gentlemancode.id
Bagaimana caranya untuk menumbuhkan jenggot yang sehat dan tebal

BAGAIMANA CARANYA UNTUK MENUMBUHKAN JENGGOT YANG SEHAT DAN TEBAL

Published on Monday, 27 November 2017

Kalo Lo pengen tahu gimana caranya menumbuhkan jenggot yang tebal, pertama-tama Lo harus terima satu kenyataan bahwa Lo nggak akan pernah bisa numbuhin jenggot sampe lebat banget ketika Lo emang nggak punya jenggot. Lo harus terima itu dulu Bro karena kalo emang ga ada jenggotnya Lo mau numbuhin apaan? Disini Gw mencoba realistis Bro supaya Lo ngerti bahwa numbuhin jenggot itu nggak bisa dipaksain.

Nah, buat Lo yang jenggotnya udah mulai tumbuh, dibawah ini dalah beberapa cara yang bisa Lo lakukan supaya jenggot Lo bisa tumbuh dengan lebat.

1. Suplemen

Biotin adalah salah satu suplemen yang bisa merangsang rambut untuk tumbuh lebih cepat dan membantu merangsang pertumbuhan kembali rambut yang rontok.  Memang belum banyak bukti yang menunjukan bahwa biotin mampu membantu merangsang pertumbuhan rambut, tapi satu hal yang disepakati oleh dokter  adalah bahwa biotin mampu memperkuat keratin rambut, yang berarti bahwa biotin mampu memperkuat rambut menjadi lebih kuat. Jadi, secara teori jenggot Lo juga akan tumbuh lebih kuat dan tebal. Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya konsultasikan dosis biotin yang aman kepada dokter supaya tidak ada efek samping yang buruk sama Lo.

2. Biarkan jenggot Lo tumbuh

Kunci dalam menumbuhkan jenggot supaya bisa tumbuh dengan lebat dan tebal adalah sabar, Bro. Kalo Lo nggak bisa sabar maka mustahil Lo bisa numbuhin jenggot Lo secara maksimal. Dalam prosesnya mungkin Lo akan merasa gerah, gatal, nggak nyaman, dan lain sebagainya. Tapi Bro, kalo Lo emang pegen ngelebatin jenggot Lo, Lo harus kuat sama masalah-masalah tadi supaya jenggot Lo bisa tumbuh dengan baik. Lo bisa mengaplikasikan beard oil kepada jenggot Lo supaya jenggot Lo nggak kering dan nggak kusam. Selain itu Lo juga harus rajin membersihkan jenggot Lo supaya jenggot Lo tidak kotor karena jenggot yang kotor pertumbuhannya tidak akan terlalu baik malah bisa ketombean atau rontok.

3. Terapkan gaya hidup sehat

Beberapa hal yang bisa Lo lakukan untuk menjalankan gaya hidup sehat diantaranya adalah mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga, minum banyak air, tidur delapan jam setiap malam, dan hindari  stres.

Jenggot yang sehat bisa Lo dapet dari vitamin dan nutrisi yang Lo konsumsi, sama seperti bagian tubuh Lo yang lain. Rambut Lo pada dasarnya terbuat dari protein, yang artinya Lo harus banyak mengkonsumsi  protein supaya pertumbuhan rambut dan jenggot Lo bisa optimal, Lo bisa memperolehnya dari daging, telur, dan ikan. Selain itu Lo juga harus mendapatkan asupan cairan yang cukup supaya jenggot Lo lebih lembut. Disisi lain, Istirahat yang cukup akan membuat tubuh Lo tetap kuat, begitupun rambut dan jenggot Lo. Nah, olahraga akan membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga pertumbuhan rambut tidak akan terhambat.

Nah Bro, mungkin itu aja informasi yang bisa Gw sampaikan sama Lo mengenai gimana caranya menumbuhkan jenggot yang sehat dan tebal. Gimana, gampang kan, Bro?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini