gentlemancode.id
Apakah pomade bisa menyebabkan gatal?

APAKAH POMADE BISA MENYEBABKAN GATAL?

Published on Thursday, 14 June 2018

Pemakaian produk penata rambut kadang bisa membuat rambut pemakainya mengalami masalah seperti ketombe, gatal, dan juga rontok. Masalah tersebut bisa terjadi karena berbagai hal bro diantaranya adalah bisa itu karena produk yang dipakai kurang bagus atau Lo nya yang kurang memperhatikan kebersihan.

Kali ini Gentlemancode akan membahas mengenai salah satu masalah rambut yang umum dialami oleh semua orang yaitu gatal. Lalu, apakah pomade atau minyak rambut yang kita pakai bisa menyebabkan gatal?

Nah, untuk pertanyaan ini jawabannya adalah bisa bro. Pomade atau produk penata rambut lainnya sangat mungkin untuk menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala dan penyebabnya diantara lain adalah:

1. Lo memiliki reaksi alergi terhadap produk yang Lo pakai

Beberapa orang memiliki reaksi alergi terhadap zat-zat tertentu dan zat-zat tersebut bisa saja ada dalam kandungan pomade yang Lo pakai. Kalo Lo mengalami ini ketika Lo memakai suatu produk, maka Lo harus segera menghentikan pemakaian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Malas untuk membersihkan rambut

Usahakan untuk selalu membersihkan rambut dengan shampoo ketika Lo memakai produk penata rambut seperti pomade atau minyak rambut lainnya, bro. Membiarkan pomade atau minyak rambut pada waktu yang lama akan membuat kotoran mudah menempel pada rambut. Nah, hal inilah yang kemudian dapat memicu rasa gatal pada kulit kepala yang akan membuat Lo nggak nyaman.

3. Produk yang tidak cocok

Pomade atau minyak rambut yang tidak cocok bisa juga menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah pada rambut seperti gatal. Untuk itu, kalo misalnya Lo mengalami masalah pada rambut atau kulit kepala ketika memakai suatu produk, Lo harus segera menghentikan pemakaian agar masalah tersebut bisa segera diatasi.

Kesimpulan

Jadi bro, pomade atau minyak rambut itu bisa menjadi salah satu penyebab gatal. Namun, kalo kita jeli dengan 3 hal yang disebutkan tadi maka kita akan terhindar dari masalah tersebut.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini