gentlemancode.id
Kelebihan dan kekurangan clay

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CLAY

Published on Thursday, 30 November 2017

Hai Bro, selama ini Lo pernah nyoba pake clay ga buat rambut Lo? Terus menurut Lo gimana tuh? Enak atau engga? Bagus atau engga?

Kalo buat Gw pribadi, Gw ada beberapa catatan yang akan Gw share sama Lo semua. Ya, kali ini Gw akan membahas apa aja kelebihan dan kekurangan clay. Simak baik-baik ya, Bro.

Sekarang kita bahas kelebihannya dulu ya, Bro.

1. Clay mampu memberikan kesan natural kepada rambut sehingga rambut terkesan tidak memakai apa-apa

Bener Bro, dikarenakan clay itu punya sifat yang kering, maka ketika clay diaplikasikan kepada rambut, rambut akan terlihat seperti tidak memakai apa-apa. Rambut akan terlihat natural namun tetap tertata dengan baik. Lo pun bisa menata rambut Lo sesuai dengan gaya yang Lo inginkan tanpa takut rambut Lo terlihat berminyak. Buat Lo yang suka dandan dengan gaya casual, clay adalah pilihan yang sangat tepat untuk menata rambut Lo, Bro.

2. Clay lebih mudah di bersihkan

Poin ini Gw rasa semua orang akan menyukainya. Sebagai orang yang suka memakai produk penata rambut, Gw lebih suka memakai produk yang memang mudah untuk dibersihkan. Kenapa? Karena Gw takut Gw akan mengalami masalah sama rambut atau kulit kepala Gw ketika minyak rambut atau produk penata rambut lainnya terlalu lama berada di rambut Gw. Gitu, Bro.

Setalah kita membahas apa kelebihannya, kurang lengkap rasanya kalo kita nggak ngebasa kekurangannya. Yuk Bro dilanjut.

1. Kalo kena air, hold nya berkurang

Dari beberapa kali pengalaman Gw memakai clay, Gw sering mengalami penurunan hold ketika rambut Gw terkena air. Ya Bro, dari beberapa brand yang Gw coba semuanya mengalami penurunan hold ketika rambut Gw harus terkena air. Alhasil, makin sore rambut Gw makin memble karena hold nya terus berkurang seiring rambut Gw terkena air.

2. Memiliki tekstur yang keras

Seperti yang Gw sempat singgung sebelumnya, clay itu memiliki sifat kering, Bro. Hal ini membuat tekstur yang dimiliki oleh clay menjadi lebih keras tidak seperti produk penata rambut lainnya. Oleh karena itu, ketika Lo mengaplikasikan clay kepada rambut, Lo akan mengalami sensasi kesat di rambut dan keadaan itu akan membuat Lo menjadi agak susah ketika melakukan penyisiran.

3. Susah ketika melakukan penyisiran ulang

Dikarenakan teksturnya yang kesat, proses penyisiran ulang menjadi hal yang cukup menyusahkan, Bro. Beberapa kali rambut Gw kejambak ketika Gw melakukan penyisiran ulang dan ini cukup mengganggu kalo buat Gw.

Kesimpulan

Clay merupakan produk yang cocok untuk orang-orang yang ingin punya penampilan santai dan terlihat casual dengan rambut yang terlihat natural. Meskipun begitu, ada hal-hal yang harus kita perhatikan supaya kita bisa menggunakannya dengan benar. Nah buat Lo yang suka menggunakan clay Gw punya beberapa tips nih:

1. Jangan terlalu sering nyisir
2. Ketika melakukan penyisiran ulang lebih baik Lo menggunakan jari-jari Lo sebagai sisir (finger comb)
3. Aplikasikan secara perlahan clay kepada rambut
4. Gunakan clay secukupnya

Oke deh, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Sumber gambar:
[1] http://bit.ly/2jwCzON

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini