gentlemancode.id
Apakah Pomade bisa Menyebabkan Ketombe?

APAKAH POMADE BISA MENYEBABKAN KETOMBE?

Published on Monday, 28 May 2018

Ketombe adalah masalah rambut yang paling umum dialami oleh setiap orang. Rasa gatal yang bikin kesal kadang bikin kita stres dan akhirnya jadi nggak nyaman. Apalagi kalo pas kepala terkena panas dan keringetan, makin nggak nyaman deh kepala rasanya. 

Penyebab ketombe itu macem-macem bro, Lalu apakah pomade salah satunya?

Ya, pomade bisa menyebabkan rambut ketombean bro tapi itu pun terjadi ketika Lo jorok dan Lo malas membersihkan pomade dari rambut Lo. Kalo Lo jorok dan Lo malas membersihkan rambut dan kulit kepala, maka nggak hanya pomade doang yang bisa menimbulkan ketombe, produk penata rambut lain pun sama bisa menyebabkan rambut ditumbuhi ketombe.

Nah, agar rambut Lo bebas dari ketombe maka Lo harus melakukan hal-hal dibawah ini bro, diantaranya adalah:

1. Mencuci Rambut Secara Teratur

Kalo Lo nggak mau ketombean maka Lo harus rajin mencuci rambut Lo dengan shampoo secara teratur, bro. Apalagi kalo misalnya Lo sering memakai pomade, maka Lo harus pastikan rambut Lo bersih ketika Lo akan beranjak tidur. Jangan biarkan pomade masih menempel di rambut ketika Lo tidur karena itu bisa menyebabkan kotoran menempel pada rambut karena itu bisa menjadi penyebab timbulnya ketombe pada rambut.

2. Gunakan shampoo yang cocok untuk rambut Lo

Nah, penggunaan shampoo yang tidak cocok juga bisa menyebabkan timbulnya ketombe pada rambut, bro. Untuk itu, gunakan shampoo yang memang cocok sama rambut Lo dan segera hentikan pemakaian kalo misalnya shampoo tersebut ternyata tidak cocok dan malah membuat rambut menjadi ketombean.

3. Gunakan Vitamin rambut

Agar rambut dan kulit kepala Lo sehat, maka nggak ada salahnya buat Lo untuk mengaplikasikan vitamin untuk rambut Lo, bro. Aplikasikan vitamin rambut secara teratur agar rambut mendapatkan nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya. 

4. Berikan waktu kepada rambut untuk beristirahat dari produk penata rambut

Dalam seminggu, usahakan untuk tidak memakai pomade atau penata rambut lainnya kepada rambut, bro. Hal ini penting untuk dilakukan agar rambut bisa bersitirahat dari kontaminasi zat-zat kimia dari pomade atau produk lainnya. Biarkan rambut Lo bernafas dan beristirahat sehingga kesehatan kulit kepala dan rambut bisa terjaga.

Kesimpulan

Jadi bro, ketombe itu penyebabnya banyak banget dan pomade juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Namun, itu pun bisa terjadi hanya ketika Lo jorok dan malas untuk membersihkan rambut, bro. Kalo misalnya Lo rajin bersih-bersih dan nggak jorok, pemakaian pomade nggak akan membuat Lo jadi ketombean. Aman bro asal Lo rajin keramas dan pake pomadenya nggak berlebihan. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini