gentlemancode.id
Kemacetan Jakarta Yang Semakin Gila. Ini Solusinya.

KEMACETAN JAKARTA YANG SEMAKIN GILA. INI SOLUSINYA.

Published on Friday, 03 June 2016

Macet. Sepertinya ini adalah hal yang harus selalu dihadapi oleh semua warga Jakarta. Jam berangkat kerja, jam makan siang dan jam pulang kantor selalu menjadi jam-jam yang menakutkan untuk orang orang yang akan melewati jalan jalan di Jakarta. termasuk saya. Apalagi apabila hujan turun, dijamin jalanan di Jakarta akan semakin macet entah kenapa. Lalu ini salah siapa sih? dan solusinya apa? tentu kita tidak ingin keadaan ini terus berlanjut di masa yang akan datang.

Masalah kemacetan ini adalah masalah yang sangat serius, karena banyak pihak yang dirugikan oleh kemacetan ini. Rugi materi, tenaga, dan fikiran. Mengeluh dan marah-marah di social media tentu tidak akan menyelasaikan masalah apa apa. Anda harus bertindak, karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab kita sebagai warga.

Apa yang bisa Anda lakukan? tidak perlu ribet, salah satunya adalah gunakan transportasi umum dan stop menggunakan mobil pribadi. Gunakan mobil pribadi untuk keperluan mendesak atau hanya saat liburan saja. Memang, transportasi umum di Jakarta belum begitu banyak, jam kedatangan tidak jelas dan lain sebagainya. Namun pemerintah sedang memperbaikinya. Dan kita berharap agar semakin hari tranportasi umum di Jakarta dan indonesia akan menjadi lebih baik lagi tentunya.

Jalan di Jakarta yang tidak seimbang dengan jumlah kendaraan yang masuk menjadi penyebab utama kemacetan di Jakarta, kalau kita tidak bergerak untuk melakukan perubahan maka siapa lagi yang bisa menyelesaikan masalah ini. Percuma monorel dibangun, transjakarta diperbanyak, tapi warganya lebih memilih menggunakan mobil pribadi. Tentunya keinginan untuk membuat Jakarta bebas macet hanya menjadi omong kosong belaka.

Sebuah renungan untuk kita bersama. Apakah anda ingin menjadi bagian dari solusi atau Anda ingin menjadi bagian dari masalah? you decide.

#GENTABICARA

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini