gentlemancode.id
Mengenal Genos One Punch Man dari umur sampe kemampuannya

MENGENAL GENOS ONE PUNCH MAN DARI UMUR SAMPE KEMAMPUANNYA

Published on Thursday, 11 July 2019

Hai bro, Lo sering baca manga One Punch Man nggak? Kalo iya, Gw yakin Lo kenal banget sama karakter satu ini, Genos. Ya, Genos ini menurut Gw adalah karakter yang keren banget, bro. Gimana nggak keren, badan nya udah setengah robot, penampilannya gagah, dan cool dan kadang konyol juga.

Di artikel ini, Gw pengen ngajak Lo untuk lebih mengenal karakter cyborg ini. Akan Gw breakdown dibawah ya!

Pembuka

Genos adalah karakter penting kedua dari manga One Punch Man. Dia adalah cyborg berusia 19 tahun dan merupakan murid dari Saitama. Dia selalu memiliki tujuan untuk menjadi lebih kuat dan selalu berusaha untuk memperjuangkan keadilan. Dalam Asosiasi Pahlawan, dia diberi nama Demon Cyborg dan memiliki rangking ke 14 di kelas S.

Penampilan

Genos memiliki tubuh yang sepenuhnya robot dalam wujud seorang pemuda tampan. Wajah dan telinganya terlihat seperti manusia normal, terbuat dari bahan kulit tiruan, dan matanya memiliki sklera hitam dengan iris kuning. Dia memiliki rambut pirang runcing. Alisnya biasanya digambarkan sebagai pirang, tetapi di anime mereka berwarna coklat. Dia juga memiliki tindik telinga. Genos mengenakan pakaian jalanan biasa dan atasan tanpa lengan dan hoodies untuk memungkinkan lengannya berubah tanpa kesulitan. Dia telah terbukti memiliki banyak set lengan yang berbeda, dengan berbagai kemampuan dan kekuatan.

Contoh penting dari berbagai lengannya adalah yang ia gunakan dalam pertandingan sparring melawan Saitama dan lengan yang ia siapkan untuk melawan meteor. Terkadang set lengan yang ia gunakan membuat bingkai logam di sekitar wajahnya, seperti yang ia gunakan melawan meteor dan Raja Laut Dalam.

Selama perjuangannya melawan Raja Hutan, ia meningkatkan tubuhnya agar inti energinya terbuka di dadanya dan lengannya ditenagai oleh mesin seperti roket.

Kepribadian

Genos adalah karakter yang sangat serius. Dia terus-menerus berusaha untuk menjadi lebih kuat dan mengganggu Saitama untuk sering melatihnya. Sejak menjadi murid Saitama, Genos sangat hormat dan protektif terhadap gurunya, meskipun dia benar-benar menunjukkan kekesalan dan ketidakpercayaan pada metode latihan yang digunakan Saitama untuk mendapatkan kekuatannya.

Pada sebagian besar kesempatan, Genos bertindak sebagai komik untuk kejenakaan Saitama yang tidak mengerti, menggunakan berbagai teknik khusus, taktik pertempuran, dan peningkatan robot untuk memerangi penjahat (dan mempertahankan kerusakan parah dalam prosesnya), hanya untuk dikalahkan oleh Saitama dengan satu pukulan . Karena kekuatan Saitama yang luar biasa, Genos dituntun untuk percaya bahwa ada rahasia kekuatan Saitama.

Terlepas dari perbedaan kekuatan mereka, ketekunan Genos membuatnya mendapatkan pengakuan yang lebih besar daripada mentornya. Ketajaman atasannya memberinya status langsung sebagai S-Class Superhero dalam Asosiasi Pahlawan, dibandingkan dengan penunjukan C-Class Saitama. Dia juga memiliki kekayaan yang tampaknya sangat besar, cukup untuk memperbaiki atau meningkatkan tubuh cyborg-nya dan menutupi sewa apartemen Saitama secara teratur.

Dia akhirnya melunak, dan dia menyadari bahwa ini karena pengaruh Saitama. Dia akhirnya datang untuk menghormati Saitama tidak hanya karena kekuatannya, tetapi juga untuk karakternya. Ini ditunjukkan ketika Genos berkomentar tentang seberapa mirip Topeng Manis dengan diri Genos sebelumnya ketika Topeng Manis secara brutal mengirim sekelompok tahanan asing tanpa ampun. Genos perlahan menjadi kurang serius dan menjadi sedikit ingin tahu tentang beberapa hal kecil seperti makna kesenangan.

Anehnya, dia agak tidak sopan kepada mereka yang terus-menerus mengganggu Saitama atau terus-menerus mengganggunya, karena setiap kali Bang atau Fubuki memerintahkannya atau berusaha untuk merekrut Saitama, dia akan terus-menerus memberitahu mereka untuk langsung ke pokok permasalahan, dan akan mempertahankan posisinya sebagai murid dari Saitama, dan tidak ada yang lain.

Genos tampaknya memiliki rasa bangga pada kemampuan dan dirinya sendiri. Ini terlihat dalam pertempurannya melawan Awakened Cockroach ketika dia menunjukkan sedikit kekecewaan karena harus menggunakan bahan perekat, karena itu akan memaksa Genos untuk menerima ada monster yang jauh lebih cepat darinya. Namun demikian, pertarungannya dengan Face Ripper, Awakened Cockroach, dan Garou menunjukkan bahwa dia tidak lagi berpikir tentang kekuatan dan sedang mempertimbangkan langkah-langkah defensif. Sekarang, Genos telah mulai menggunakan strategi untuk menang dalam pertarungan, meskipun itu biasanya terlihat ketika ia tidak memiliki pilihan lain.

Oh iya, Genos juga orang yang serius sebelum menjadi cyborg.

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai pahlawan S-Class, Genos tidak diragukan lagi adalah seorang pejuang yang kuat. Untuk seseorang seusianya, Genos juga memiliki pengalaman pertempuran yang signifikan, karena ia mengklaim telah mengalahkan entitas dan organisasi jahat yang tak terhitung jumlahnya sebelum bertemu Saitama. Dia dicatat oleh Garou berada di sekitar tingkat Master Tanktop selama pertarungan singkat mereka. Namun, meskipun dia kuat, dia masih tidak mampu menangkis ancaman tingkat naga. Untungnya, setelah pertarungannya dengan Sonic, Genos menjadi lebih terbuka untuk menggunakan trik untuk mendapatkan posisi yang lebih baik. Perkelahiannya dengan Face Ripper, Awakened Cockroach, dan Garou menunjukkan bahwa dia tidak lagi berpikir tentang kekuatan aja dan sedang mempertimbangkan langkah-langkah defensif.

Kemampuan fisik

  • Kekuatan Luar Biasa. Ditingkatkan oleh fisiologi cyborg-nya, Genos memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, dan mampu menghancurkan tanah dengan tendangan, dan meninju dengan cepat dengan kekuatan yang cukup untuk merobek tebing. Selama pertarungan singkatnya dengan Raja Laut Dalam, dia bisa mendaratkan pukulan kekuatan penuh pada makhluk yang mengirimnya terbang melalui atap tempat berlindung.
  • Kecepatan Luar Biasa dan Refleks. Dia bisa bergerak sangat cepat sehingga dia tampak seperti melakukan teleportasi. Dia mampu mengimbangi Speed-o-Sound Sonic, salah satu karakter tercepat di seluruh seri, untuk waktu yang cukup lama selama pertempuran.
  • Daya Tahan Yang Sangat Besar. Dia dapat terus bertarung dengan sangat baik bahkan hanya dengan satu tangan. Dengan beberapa pertempuran yang telah ia lawan, ia terbukti mampu berdiri dengan kedua kakinya setelah beberapa pukulan dari Carnage Kabuto, dan ia juga masih sadar bahkan setelah ia menggunakan hampir semua energinya. Namun, mengingat ekspresi di wajahnya setelah melakukan kontak dengan ludah asam Raja Laut Dalam, dapat diasumsikan bahwa ia merasakan sakit dari korosi asam langsung tubuhnya. Selain itu, ia jarang menunjukkan tanda-tanda kelelahan yang signifikan.

Modifikasi Cyborg

  • Peningkatan Cyborg Seluruh Tubuh. Seluruh tubuh Genos telah digantikan dengan cybernetics dan prostesis siap tempur, memberinya tingkat kekuatan dan kecepatan yang ekstrem, serta sensor canggih dan serangan proyektil.
    • Inti. Bagian cyborg Genos ditenagai oleh sebuah bola di dadanya yang berlabel "inti", mungkin dirancang oleh Dr. Kuseno. Genos telah terbukti mampu menempatkan intinya ke bahu lengannya, melemparkan semua energinya ke dalam berkas panasnya.
    • Armor dan Penggantian Bagian. Genos mendapatkan tidak hanya daya tahan yang luar biasa dari tubuhnya yang berlapis baja, tetapi juga manfaat dari sifat peralatan robot itu sendiri. Genos dapat kehilangan anggota tubuh atau tubuhnya terkoyak, hanya untuk kembali ke kondisi sempurna melalui suku cadang dan perbaikan (sumber suku cadang tidak jelas). Sebagai cyborg, Genos tampaknya tidak merasakan sakit, dan dapat terus berjuang bahkan ketika anggota badan terputus atau dia terluka parah. Daya tahan Genos sangat luar biasa sehingga meskipun terkena beberapa pukulan kuat dari Carnage Kabuto dan terkena salah satu ledakan kuat yang terpantul padanya, dia masih sadar dan mampu berdiri dan berjalan.
    • Cyborg Leg. Mereka memiliki desain yang tahan lama untuk mendukung gerakan kecepatan tinggi. Selain itu, mereka dilengkapi dengan mekanisme penyerap goncangan yang membuat interval antara pendaratan dan gerakan selanjutnya singkat.
  • Meriam Insinerasi. Telapak tangan Genos berisi port yang memungkinkannya menembakkan panas atau nyala api yang besar dan kuat melintasi jarak yang signifikan. Sebuah ledakan dari telapak tangannya cukup kuat untuk melenyapkan sebuah bangunan bertingkat yang menjadi basis House of Evolution. Kemudian, saat berdebat dengan Saitama, Genos mengungkapkan bahwa meriam dibangun ke dalam tinjunya dan lengannya yang dapat menghasilkan ledakan yang lebih kuat. Genos juga telah terbukti mampu mengurangi kekuatan ledakannya menjadi angin hangat, yang ia gunakan untuk mengeringkan piring. Selama perjuangannya melawan Raja Hutan, dia meningkatkan meriamnya untuk memiliki mesin seperti roket, yang meningkatkan kekuatan destruktif luar biasa untuk membakar Raja Hutan dan seluruh Suku Hutan dengan mudah.
    • Sensor Hiper. Tubuh cyborg Genos berisi sejumlah sensor pasif dan aktif yang memungkinkannya memindai lingkungan untuk mencari musuh, baik selama pertempuran aktif dan saat mengintai dari kejauhan. Namun, sensor-sensornya tidak sempurna, karena masih bisa dikelabui oleh kecepatan ekstrim dari lawan seperti Saitama, dan kegunaannya masih dibatasi oleh waktu reaksi Genos.
    • Mata Pencari. Genos mampu mendeteksi tanda panas dan menganalisis kecepatan.
    • Adhesive Gel. Alat Genos yang didapat setelah bertarung dengan Sonic untuk menghadapi lawan lebih cepat darinya. Gel ini sangat lengket, mencegah lawan cepat bergerak dan memungkinkan Genos untuk mengalahkan mereka.
    • Lengan yang dapat dilepas. Selama pertarungannya dengan Garou, tangannya ditingkatkan untuk dapat melepaskan diri dari tubuhnya dengan mudah dan dipersenjatai dengan penguat roket untuk dikendalikan oleh Genos dari jarak jauh. Itu juga dipersenjatai dengan kawat penahan untuk menahan lawan.
    • Arm-Blade. Lengan Genos dipersenjatai dengan pisau tajam.
    • Boosters. Booster ini terletak di bahunya sehingga memungkinkan untuk melakukan akselerasi luar biasa dan penerbangan terbatas.
  • Senjata Taktis Anti-Saitama. Ini adalah satu set senjata pengganti Genos yang digunakan selama Arc Superhero Registri Nasional ketika Genos dan Saitama bertanding di tambang. Lengan-lengan ini dibedakan dari lengan normalnya dengan menjadi hitam, memiliki bahu, lengan dan tinju yang jauh lebih besar, dan menghasilkan cahaya antara pelat logam dan matanya menjadi putih saat aktif. Tinju dan lengan lengan ini terbuka untuk mengeluarkan beberapa senjata. Balok yang dihasilkan oleh senjata secara signifikan lebih besar dari ledakan normalnya dan ditandai oleh balok individu yang lebih kecil yang mengelilingi balok utama. Jika dia menyatukan kedua tinjunya, ledakan yang dihasilkan sangat besar, jauh lebih besar dari satu tangan.
  • Mode Senjata. Sistem senjata prototipe yang dimiliki Genos. Ketika tidak aktif senjata tersebut berbentuk koper. Untuk mengaktifkannya, Genos menekan tombol pada pegangan dan kemudian melemparkannya ke depan. Koper terbelah di tengah dan terpisah, masing-masing kemudian membuka lengan di dalam wadah kemudian membalik kembali untuk menjadi mekanisme pemasangan. Genos kemudian melemparkan lengannya ke lengannyang baru dan mereka menempel padanya menyebabkan sedikit aliran listrik. Ketika lengan sepenuhnya melekat, bagian-bagian itu berjalan ke atas bahu dan lehernya dan wajahnya dibingkai oleh potongan-potongan logam. Lengan baru jauh lebih tebal dan semuanya hitam, dengan blaster di telapak tangannya juga berubah bentuk. Saat menggunakan tangan-tangan ini, Genos terbukti mampu memindahkan intinya ke bahu lengan kanannya, mengarahkan semua kekuatannya ke dalam ledakan besar.
  • Peningkatan G4. Setelah mengalahkan robot pertempuran G4, Genos mengganti bagian-bagiannya dengan bagian-bagian G4 yang meningkatkan kecepatan dan kekuatannya. Ini memungkinkan dia untuk mengikuti Speed-o-Sound Sonic, salah satu karakter tercepat dalam seri, dan bahkan memotong rambutnya. Setelah upgrade ini, desain lengan Genos berubah lagi. Rambutnya juga menerima peningkatan serat agar tahan terhadap guncangan, asam, dan panas. Apalagi, ia mendapatkan gel perekat.
  • Peningkatan Pasca-turnamen. Setelah tubuh Genos dihancurkan oleh Gouketsu, Dr. Kuseno membangunnya kembali menjadi versi baru yang selanjutnya meningkatkan kekuatannya. Setelah itu ia mampu mengikuti "Monster Manusia" Garou yang memuji kemampuannya dan bahkan membandingkan kekuatan fisiknya dengan Master Tanktop. Selain itu, Genos sekarang dapat mengingat bagian-bagian tubuhnya jika terlepas.
  • Lengan untuk Pekerjaan. Ketika tidak dalam mode pertempuran, Lengan Genos dapat berubah menjadi alat khusus yang berfungsi untuk tugas-tugas rumah. Tangan kanannya dilengkapi dengan pengupas sayuran dan telapak tangannya juga memungkinkan dia untuk meniupkan angin hangat ke piring kering.

Gaya Bertarung

  • Cybernetic Combatant. Genos menggunakan berbagai senjata inbuilt dan mekanisme tubuh cyborg-nya untuk memberikan serangan yang kuat atau untuk mengalihkan perhatian lawan-lawannya. Dia juga seorang pejuang yang sangat terampil dalam jarak dekat, mampu bertarung melawan lawan yang kuat seperti Raja Laut Dalam untuk waktu yang cukup lama hanya dengan satu tangan.
    • Insinerate. Genos meluncurkan sinar terkonsentrasi untuk memanaskan target dengan cepat hingga mampu melelehkan berbagai logam. Ini pertama kali digunakan melawan Mosquito Girl.
    • Penghancuran Diri. Jika tidak ada peluang untuk menang dalam pertempuran, Genos mampu menghancurkan dirinya sendiri dan lawannya dengan memanaskan intinya. Dia pertama kali mencoba menggunakannya saat bertarung melawan Mosquito Girl, tetapi berhenti setelah Saitama ikut campur.
    • Machine Gun Blow. Genos melempar rantai pukulan cepat. Cukup kuat untuk menghancurkan wajah tebing. Ini pertama kali digunakan melawan Carnage Kabuto.
    • Dual Blade Rush. Genos melompat di udara, memperlengkapi kedua bilah lengan dan bergegas menuju target dengan dorongan roket dan mulai menusuk lawan dengan cepat. Ini pertama kali digunakan melawan Penatua Lipan ketika Genos mencoba menusuk matanya.
    • Boost Attack. Setelah menggunakan lengan kirinya untuk propulsi jet di arah yang berlawanan, Genos bermanuver ke arah lawannya dan memukul mereka dengan tendangan kuat kaki kirinya. Ini pertama kali digunakan melawan Raja Laut Dalam. Genos menggunakan penguatnya untuk berakselerasi menuju lawannya dengan cepat.
    • Pukulan Roket. Lengan bawah Genos dapat ditarik oleh kabel yang terhubung ke sikunya, sehingga serangan ini memiliki jangkauan yang sangat baik. Genos memukul lawannya dengan kekuatan ekstrem dengan bantuan booster di dalam lengan bawahnya dan setelah pukulan itu, lengannya kembali ke keadaan semula. Ini pertama kali digunakan melawan G4.
    • Lightning Eye. Genos menggunakan matanya untuk menghasilkan kilatan cahaya yang menyilaukan. Ini pertama kali digunakan melawan Raja Laut Dalam.
    • Tinju Tegangan Tinggi. Serangan Genos dengan pukulan listrik yang kuat dan berdampak dalam mengejutkan lawannya.
    • Rocket Stomp. Genos meluncurkan dirinya dengan penguat punggungnya dan kemudian menginjak lawannya di bawah.
    • Inti Petir. Genos menggunakan intinya untuk menghasilkan kilatan cahaya yang menyilaukan. Itu digunakan selama pertandingan sparring kedua antara Saitama dan Genos.
    • Jet Drive Arrow.  Genos menggunakan dorongan roket dengan kekuatan penuh untuk memberikan tendangan kinetik yang kuat sementara kakinya melepaskan pisau tajam pada bentuk kepala panah, yang cukup kuat untuk mematahkan gigi Monster Centipede.

Sumber:
[1] https://tmnt-x-pokemon.fandom.com/wiki/Genos

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini