gentlemancode.id
Cara menggunakan pomade water based

CARA MENGGUNAKAN POMADE WATER BASED

Published on Thursday, 08 November 2018

Bro, buat Lo yang masih bingung mengenai cara memakai pomade water based itu gimana, dalam artikel ini Gw akan mencoba menjelaskannya sama Lo. Semoga dengan ditulisnya artikel ini, Lo jadi tahu bagaimana cara menggunakan pomade water based dengan baik dan benar itu seperti apa. So, tanpa banyak basa-basi lagi, simak penjelasan Gw dibawah ya!

1. Gunakan Secukupnya

Sama seperti produk penata rambut lainnya, Gw selalu menyarankan untuk memakai produk-produk tersebut secukupnya agar rambut Lo tetap sehat ketika memakainya. Begitu juga dengan ketika Lo memakai pomade water based, Lo nggak boleh terlalu banyak dalam memakainya, bro. Gunakan sedikit demi sedikit saja sampe rambut Lo tertata dengan baik. Toh, kalo kebanyakan juga nggak nyaman, apalagi Lo memakai orthodox water based pomade yang akan membuat rambut Lo kaku sehingga akan membuat kepala sakit ketika Lo terlalu banyak memakainya.

2. Ratakan di tangan sampe bener-bener rata

Ratakan pomade dengan baik ketika Lo akan mengaplikasikannya kepada rambut agar Lo nyaman ketika memakainya dan tatanan rambut Lo juga oke. Perataan yang tidak maksimal akan membuat gumpalan pomade pada beberapa bagian rambut sehingga Lo nggak bakalan nyaman. Untuk itu, pastikan Lo sudah meratakan pomade dengan baik sebelum Lo mengaplikasikannya kepada rambut supaya Lo enak makenya dan rambut Lo juga terlihat oke.

3. Gunakan pada saat rambut kering

Salah satu karakteristik pomade water based itu adalah memiliki tekstur yang basah, bro. Nah, kalo Lo make pomade dengan tipe water based pada saat rambut Lo basah maka Lo nggak akan mendapatkan result yang maksimal bro karena hold-nya akan sedikit keganggu. Rambut yang basah dan tekstur rambut yang basah akan membuat rambut Lo jadi kurang rapet sehingga nantinya rambut Lo akan kaya belah-belah gitu bro tataannya.

Pada dasarnya, nggak ada perbedaan yang terlalu gimana-gimana sih ketika Lo akan menggunakan pomade water based. Tapi ya itu tadi, Lo harus perhatiin 3 poin yang Gw sebutin tadi, yaitu:

  • Jangan terlalu banyak dalam menggunakan pomade
  • Ratakan dengan benar sebelum di aplikasikan kepada rambut
  • Gunakan saat rambut kering

Oke deh bro, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ya. Thanks and have a nice day!

 

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini