gentlemancode.id
Kesalahan-kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pria Dalam Merawat Rambutnya

KESALAHAN-KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN OLEH PRIA DALAM MERAWAT RAMBUTNYA

Published on Thursday, 08 June 2017

Rambut adalah mahkota untuk pemiliknya. Rambut yang sehat akan menjadi aset yang berharga untuk kita para pria. Untuk itu, kita perlu merawat dengan baik rambut kita agar tidak rusak dan tetap sehat. Merawat rambut gak usah ribet, yang penting tepat caranya. Cara yang salah malah akan membuat rambut menjadi rusak dan menimbulkan masalah seperti seperti rontok, bercabang, atau bahkan timbul ketombe. Kesalahan dalam merawat rambut ini harus kita hindari agar rambut kita tidak menjadi bermasalah. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang harus kita hindari dalam merawat rambut kita:

1. Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer Untuk Mengeringkan Rambut

Sebaiknya, hindari penggunaan hair dryer ketika ingin mengeringkan rambut. Penggunaan hair dryer akan menyiksa rambut akibat panas yang dihasilkan. Gunakan handuk untuk mengeringkan rambut dengan cara menekannya kepada rambut secara perlahan. Cara ini lebih aman dan lebih bersahabat untuk rambut sehingga rambut tidak akan terpapar oleh panas yang berlebihan.

2. Keramas Setiap Hari

Mungkin kita berfikir bahwa dengan keramas setiap hari maka rambut kita akan terawat dengan baik kebersihannya. Tapi, gak semua jenis rembut cocok untuk keramas setiap hari. Sebaiknya, keramaslah minimal 2 hari sekali agar rambut bisa terbebas dari paparan bahan-bahan kimia yang terdapat pada shampo.

3. Salah Dalam Memimilih Produk Penata Rambut

Produk penata rambut bisa macem-macem, ada hair spray, gel, pomade, wax dan lain sebagainya. Produk yang tidak cocok dengan rambut akan menyebabkan banyak permasalahan seperti kerontokan, ketombe, rapuh, dan gatal pada kulit kepala. Pilihlah produk yang memang cocok untuk rambut kita dan bersahabat dengan karakteristik rambut kita agar rambut kita bisa tertata dengan baik tanpa menyakiti rambut.

4. Salah Dalam Memilih Potongan Rambut

Gaya rambut selalu berubah dari masa ke masa. Tapi, gak semua model rambut akan cocok dengan kita. Pemilihan model rambut yang tidak cocok justru akan merusak penampilan kita. Jadi, jangan asal ikut trend aja. Kalo sekiranya tidak cocok jangan dipaksain, dan sebaiknya pilih model lain yang memang cocok buat Lo.

Sebagai referensi, Lo bisa baca pada artikel berikut ini:
Tips memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah

5. Tidak Mencuci Rambut Ketika Sudah Memakai Produk Penata Rambut

Jangan biarkan rambut tidak dicuci ketika misalnya sudah memakai minyak rambut atau produk penata rambut lainnya. Kalo kebiasaan ini dibiarkan maka rambut dan kulit kepala akan menjadi kotor oleh debu atau kotoran lainnya yang menempel pada rambut. Bersihkan selalu rambut dari produk penata rambut setiap mandi dengan dibilas air atau menggunakan shampo. Dengan begitu rambut dan kulit kepala akan terjaga kebersihannya.

Nah Bro, biar rambut Lo gak rusak, maka jangan salah dalam merawatnya ya.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini