. L tinggal di Inggris selama lima tahun, dan selama waktu itu dia adalah juara tenis di Piala Junior Inggris. Dia juga memiliki kemampuan seni bela diri, yang ditunjukkan dalam pertarungan singkatnya dengan Light.

- Dalam episode 38, L menunjukkan bahwa meskipun ia hanya makan makanan manis, ia masih bisa menjaga berat badannya karena otak menggunakan sebagian besar kalori dari setiap organ dalam tubuh.

- Ketika ditanya mengenai etnis L, Tsugumi Ohba menjawab bahwa etnis L adalah seperempat Jepang, seperempat Inggris, seperempat Rusia, dan seperempat Perancis atau Italia.

- Ohba mengatakan bahwa L adalah karakter paling cerdas dalam seluruh seri Death Note bahkan lebih cerdas dari Light.
 

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini