gentlemancode.id
Cara Mengatasi Ketombe Pada Janggut

CARA MENGATASI KETOMBE PADA JANGGUT

Published on Friday, 07 October 2016

Janggut yang sehat adalah janggut yang bersih dan bebas dari kotoran. Percuma janggut keren tapi kalo misalnya ketombean, kan ga nyaman bener ga Bro? Meskipun gaya, kita tetap harus memperhatikan kebersihan janggut kita agar terbebas dari masalah ketombe, karena ketombe ga cuman menjadi masalah di rambut kepala saja namun juga bisa menyerang janggut kita. Tapi, kalo Lo terlanjur terkena masalah tersebut, Lo bisa coba menerapkan langkah-langkah ini untuk mengatasi masalah ketombe pada janggut Lo. Ini dia tipsnya:

1. Cuci janggut dengan produk khusus pencuci janggut

Sama halnya dengan rambut, janggut juga harus rutin dicuci. Tapi ingat jangan gunakan shampoo anti ketombe untuk rambut kepada janggut, karena bahan yang dipakai kemungkinan akan membuat iritasi pada kulit. Sudah banyak produk diluar sana yang dijual secara online yang dikhususkan untuk perawatan janggut. Produk-produk tersebut dirancang khusus untuk kulit wajah agar tidak terjadi iritasi, sehingga produk tersebut aman untuk digunakan kepada janggut. Untuk mendapatkan produk tersebut Lo bisa googling dan memilih produk yang kira-kira sesuai dengan Lo. Jangan lupa untuk selalu melihat ingridients yang digunakan dalam produk itu apakah aman atau tidak.

2. Jangan menyentuh janggut ketika tangan kotor

Kadang kita tidak sengaja menyentuh janggut ketika tangan kita kotor. Seperti kita ketahui, tangan kita bisa menjadi penyebab masuknya kotoran kepada tubuh kita, begitu juga pada janggut. Jangan lupa untuk selalu membiasakan cuci tangan setelah melakukan berbagai macam aktifitas agar kita bisa mengurangi resiko hinggapnya kotoran pada janggut kita.

3. Gunakan beard oil

Selain dapat memberikan nutrisi kepada janggut agar tumbuh dengan sehat, beard oil memiliki fungsi untuk melembabkan area janggut. Kulit yang kering akan meningkatkan resiko janggut kita terkena ketombe, so kita harus menjaga kelembaban disekitar area janggut.

4. Cukur janggut ketika Lo ngerasa ketombe Lo udah parah

Ketika Lo ngerasa masalah ketombe pada janggut Lo susah untuk diatasi, maka mungkin Lo harus mempertimbangkan untuk mencukur janggut Lo. Tujuannya adalah agar kulit menjadi bersih dan kembali sehat. Setelah kulit Lo sehat maka Lo akan mudah untuk menumbuhkan jenggot Lo lagi nanti.

5. Jaga kulit wajah Lo agar tetap bersih

Jangan lupa untuk selalu mencuci wajah Lo setiap Lo mandi. Debu dan kotoran yang menempel pada wajah akan menimbulkan resiko timbulnya ketombe pada janggut. Gunakanlah sabun pencuci muka yang cocok dengan kulit Lo. Dan hindari mencuci muka dan janggut secara berlebihan karena akan menimbulkan masalah lain yaitu iritasi.

6. Mandi setiap selesai beraktivitas

Debu dan kotoran akan sangat mudah menempel pada wajah dan janggut. Kalo Lo adalah orang yang aktif beraktivitas maka Lo jangan sampe lupa untuk mandi ketika selesai beraktivitas. Itu akan membantu Lo membersihkan semua kotoran yang menempel pada tubuh Lo.

7. Sikat atau sisir janggut Lo secara rutin

Setiap kali Lo selesai mencuci muka dan janggut jangan lupa untuk menyikat atau menyisir janggut Lo. Ini bertujuan agar janggut Lo tidak kusut dan membersihkan sisa kotoran yang masih menempel pada janggut.

Itu dia tadi 7 tips mengatasi ketombe pada janggut. Kuncinya adalah selalu menjaga kebersihan kulit dan mau meluangkan waktu untuk merawat janggut. Gaya boleh saja, tapi jangan lupa kebersihan dan kesehatannya ya Bro.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini