gentlemancode.id
6 Cara Merawat Jenggot Dengan Benar

6 CARA MERAWAT JENGGOT DENGAN BENAR

Published on Saturday, 18 November 2017

Numbuhin dan ngerawat jenggot itu sebenernya gampang-gampang susah Bro. Lo perlu sabar dan Lo perlu ngerti gimana cara yang bener untuk numbuhin atau ngerawat jenggot Lo. Dibawah ini adalah beberapa hal yang harus Lo lakukan ketika ingin menumbuhkan jenggot Lo supaya pertumbuhan jenggot Lo bisa lebih optimal.

Pertama, Lo harus sabar Bro

Jenggot yang lebat dan sehat bukanlah sesuatu yang bisa didapat dalam hitungan hari, Bro. Ketika Lo mau mulai numbuhin jenggot, sebisa mungkin Lo tahan keinginan Lo untuk mencukur atau membentuk jenggot Lo. Biarin jenggot Lo tumbuh secara alami di 4 sampe 6 minggu pertama. Hal ini akan membuat jenggot Lo akan tumbuh secara merata dan akan memberikan Lo waktu untuk memilih model jenggot seperti apa yang cocok buat Lo.

Kedua, sesuaikan model jenggot Lo dengan bentuk muka Lo

Jenggot itu akan menyempurnakan penampilan Lo ketika model jenggot Lo sesuai sama bentuk muka Lo. Untuk itu, pada bulan-bulan pertama pertumbuhan Lo harus nyari kira-kira model jenggot seperti apa yang akan cocok sama Lo.  Ketika Lo udah nemu yang cocok, jenggot Lo pasti akan terlihat sempurna, dan begitupun penampilan Lo.

Ketiga, tahu bagaimana dan kapan Lo harus mencukur jenggot Lo

Mencukur jenggot adalah hal yang sangat penting yang harus Lo lakukan untuk menciptakan jenggot yang rapih dan menawan. Cukurlah jenggot Lo secara rutin supaya jenggot Lo terlihat rapi. Untuk mengetahui bagaimana teknik mencukur yang benar Lo bisa cari di Youtube, Bro. Disana udah banyak banget tutorialnya yang bisa Lo ikutin.

Keempat, bersihkan secara teratur

Ini sangat penting untuk dilakukan karena mungkin banyak kotoran yang menempel pada jenggot Lo dan akhirnya menyebabkan ketombe atau gatal. Cuci secara rutin jenggot Lo dengan menggunakan pembersih khusus supaya kotoran yang menempel pada jenggot Lo bisa dibershikan.

Kelima, berikan beard oil

Beard oil akan membuat jenggot Lo menjadi lebih lembut, Bro. Selain itu beard oil juga mampu membuat kulit Lo menjadi lebih lembab dan tidak kering. Aplikasikan beard oil secara rutin kepada jenggot untuk menghindari jenggot yang kering.

Keenam, berikan nutrisi

Selain dari luar, Lo juga harus mendukung petumbuhan jenggot Lo dari dalam Bro dengan memberikan asupan vitamin B5, B3, dan B9. Vitamin tersebut bisa Lo dapatkan dari makanan-makanan seperti daging, kacang, kuning telur, susu, dan sayuran hijau. Nutrisi yang baik akan membuat pertumbuhan jenggot Lo menjadi lebih sehat dan lebih kuat.

Nah, kira-kira itu aja Bro tips yang bisa Gw bagi sama Lo. Gimana, nggak ribet kan?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini