gentlemancode.id
Bahaya gak sih pake pomade?

BAHAYA GAK SIH PAKE POMADE?

Published on Thursday, 11 May 2017

Bro, pake pomade itu bahaya gak sih?

Gw sering banget dapet pertanyaan tersebut dari beberapa orang yang mungkin khawatir dengan keadaan rambutnya apabila mereka menggunakan pomade untuk menata rambut mereka. Untuk pertanyaan tersebut Gw akan menjawab bahwa bahaya atau tidaknya pemakaian pomade adalah tergantung Lo menggunakan pomade itu kaya gimana.

Nah, sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai pertanyaan tersebut kita harus memahami bahwa pada dasarnya pomade itu dibuat menggunakan beberapa bahan kimia. Dan yang namanya bahan kimia biasanya akan memberikan efek samping. Gak cuman pomade, produk-produk lain seperti gel rambut, hair cream, dan shampoo juga menggunakan beberapa bahan kimia dalam pembuatannya. Apakah produk-produk tersebut berbahaya? bahaya kalo Lo memakainya tidak sesuai dengan aturan. Begitupun dengan pomade, pomade akan berbahaya apabila Lo menggunakannya tidak sesuai dengan aturan.

Oke Bro, kali ini Gw akan sharing mengenai hal-hal yang harus Lo hindari dan beberapa kesalahan ketika menggunakan pomade, biar Lo tetep bisa bergaya tapi tetap aman buat rambut Lo.

1. Hindari penggunaan pomade yang tidak cocok sama rambut Lo

Pada dasarnya, beda jenis rambut beda juga jenis pomade yang bisa Lo pake. Kalo Lo salah pilih maka bisa-bisa rambut Lo bakalan rusak. Misal rambut Lo tipis tapi Lo maksain buat pake pomade heavy. Kalo sesekali gak masalah, tapi kalo terlalu sering rambut Lo bisa-bisa makin tipis karena biasanya pomade dengan tipe heavy jambakannya lebih kuat dan lebih berpotensi untuk merontokan rambut ketika mengaplikasikannya. Jadi, pilih baik-baik pomade yang akan Lo pake biar rambut Lo tetap sehat Bro.

2. Hindari menggunakan pomade terlalu banyak

Selain gak nyaman, penggunaan pomade yang terlalu banyak akan membuat rambut menjadi lebih berat. Dalam keadaan itu akar rambut akan mendapatkan beban yang lebih dari biasanya. Kalo terlalu sering seperti itu maka rambut Lo akan mengalami masalah seperti kerontokan. Gunakanlah pomade secukupnya, ambil sedikit-sedikit, kalo dirasa kurang baru ditambah.

3. Tidak meratakan pomade dengan baik

Jangan sekali-kali Lo pake pomade ketika Lo tidak meratakan pomade tersebut dengan baik. Perataan yang tidak baik akan menyulitkan Lo ketika mengaplikasikan pomade ke rambut. Pomade yang masih menggumpal akan menyebabkan hasil tataan yang tidak sempurna dan akan menyulitkan ketika melakukan penyisiran.

4. Salah dalam cara mengaplikasikan pomade ke rambut

Cara pengaplikasian yang salah akan menyebabkan rambut Lo rusak. Cara yang benar adalah: aplikasikan pomade secara perlahan kepada rambut sampai merata dan sisir secara perlahan dengan menggunakan sisir bergigi lebar. Setelah dirasa enak, baru gunakan sisir dengan gigi yang lebih rapat untuk hasil yang lebih slick dan solid.

5. Jangan menggunakan pomade setiap hari

Usahakan untuk menyediakan hari dimana Lo gak pake pomade sama sekali. Ini penting agar rambut Lo bisa bernafas dan beristirahat dari beban memakai pomade. Ketika Lo gak pake pomade ada baiknya Lo menggunakan vitamin rambut agar rambut Lo bisa mendapatkan nutrisi yang akan merevitalisasi rambut Lo.

Bahaya atau enggak itu tergantung sama cara Lo dalam menggunakan pomade. Kalo gak sesuai aturan dan Lo berlebihan dalam memakainya tentu itu bahaya. Tapi, selama Lo menggunakannya sesuai aturan dan gak berlebihan maka itu aman-aman aja Bro :)

Semoga pembahasan ini bermanfaat ya Bro. Jangan lupa di share juga biar temen-temen Lo tau info ini. Cheers!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini