gentlemancode.id
iPhone 8, iPhone 8+, dan iPhone X, perlu atau engga?

IPHONE 8, IPHONE 8+, DAN IPHONE X, PERLU ATAU ENGGA?

Published on Thursday, 14 September 2017

Kemarin Apple baru saja secara resmi nge-release tiga iPhone baru yang bakal bertarung setidaknya untuk setahun ke depan dengan smartphone lain. Tiga smartphone itu adalah iPhone 8, iPhone 8+ dan juga iPhone X.

Fitur yang ditawarkan sangat menarik Bro, seperti:

Wireless Charging

Lo gak perlu repot-repot untuk nyolok kabel kalau mau nge-charge, cukup taruh iPhone Lo di atas wireless charger-nya. Simple.

A11 Bionic Processor

Kedengerannya kaya nama formula untuk bikin nuklir ya! Tapi sebenarnya bukan Bro, A11 Bionic ini adalah otak dari iPhone 8, 8+ dan juga iPhone X. Diklaim menjadi processor tercepat dari semua processor yang dimiliki sama iPhone. Tsades!

Kamera

Ini juga menarik Bro! Kameranya udah kaya kamera professional. 12 megapixel ditambah diafragma f/1.8 bakal menjadikan foto Lo bokeh setengah mati. Kalau Lo pernah coba fitur "Portrait" di iPhone 7, kamera di iPhone 8, 8+ dan X bakal memberikan hasil yang lebih mantap lagi karena punya sensor lebih besar dan lebih cepat. Yang lebih parahnya lagi, fitur videonya udah 4K dengan pilihan 24, 30 dan 60 fps dan punya image stabilization.

Face ID

Khusus untuk iPhone X, mereka punya vitur baru yang namanya Face ID. Kalau Lo udah liat bentukannya di sosial media atau internet, Lo pasti sadar kalau Apple ngilangin home button-nya. Terus gimana cara buka kuncinya? Makanya ada fitur Face ID yang memungkinkan penggunanya untuk ngebuka kunci iPhone X cuma dengan wajahnya. Canggih abis ya. 

OLED Screen

OLED screen bikin iPhone X punya tampilan layar yang keren banget. Mata Lo bakal disuguhi sama resolusi dan ketajaman layar yang gak Lo dapetin di smartphone-smartphone lain.

Tapi masalahnya, apakah beberapa fitur baru tersebut "menyilaukan" mata dan "menggetarkan" hati Lo untuk beli salah satu dari iPhone terbaru di atas? Gw rasa belum tentu.

iPhone adalah smartphone yang sudah menjadi market leader, terutama untuk Lo yang berada at least di SES A dan juga B. Bisa membeli iPhone keluaran terbaru dibutuhkan dana yang sangat besar. Bahkan bukan tidak mungkin harga satu buat iPhone sama dengan harga satu buah motor. Baru lagi!

Satu hari setelah release, Gw coba cek di salah satu e-commerce (bukalapak) dan mendapatkan PO iPhone 8, 8+ dan X dengan harga di bawah ini:

ITEM PRICE
iPhone 8 256GB Rp. 17.000.000
iPhone 8+ Rp. 17.000.000

Itu belum termasuk toko-toko online ataupun offline lain ya Bro. Bisa aja harganya beda.

Nah, kembali lagi dengan pertanyaan apakah Lo rela mengeluarkan dana 17.000.000 hanya untuk sebuah smartphone? Dibalik fitur yang begitu menarik, apakah Lo rela "membuang" uang sebanyak 17.000.000 yang udah capek-capek Lo tabung hanya untuk sebuah smartphone?

Buat beberapa orang, 17.000.000 adalah harga yang mahal bahkan cenderung gak masuk akal untuk harga sebuah smartphone.

Tapi Bro, buat Gw iPhone lebih dari itu. 17.000.000 memang angka yang besar, tapi itu sepadan dengan apa yang sudah mereka berikan. Liat aja gimana inovasi yang mereka lakukan di tiga seri iPhone terbaru ini? Banyak banget investasi uang, waktu, tenaga bahkan emosi untuk menghasilkan produk dengan fitur sekelas itu.    

Kita pun tahu dari dulu kalau produk iPhone adalah smartphone dengan durability yang sangat luar biasa. Ketahanan hardware maupun softwarenya layak untuk mendapatkan harga yang mahal.

Sekarang masalahnya adalah, Lo butuh atau engga. It's your choice!

With love,

Genta

Sumber gambar:
[1] phonearena.com

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini