gentlemancode.id
Cara Memakai Clay Dengan Benar

CARA MEMAKAI CLAY DENGAN BENAR

Published on Tuesday, 12 December 2017

Clay, produk penata rambut yang bisa membuat rambut terlihat natural ini emang punya daya tarik tersendiri untuk para pemakainya. Selain mudah untuk dicuci, produk ini juga mampu membuat pemakainya terlihat stylish. Nah, dikarenakan karakteristik nya yang cenderung agak padat dan keras maka kita harus hati-hati dalam mengaplikasikannya kepada rambut, karena kalo salah bisa-bisa rambut jadi kejambak dan akhirnya merontokan rambut.

Kali ini, Gw akan ngasi tau Lo gimana caranya pake clay yang bener. Yuk Bro, disimak :)

1. Ambil sedikit dan gosokan di tangan sampe clay tersebut merata di tangan Lo

Sebelum Lo mengaplikasikan clay kepada rambut Lo, usahakan Lo meratakan clay tersebut secara merata di tangan Lo. Itulah kenapa Gw menyarankan Lo untuk mengambil clay sedikit-sedikit aja supaya Lo mudah dalam meratakannya. Kalo udah rata di tangan Lo baru Lo bisa mengaplikasikan clay tersebut kepada rambut Lo.

2. Usapkan secara perlahan kepada rambut

Sama halnya seperti pomade, Lo juga harus hati-hati dalam mengaplikasikan clay kepada rambut. Usahakan untuk mengaplikasikan clay secara perlahan supaya clay tersebut tidak menarik rambut Lo dan akhirnya rontok. Usapkan secara perlahan dari ke depan sampai belakang, dan kalo dirasa kurang Lo bisa mengulangi langkah yang Gw sebutkan di awal tadi.

3. Sisir dengan perlahan sampai rambut tertata dengan benar

Nyisir juga nggak bisa kekencengan Bro. Sebaiknya Lo nyisir pelan-pelan aja terlebih tekstur dari clay yang Lo pake itu keras. Sisir secara perlahan sampe gaya yang Lo inginkan tercapai. Kalo Lo males pake sisir, Lo juga bisa menggunakan jari Lo untuk ngerapihin rambut Lo kalo misalnya Lo pengen gaya rambut acak atau casual.

4. Gunakan air kalo Lo mau nyisir ulang

Nah, salah satu karakteristik clay itu biasanya agak susah ketika akan melakukan penyisiran ulang karena clay itu sifatnya kering sehingga menyebabkan rambut akhirnya menjadi kering dan susah untuk disisir. Untuk mengakali hal ini adalah, Lo harus sedikit membasahi rambut Lo atau sisir Lo supaya pas Lo nyisir rambut Lo jadi agak licin dan memudahkan Lo untuk melakukan penyisiran ulang.

Nah, itu dia Bro tips yang bisa Gw sampaikan sama Lo mengenai tata cara penggunaan clay yang benar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya, Bro! Thanks.

Baca juga : Hindari menggunakan pomade yang memiliki karakteristik seperti ini

Sumber gambar:
[1] https://www.askmen.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini