gentlemancode.id
5 Alasan Kenapa Pria Perlu Memperhatikan Penampilan

5 ALASAN KENAPA PRIA PERLU MEMPERHATIKAN PENAMPILAN

Published on Sunday, 16 October 2016

Salah ga sih Bro kalo cowok memperhatikan penampilan? Dan apakah salah apabila cowok melakukan perawatan diri? Hmm, kalo menurut Gw sih ga salah, sah-sah aja sih Bro selama itu dalam batas wajar, dalam artian ga berlebihan.

Menurut Gw, cowok itu perlu memperhatikan penampilan ga bisa engga. Mengapa? karena penampilan Lo sedikit banyak akan mempengaruhi penilaian orang lain terhadap Lo. Sederhananya gini deh, misal Lo kenalan ama cewek yang baru pertama kali Lo ketemu. Apakah dia akan bisa liat kepribadian Lo? apakah dia tau bagaimana kepribadian Lo? Ga bisa kan Bro, tetep aja yang dia liat pertama kali adalah penampilan Lo. Lo bersih apa engga, Lo rapih apa engga, atau Lo menarik apa engga. Rata-rata orang akan melihat penampilan dulu, setelah itu baru yang lain-lain.

Dari mata turun ke hati

Memperhatikan penampilan bukan berarti bikin Lo jadi kaya cewek, engga Bro. Gw tegaskan nih Bro, menjaga dan memperhatikan penampilan sama sekali ga mengurangi kadar kejantanan Lo, justru malah akan menambah nilai Lo sebagai pria dan seorang gentleman.

Nah, berikut ini adalah 5 alasan yang akan menjelaskan kenapa cowok harus memperhatikan penampilan. 5 alasan ini Gw rasa cukup penting untuk kalian Tau biar Lo semua mulai mau memperhatikan penampilan dan mulai merawat diri.

1. Penampilan yang baik akan memberikan kesan yang baik

Seperti yang Gw singgung sebelumnya, orang lain itu gak tau kepribadian Lo kaya gimana. Mereka ga tau kebiasaan Lo dan mereka ga tau bagaimana kepribadian Lo. Mereka ga bisa menilai itu semua, karena mereka baru kenal ama Lo. Yang mereka bisa nilai barulah sebatas penampilan Lo saja. Jadi kalo Lo ga pengen dapet kesan yang ga baik dari orang lain maka Lo harus memaksimalkan penampilan Lo, dengan begitu at least orang lain akan melihat Lo sebagai pribadi yang baik dan rapi bukan pribadi yang urakan dan arogan.

2. Penampilan yang baik akan menaikan kualitas diri

Pernah ga sih Bro denger cerita mengenai orang-orang yang disepelein gara-gara berpenampilan kurang baik? Gw rasa kalian pasti pernah mendengarnya satu atau dua kali. Lantas kenapa itu bisa terjadi? Seperti Gw bilang tadi, orang yang  gak kenal ama Lo itu ga tau apa-apa mengenai Lo. jadi wajar kalo dia ngeremehin Lo gara-gara penampilan Lo kurang baik. Dengan memperhatikan penampilan dan menampilkan penampilan yang baik tentu kualiats diri Lo juga akan keliatan lebih baik dibandingkan Lo berpenampilan apa adanya dan cuek-cuek aja. Ketika Lo mempunyai penampilan yang oke tentu orang-orang ga akan mandang Lo sebelah mata.

3. Memperhatikan penampilan adalah bentuk tanggung jawab terhadap diri

Kita sudah diberikan tubuh yang sempurna oleh Tuhan. Tugas kita sebagai manusia tentu adalah menjaganya. Dengan merawat diri dan memperhatikan penampilan, maka itu adalah salah satu bentuk tanggung jawab yang bisa kita lakukan. Apabila kita mengabaikannya, maka berarti kita sudah tidak bertanggung jawab kepada diri kita sendiri. Hal seperti ini tentu tidak baik ya, karena seorang pria sejati itu adalah pria yang selalu betanggung jawab, baik itu untuk dirinya sendiri, orang lain dan juga lingkungannya.

4. Memperhatikan penampilan secara tidak langsung akan berpengaruh baik kepada kesehatan

Ko bisa? ya bisa lah Bro. Ketika Lo memperhatikan penampilan maka mau ga mau Lo akan memperhatikan kebersihan. Lo pasti tau kalo berbagai masalah kesehatan banyak diantaranya yang ditimbulkan oleh kotoran. Maka dengan Lo merawat diri dan memperhatikan penampilan, Lo secara tidak sadar udah bikin diri Lo jauh lebih sehat.

5. Penampilan yang baik tentu akan bikin Lo tambah menarik

Gw pengen tanya ama Lo, kalo Lo kucel emang bakalan ada cewek yang mau ama Lo? Trus kalo dandanan Lo urakan pas ketemu calon mertua, apakah mereka mau nerima Lo jadi mantu? Gw rasa engga ya. Tetep aja Lo harus dandan Bro biar penampilan Lo menarik. Intinya penampilan yang baik bakal bikin Lo tambah menarik Bro. Inget itu!

Dandan buat cowok sah-sah aja selama itu memang ga berlebihan. Memperhatikan penampilan itu penting untuk kita lakukan, karena bagaimanapun juga penampilan kita selalu menjadi hal yang selalu dinilai pertama kali oleh orang lain. So, Gw rasa ga salah kalo cowok memperhatikan penampilan.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini