gentlemancode.id
Cara efektif membersihkan pomade

CARA EFEKTIF MEMBERSIHKAN POMADE

Published on Friday, 24 March 2017

Bro, Lo suka bingung gak sih gimana caranya bersihin pomade dari rambut Lo? Pake apaan, dan gimana cara pakenya?

Seperti Lo ketahui, efek penggunaan pomade itu bisa bertahan cukup lama, apalagi kalo kita pake pomade dengan tipe oil based pomade, bisa sampe 3 hari Bro efeknya. Bayangin, lama banget kan? Nah, keadaan ini kadang cukup mengganggu kita karena rambut akan terasa sangat berminyak ketika kita bangun tidur.

Kali ini Gw pengen sedikit berbagi mengenai pengalaman Gw dalam membersihkan pomade. Mudah-mudahan bisa membantu kalian yang bingung mengenai bagaimana cara membersihkan pomade dari rambut Lo.

Gini Bro caranya:

Menggunakan hair cream

Bener Bro, Lo bisa coba menggunakan hair cream yang banyak beredar dipasaran saat ini. Gimana caranya? Gini nih Bro:

1. Oleskanlah beberapa colek hair cream kepada rambut. Setelah itu diamkan beberapa menit, sekitar 5 atau 10 menit. Ini berfungsi agar hair cream dapat mengikat pomade pada rambut kita sehingga nanti ketika keramas pomade akan terbawa oleh hair cream yang tadi kita pakai. Pijat-pijat pada rambut dan kulit kepala, kemudian sisir seperti biasa agar hair cream merata pada rambut.
2. Setelah didiamkan selama 5 atau 10 menit, Lo bisa mulai keremas seperti biasa. Pada saat meggunakan shampo, diamkanlah beberapa saat sebelum membilasnya dengan air, agar shampo bisa merata dengan baik kesetiap helai rambut Lo.
3. Setelah menggunakan shampo, Lo bisa menambahkan dengan menggunakan conditioner yang akan membantu melembutkan dan memberikan nutrisi kepada rambut Lo.
4. Agar hasilnya lebih maksimal, Lo bisa menggunakan vitamin rambut ketika Lo selesai keramas agar rambut Lo lebih bersih dan lebih terkesan lembut.

Menggunakan minyak zaitun

Selain menggunakan hair cream, Lo juga bisa menggunakan minyak zaitun yang mana Gw lebih merekomendasikannya daripada hair cream, karena minyak zaitun memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut.

Cara pakai:
1. Ratakan minyak zaitun pada tangan, kemudian oleskan secara merata pada rambut.
2. Pijat-pijat kulit kepala sembari meratakan minyak zaitun pada rambut. Lo bisa menggunakan sisir agar minyak zaitun bisa tersebar merata pada rambut Lo. Minyak zaitun mampu membantu melemahkan kekuatan pomade yang ada pada rambut sehingga nanti ketika keramas kita akan lebih mudah membersihkan pomade dari rambut.
3. Diamkan beberapa menit agar minyak zaitun benar-benar meresap pada rambut.
4. Keramas seperti biasa dengan menggunakan shampo yang biasa Lo pake, setelah itu bilaslah menggunakan air hangat.
5. Ulangi langkah-langkah tadi apabila memang diperlukan.

Menggunakan shampoo khusus pembersih pomade

Saat ini udah banyak banget produk shampo yang khusus dibuat untuk membersihkan pomade, Lo bisa googling dan Lo akan menemukan banyak banget seller yang menjual produk ini. Pada dasarnya cara pakai dari shampo ini sama seperti ketika Lo pake shampo biasa. Gak ada hal khusus yang harus Lo lakukan, cukup keramas seperti biasa aja.

Gw pribadi ketika memakai pomade oil based, Gw gak pernah menggunakan shampo khusus untuk membersihkannya. Yang Gw lakukan cukup simple, Gw hanya keremas aja setiap hari sampe pomade itu bener-bener hilang. Biasanya sih bisa sampe 3 hari. Kalo pas Gw lagi pengen cepet-cepet bersihin, baru Gw melakukan langkah-langkah yang Gw sebutin tadi.

Beda halnya dengan pomade dengan tipe water based, pomade ini sangat mudah dibersihkan. Lo bisa cukup menggunakan air saja, tapi kalo Lo pengen lebih bersih Lo bisa keramas dengan menggunakan shampo yang biasa Lo pakai.

Perlu Lo ketahui, jenis rambut Lo dan seberapa banyak Lo memakai pomade akan berpengaruh kepada hasil dari tips yang Gw sebutin diatas tadi. Jadi tiap orang pasti akan memiliki hasil yang berbeda. Meskipun mungkin akan ada hasil yang tidak maksimal, cara tadi efektif mampu mengurangi pomade yang menempel pada rambut Lo.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini