gentlemancode.id
Alasan Kenapa Cowok Harus Pake Kondisioner

ALASAN KENAPA COWOK HARUS PAKE KONDISIONER

Published on Tuesday, 16 July 2019

Bro, apakah Lo sering ngerasa rambut Lo kusam dan kasar? Kalo iya, mungkin karena Lo sering keramas menggunakan sampo doang, bro. Sampo emang bisa membuat kulit kepala dan rambut Lo bersih, tapi kalo keseringan, sampo bisa mengurangi produksi minyak alami pada kulit kepala yang mana minyak alami ini berguna untuk menjaga rambut agar tetap lembab dan sehat. Untuk itu, sebaiknya sih Lo menggunakan kondisioner saat Lo keramas agar rambut Lo lembut dan lembab. Nah, dibawah ini adalah tujuh manfaat kondisioner yang wajib Lo ketahui, yaitu:

1. Menjaga rambut agar rambut tetap lembab dan terhidrasi

Kondisioner dirancang agar mampu membuat rambut lembut dan lembab. Hal ini terjadi karena kondisioner akan mengurangi tingkat porositas rambut. Ketika tingkat porositas rambut tinggi, itu artinya rambut lebih gampang menyerap semua produk perawatan yang bisa merusak rambut.

Nggak hanya itu saja, kondisioner juga akan membuat rambut lembab dan menjaga kelembapan tersebut dalam beberapa waktu, sehingga rambut jadi nggak gampang kering. Tapi, Lo perlu tahu juga, bahwa rambut yang berminyak juga butuh kelembapan, sehingga kulit kepala tidak memproduksi semakin banyak minyak.

2. Kondisioner membuat rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur

Coba deh Lo buktiin poin kedua dari manfaat kondisioner ini. Caranya gampang, pertama Lo coba keramas tanpa menggunakan kondisioner dan sisir rambut Lo saat basah dan kering. Kedua, saat keremas selanjutnya, coba Lo gunakan kondisioner dan sisir rambut saat basah dan saat kering. Nah, Lo lihat dah tuh hasilnya kaya gimana. Hasilnya pasti rambut yang diberikan kondisioner akan jauh lebih mudah untuk disisir dan jarang kusut dibandingkan dengan ketika Lo nggak pake kondisioner. Hal ini terjadi karena kondisioner memang memiliki manfaat yang baik untuk melembutkan, melembapkan, dan menghaluskan rambut, bro.

3. Membuat rambut lebih bercahaya

Dalam kondisioner, terdapat kandungan minyak. Minyak ini selain bisa melembutkan dan melembapkan rambut, juga mampu meningkatkan tampilan rambut menjadi terlihat lebih bagus. Hal yang paling bisa Lo lihat adalah kondisioner bisa membuat rambut Lo lebih bersinar dan berkilau.

4. Melindungi rambut dari berbagai masalah rambut

Lo bisa percaya atau juga engga, tapi kandungan yang dimiliki oleh kondisioner mampu melindungi rambut dari berbagai macam bahaya agar tetap sehat. Lapisan kondisioner akan menempel pada rambut, lalu saat Lo banyak kegiatan, kondisioner akan melindungi rambut Lo dari panas sehingga rambut Lo nggak mudah kusam.

Selain itu, kondisioner juga bisa menjaga kelembutan dan keharuman rambut sekalipun rambut Lo kena debu, kotoran, dan angin.

5. Kondisioner bisa menjadi pengganti hair mask untuk menutrisi rambut

Meskipun hair mask bisa memberikan nutrisi kepada rambut, kita pria kadang suka malas dan nggak ada waktu untuk menggunakannya. Nah, sebagai penggantinya, Lo bisa rutin menggunakan kondisioner saat keramas. Perbedaan antara kondisioner dan hair mask terletak hanya pada bahan aktifnya doang, bro. Jadi, kalo Lo pake hair mask, manfaatnya bisa Lo rasain langsung saat Lo selesai keramas.

Tapi kalo Lo pake kondisioner, rambut Lo bakalan tetap terjaga dan terawat dalam jangka waktu yang lama. Asal Lo menggunakannya rutin aja untuk hasil yang maksimal.

6. Membuat rambut tetap harum dalam waktu yang lama

Salah satu masalah rambut yang paling sering kita alami sebagai pria adalah kadang rambut kita cepet bau, bro. Terlebih kalo kita sering pake helm. Nah, Lo bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan kondisioner. Ya bro, manfaat selanjutnya dari manfaat kondisioner adalah kondisioner bisa membuat rambut Lo harum dalam waktu yang lama. Meski Lo banyak aktivitas di luar ruangan misalnya, rambut Lo bakalan tetap segar dan harum.

7. Kondisioner mampu mengoptimalkan manfaat sampo

Kalo Lo ingin mendapatkan manfaat yang optimal dari sampo, maka Lo wajib untuk menggunakan kondisioner, bro. Sekarang ini udah banyak banget produk yang mengklaim memiliki fungsi sebagai sampo dan kondisioner sekaligus, agar mempermudah penggunaan. Tapi faktanya, nggak semua orang cocok untuk menggunakan produk 2 in 1 seperti itu.

Kalo Lo memiliki rambut yang kering, penggunaan produk 2 in 1 nggak akan maksimal, bro. Rambut Lo butuh terhidrasi dengan baik, sehingga kondisioner tetap dibutuhkan untuk hasil yang lebih efektif. Produk 2 in 1 tidak mampu untuk melembutkan dan menghaluskan rambut secara sempurna.

Nah, sekarang Lo udah tahu kan manfaat kondisioner? Yuk, mulai menggunakan kondisioner agar rambut tetap sehat dan nggak gampang rusak.

Referensi
[1] https://review.bukalapak.com/

Sumber gambar:
[1] https://www.toolsofmen.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini