gentlemancode.id
Barbershop yang baik itu kaya gimana sih?

BARBERSHOP YANG BAIK ITU KAYA GIMANA SIH?

Published on Thursday, 02 February 2017

Bro, kalo rambut Lo udah mulai jabrik, gatel-gatel, gak nyaman, dan udah susah diatur, itu tandanya Lo harus segera potong rambut Bro. Gw saranin buruan deh Lo pergi ke barbershop buat rapihin tuh rambut!

Potong rambut adalah kegiatan rutin yang pasti akan kita lakukan minimal satu bulan sekali. Biar hasilnya gak mengecewakan, tentunya kita harus pilih barbershop yang emang bagus dan udah terpercaya.  

Trus barbershop yang bagus itu kriterianya apa aja sih? Nah, berikut ini adalah 9 kriteria yang harus dimiliki oleh sebuah barbershop versi gentlemancode agar bisa dibilang bagus. Apa aja? Simak dibawah ini Bro!

1. Tempat yang Bersih

Ini penting banget nih, tempat yang bersih akan memperngaruhi kenyamanan seseorang ketika potong rambut. Kenyamanan ini tentu adalah hal yang sangat penting yang menjadi pertimbangan kita ketika akan melakukan rutinitas kita yang satu ini. Bayangkan apabila barbershop tempat kita ingin memotong rambut ternyata kotor, tentunya kita tidak akan betah berlama-lama ditempat seperti itu. Belum lagi kalo misalnya kita harus menunggu antrian, tentunya akan sangat tidak nyaman berlama-lama di tempat yang tidak bersih.

2. Tempat menunggu yang nyaman

Barbershop yang baik adalah barbershop yang menyediakan tempat menunggu yang nyaman untuk konsumennya. Ruang tunggu yang lega dengan tempat duduk yang nyaman tentu akan membuat konsumen betah dan tidak keberatan meskipun harus menunggu beberapa saat.

3. Karyawan yang ramah

Siapa sih orang yang mau nyamperin tempat yang isinya orang judes? Gw sih males Bro, hehe. Karyawan yang ramah tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk sebuah barbershop. Karyawan yang ramah akan mambangun hubungan yang tidak hanya sekedar panjual dan pelanggan saja, namun lebih dari itu sebuah barbershop harus membangun suatu relasi yang baik seperti halnya sahabat. Maka dari itu sangat penting untuk sebuah barbershop untuk memiliki karyawan yang ramah.

4. Menyediakan tempat khusus untuk orang yang merokok

Tidak bisa kita pungkiri kalo di kita angka perokok aktif masih tinggi. Oleh karena itu sangat penting untuk menyediakan ruangan khusus untuk memfasilitasi hal tersebut. Kenapa? Gak lain karena untuk menjaga kenyamanan konsumen lain yang tidak merokok.

5. Tempat yang gampang untuk diakses

Tempat yang mudah untuk diakses tentu menjadi pertimbangan tersendiri untuk kita para konsumen. Kalo tempatnya susah diakses, mungkin kita akan mencari tempat lain yang lebih mudah untuk disamperin. Jadi poin ini penting untuk menjadi pertimbangan.

6. Wifi gratis

Kalo ada ini sih konsumen pasti nyaman banget, berhubung semua orang gak pernah lepas dari gadget, maka menyediakan wifi adalah langkah yang tepat yang bisa dilakukan oleh sebuah barbershop. Kita sebagai konsumen pasti akan lebih betah nongkrong di barbershop yang ada wifi-nya, bener ga Bro?

7. Cemilan gratis

Sekedar menyediakan permen, atau kopi tentu akan memberikan kesan yang baik bagi konsumen. Beberapa barbershop sudah melakukan hal ini, dan ini sangat bagus. Kita sebagai konsumen sangat senang apabila ada camilan ketika menunggu giliran. Hehe.

 

8. Harga yang masuk akal

Harga tentu menjadi pertimbangan kita sebagai konsumen. Harga yang masuk akal alias tidak terlalu mahal akan menjadi pertimbangan kita apakah nanti akan kembali menjadi pelanggan atau tidak.

9. Kemampuan barberman yang mumpuni

Nah ini poin penting banget nih Bro, barbershop yang baik tentunya harus memiliki barberman yang memiliki skill yang baik dalam memotong rambut. Kita tentu gak mau kan kalo rambut kita jadi jelek karena kesalahan barberman dalam memotong rambut. Numbuhin rambut kan butuh waktu ya, masa harus pake wig. Hehe.

Kalo Lo nemu barbershop yang punya 9 poin yang Gw sebutin tadi, berarti tuh barbershop bagus banget Bro. Barbershop bintang 5 kalo Gw bilang ya, tapi kalo pun gak semua, yaa minimal yang menurut Lo nyaman aja Bro. Potong rambut kan yang penting Lo nyaman dan cocok. :)

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini