gentlemancode.id
7 Tips Grooming Ini Ga Ribet Bro, Lo Wajib Tau Nih

7 TIPS GROOMING INI GA RIBET BRO, LO WAJIB TAU NIH

Published on Saturday, 26 November 2016

Bro, semua cowok pasti pengen dong terlihat oke dan menarik. Tapi, rata-rata cowok itu gak mau ribet untuk mendapatkannya, meski menurut Gw ini musatahil. Sebenernya, Lo bisa melakukan banyak hal yang bisa Lo lakuin untuk mendapatkan penampilan yang baik dan menarik tanpa Lo harus ribet melakukannya. Nah, dibawah ini adalah beberapa tips grooming yang bisa membantu Lo semua untuk merawat diri tanpa menghabiskan banyak waktu namun dengan hasil yang efektif. Ini dia bro.

1. Bercukurlah setelah mandi

Biasanya aktivitas mandi kita lakukan terakhir. Sebelum mengguyur badan kita dengan air, biasanya kita gosok gigi, cuci muka, bercukur, dan beberapa hal lainnya termasuk bercukur. Namun, ternyata waktu untuk bercukur yang dianjurkan adalah setelah mandi.

Setelah mandi, bulu-bulu di wajah kita akan lebih lembut,  pori-pori di wajah kita akan lebih terbuka. Terlebih kalo Lo mandi pake air anget. Bercukur setelah mandi akan membuat hasil cukur lebih rapi, dan bukan cuman itu Bro bercukur setelah mandi akan mengurangi resiko lecet ketika melakukannya.

2. Gunakan krim bercukur

Untuk menghindari luka lecet dan iritasi, sebaiknya Lo pake krim khusus ketika akan melakukan aktivitas bercukur. Dengan memakai krim, maka Lo akan lebih lancar ketika membersihkan bulu-bulu diwajah Lo. Dengan memakai krim, sensasi perih setelah bercukur bisa kita hindari.

3. Jangan pecahkan jerawat dengan tangan, sebaiknya pake obat khusus yang dianjurkan oleh dokter kulit

Ada jerawat di muka emang bikin kita gatel untuk mecahin. Namun sebaiknya Lo gak melakukan hal tersebut, terlebih lagi kalo Lo menggunakan tangan Lo untuk mecahinnya. Inget Bro, tangan Lo belum tentu bersih, bisa-bisa jerawat Lo makin parah kalo misalnya terkontaminasi kotoran dan bakteri dari tangan Lo.

Sebagai solusinya, Lo bisa meminta obat dari dokter kulit yang udah jelas aman untuk wajah kita.

4. Bersihkan telinga dengan menggunakan minyak zaitun

Cotton bud sebetulnya berpotensi merusak telinga. Alat ini dapat menyobek organ sensitif dalam telinga. Sebagai gantinya, Lo bisa pake minyak zaitun yang mana itu bisa melunturkan kotoran di telinga.

Caranya adalah, hangatkan sedikit minyak zaitun di penggorengan hingga mencapai suhu yang hangat dan bukan panas. Lalu gunakan pipet steril untuk diteteskan di telinga. Teteskan satu tetes saja, lalu miringkan kepala agar minyak zaitun terdistribusi secara sempurna. Setelah itu lanjutkan dengan meneteskan sedikit air hangat agar kotoran telinga ikut keluar.

5. Selain gigi, sikat juga lidah dan bibir

Kuman selain ada di gigi juga terdapat di dalam lidah dan juga bibir. Agar kesehatan mulut terjaga, Lo bisa menyikat Lidah dan bagian bibir ketika menyikat gigi. Hal ini efektif untuk menjaga kesegaran dan kesehatan mulut kita sehari-hari.

6. Agar kaki tidak bau, selalu ganti kaos kaki setiap hari

Ketika kita memakai sepatu, udara didalam sepatu tidak bisa bersirkulasi dengan baik sehingga tertahan didalam. Keringat yang menempel pada kaus kaki kalau dibiarkan akan menimbulkan bau tidak sedap. Oleh karena itu, untuk menghindari bau kaki, sebaiknya Lo jangan malas untuk mengganti kaos kaki setiap hari. Kan ga lucu kalo Lo dikantor atau pas kuliah kaki Lo bau. Hal ini bisa nurunin percaya diri Lo tentunya.

7. Gunakan sabun pembersih muka sebelum dan sesudah beraktivitas

Untuk menjaga muka agar tidak terlihat kusam, maka sebaiknya Lo harus mencuci muka dengan sabun pembersih muka secara rutin dan teratur. Bersihkan muka dengan sabun khusus pembersih muka ketika Lo akan beraktivitas dan juga setelah beraktiivitas. Selain berguna untuk menjaga muka agar tidak terlihat kusam, mencuci muka juga akan menjaga muka Lo tetap bersih.

Gimana Bro? Ga ribet kan? 7 hal tadi bisa Lo lakuin untuk menjaga agar penampilan Lo tetep fresh dan oke. Jadi, sempetin waktu buat merawat diri ya, kan manfaatnya buat Lo juga ya kan?

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini