gentlemancode.id
#gentabicara - Aku Ingin Kamu Menjadi yang Terakhir

#GENTABICARA - AKU INGIN KAMU MENJADI YANG TERAKHIR

Published on Thursday, 28 September 2017

Banyak cerita yang bisa Lo cari di internet tentang pasangan yang udah lama ngejalin hubungan asmara tiba-tiba harus kandas karena salah satu dari mereka menikah dengan orang lain. Miris emang Bro, sekilas seperti ada ketidaksetiaan dan aroma perselingkuhan yang kental. Kok bisa ya seseorang yang udah pacaran lama bisa tiba-tiba memutuskan menikah dengan orang lain, yang mungkin lebih singkat masa perkenalannya.

Tapi bentar dulu, biasakan untuk melihat segala sesuatu dari banyak sisi, agar Lo gak terkesan menghakimi.

Siapapun punya hak yang sama untuk menentukan masa depannya sendiri, termasuk dalam urusan pendamping hidup. Memang pada kodratnya wanita lebih sering "menunggu" dan jarang melakukan action duluan kalau dalam hal ini, makanya jarang kan Lo liat cewek yang ngelamar cowoknya.

Nah maka dari itu, tugas berat buat para cowok untuk menjaga wanita pujaannya tetap ada pada Lo, jangan sampai malah doi jatuh ke tangan orang lain.

Kalau Lo udah merasa cocok dan pingin serius sama dia, Lo harus melakukan beberapa langkah untuk bikin doi stay dan gak kemana-mana. In case di tengah jalan ada orang yang tiba-tiba ngelamar dia buat jadi istrinya, dia udah ada jawaban tegas buat nolak dan memilih elo.

Langkah-langkah ini juga berguna buat jadi senjata dia ngejelasin ke orang tuanya kalau Lo adalah satu-satunya orang yang pingin dia nikahin.

Hal pertama yang mesti Lo lakuin adalah memikirkan sendiri dulu apakah dia adalah wanita yang Lo cari selama ini, apakah kekurangan yang Lo punya bisa dia terima, apakah kelebihan yang Lo punya menjadi berlipat ganda semenjak bersamanya, apakah Lo bisa menerima kelebihan dan kekurangannya, dll dll. Pikirkan matang-matang karena langkah yang Lo buat setelah ini akan menentukan hidup Lo di masa depan.

Kedua, setelah Lo yakin dengan pilihan Lo, Lo mulai ajak ngobrol dia empat mata secara serius tentang keputusan Lo. Kasih tau dia tentang segala hal yang mengganjal di pikiran Lo. Kasih tau dia kalau Lo serius dan pingin lanjut ke jenjang yang lebih serius. I hope she will say yes, dude!

Lanjut, setelah dia menerima Lo dan bersedia untuk berhubungan lebih serius sama Lo, itu tandanya Lo udah punya hati dia 85%. Ingat Bro, cuma 85%! Ada 15% yang bakal bikin dia berubah pikiran, yang semuanya tergantung dari bagaimana Lo mengambil keputusan-keputusan setelah ini.

Momen ngobrol serius empat mata sama pacar Lo adalah sakral Bro, gak boleh ngasal dan terkesan gak ada persiapan. Lo pun harus bisa memberi gambaran kira-kira mau ngelamar dia kapan, menurut versi Lo dulu nih. Nanti pasti akan ada tanggapan dari dia tentang ajakan Lo itu. Kalau ternyata Lo sanggup dan mau ngelamar dia dua tahun lagi, just say it Bro! Tell her the truth. Jangan gengsi dan akhirnya malah ngasih harapan-harapan palsu! Yang penting adalah harus ada alasan kuat yang mendasari omongan Lo, jangan sampe alasan Lo ngelamar dia dua tahun lagi adalah karena Lo masih pingin main.

Tanggapan dari dia akan membuat Lo berdua ada di bargaining moment atau momen tawar-menawar. Kalau dia setuju-setuju aja dengan keinginan Lo, that is good for you. Tapi kalau engga, dia bakal ngasih pandangan-pandangan versi dia yang bisa jadi gak Lo pikirin sebelumnya. Pandangan-pandangan dari dia itulah yang bisa membuat rencana kalian menjadi rencana berdua, bukan lagi rencana sendiri-sendiri.

Terakhir, kalau obrolan Lo berdua udah mencapai kata sepakat, no turning back! Kalian harus bisa menjaga perasaan, kepercayaan dan kesetiaan itu sampai akhir hayat nanti. Jangan sampai setelah komitmen lisan Lo berdua terucap, ada yang mengingkarinya karena ada orang lain yang lebih menarik dari pasangan Lo sendiri.

Jangan lupa juga untuk selalu meminta nasehat orang tua dan berdoa kepada Tuhan agar selalu dibimbing dan diberikan kemudahan untuk Lo dan dia.

Good luck, Bro!

With Love
Genta,

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini