gentlemancode.id
Apa yang akan Lo dapat ketika memakai pomade

APA YANG AKAN LO DAPAT KETIKA MEMAKAI POMADE

Published on Friday, 04 May 2018

Sebagai penunjang penampilan, gaya rambut yang Lo pilih nggak bisa sembarangan dan asal ikut trend doang bro. Gaya rambut yang Lo pilih harus sesuai sama karakter Lo dan bentuk wajah Lo sehingga penampilan Lo bisa terlihat optimal dan Lo juga pede.  Nah untuk membuat rambut Lo terlihat keren, caranya banyak bro. Lo bisa melakukannya dengan cara memilih potongan rambut yang sesuai sama bentuk wajah Lo dan Lo harus memilih produk penata rambut yang cocok buat Lo.

Ngomong-ngomong soal produk penata rambut, kali ini Gentlemancode akan ngebahas soal pomade nih mengingat produk ini adalah produk yang banyak digemari beberapa tahun terakhir ini. Lalu, apa aja sih yang akan Lo dapet ketika rambut Lo memakai pomade? Nah, untuk jawaban pertanyaan ini, simak penjelasan dibawah ini ya.

1. Lo akan mendapatkan hold yang lebih mantap pada rambut

Pomade pada awalnya memang dibuat untuk membuat tatanan rambut yang nggak gampang acak-acakan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan gel atau hair cream, pomade memiliki tingkat hold yang lebih kuat dibandingkan produk penata rambut tersebut. Kalo Lo pengen rambut Lo rapih seharian dan nggak gampang acak-acakan maka pomade adalah pilihan yang tepat buat Lo, bro. 

Sekarang ini varian pomade udah banyak banget nggak cuma oil based doang. Ada juga pomade dengan jenis water based yang gampang untuk Lo pakai dan gampang buat Lo bersihkan. Kalo dulu orang malas memakai pomade karena sifatnya yang susah untuk dibersihkan, sekarang Lo nggak perlu takut lagi bro karena sekarang banyak varian pomade yang mudah untuk dibersihkan dan udah banyak juga shampoo khusus untuk membersihkan pomade.

2. Rambut akan mendapatkan tingkat kerapatan yang lebih rapat

Kalo misalnya Lo suka sebel ketika ngelihat rambut Lo masih belah-belah ketika memakai minyak rambut, mungkin udah saatnya sekarang buat Lo untuk mencoba memakai pomade, bro. Kenapa? Seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama bahwa pomade itu memiliki tingkat hold yang lebih mantap, sehingga ketika Lo memakainya, tingkat kerapatan tatanan rambut Lo akan lebih rapat sehingga rambut akan terlihat lebih rapi dan slick nggak belah-belah atau split.

3. Rambut akan mendapatkan tingkat shine yang tinggi

Shine yang akan Lo peroleh ketika menggunakan pomade nggak akan membuat Lo kecewa, bro. Apalagi, tipe pomade yang Lo pake adalah tipe pomade light yang mana bisa ngasi Lo shine yang maksimal kepada rambut. Memang sih ada beberapa pomade yang nggak ngasi banyak shine kepada rambut dan cenderung memberikan kesan mate, khususnya pomade dengan tipe heavy. Tapi, rata-rata pomade akan ngasi Lo shine yang bagus kepada rambut mengingat bahan yang digunakan biasanya mengandung essential oil yang mana bahan tersebut yang akan memberikan kesan basah dan mengkilap kepada rambut.

4. Gaya rambut klasik hanya bisa Lo dapet ketika Lo menggunakan pomade

Untuk gaya rambut klasik seperti slick back, duck tail atau pompadour, nggak bisa Lo achieve dengan menggunakan penata rambut biasa, bro. Lo harus menggunakan pomade untuk mendapatkan gaya rambut tersebut. Hold dan shine yang dimiliki oleh pomade akan membantu Lo menata rambut Lo dengan gaya klasik yang disebutkan tadi. Mungkin bisa dengan menggunakan produk penata rambut lainnya, namun hasilnya nggak akan maksimal seperti yang diberikan oleh pomade.

5. Rambut Lo akan terlihat lebih rapi

Dikarenakan pomade memiliki tingkat hold yang baik dan mampu memberikan tingkat kerapatan yang maksimal kepada rambut, maka rambut Lo akan tertata dengan sangat rapi ketika Lo menggunakan pomade. Selain itu, rambut Lo juga nggak akan mudah berantakan sehingga penampilan Lo akan terjaga dalam waktu yang lama. Buat Lo yang dituntut untuk ketemu banyak orang setiap harinya, pomade adalah pilihan tepat untuk menjaga rambut Lo tetap dalam tatanan yang baik setiap saat.

Nah bro, itu dia lima hal yang bisa Lo dapet ketika Lo menggunakan pomade. Pomade bukan hanya sekedar penata rambut saja bro. Lebih dari itu, pomade sudah menjadi bagian dari culture dan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup seorang gentleman

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini