gentlemancode.id
Rambut Lo Gondrong? Lo Harus Tau Nih Cara Ngerawatnya Biar Ga Dikatain Kaya Sadako

RAMBUT LO GONDRONG? LO HARUS TAU NIH CARA NGERAWATNYA BIAR GA DIKATAIN KAYA SADAKO

Published on Tuesday, 04 October 2016

Cowok dengan rambut gondrong emang punya daya tarik tersendiri dimata kaum hawa. Kesan wild, unik, dan apa adanya menjadi salah satu poin plus tersendiri bagi kaum hawa untuk menyukainya. Tapi Bro, ini ga bakalan terjadi kalo Lo ga ngerawat rambut Lo, niat hati pengen kaya Orlando Bloom yang ada malah kaya sibuta dari gua hantu. Kan ga lucu, Hehe, kidding Bro.

Anyway, kalo misalnya cocok dan sesuai dengan bentuk muka, rambut gondrong dan terawat dengan baik emang keren sih. Cuman kadang cowok pada males nih ngerawatnya karena mungkin males atau ribet. Tapi mau ga mau itulah konsekuensinya kalo Lo manjangin rambut Lo, Lo harus punya effort lebih buat ngurusin rambut Lo.

Ngomong-ngomong soal ngerawat rambut, Gw punya beberapa tips nih Bro buat Lo biar rambut Lo ga kaya rambut jurig. Haha. Ini dia tipsnya Bro:

1. Pake tools yang tepat

Tools yang Lo pake buat rambut Lo jangan asal. Karena kalo salah bisa-bisa rambut Lo rusak Bro. Lo harus punya sisir dengan jarak gigi yang agak lebar jangan yang sempit. Penggunaan sisir dengan jarak gigi yang lebar akan memudahkan Lo ketika sisiran, beda halnya kalo Lo pake sisir yang jarak giginya sempit, sisir seperti ini biasanya agak susah buat nyisir rambut yang panjang. Lo akan ngerasain jambakan-jambakan yang bisa jadi akan bikin rambut Lo rontok. Ga mau kan Bro rambutnya rontok?

2. Pilih shampoo dan conditioner yang cocok dan sehat

Gunakanlah shampo yang cocok buat rambut Lo. Gunakan secara teratur dan jangan berlebihan. Jangan lupa juga untuk menggunakan conditioner biar rambut Lo ga kering dan pecah-pecah.

Sebelum keramas, pastikan rambut bebas dari kusut. Basahi rambut dengan air hangat dan ratakan shampo dari akar hingga ujung rambut menggunakan ujung jari. Bilas rambut setelah dua atau tiga menit. Setelah itu, sisir rambut dengan menggunakan sisir dengan gigi yang lebar, kalo udah baru Lo bisa pake kondisioner. Biarkan 2 atau 3 menit lalu  bilas kondisioner dengan air dingin.

3. Ngeringin rambut jangan ngasal, harus hati-hati Bro

Pengeringan dengan menggunakan handuk adalah salah satu penyebab terbesar rusaknya rambut pada pria. Ketika rambut dalam keadaan basah, keadaan tersebut sangat rentan bagi rambut mengalami kerusakan. Ketika rambut digosok dengan handuk, beberapa rambut akan menjadi kusut bahkan akan tertarik oleh handuk sampai rontok.

Cara yang benar mengeringkan rambut dengan handuk adalah dengan cara menekankan handuk ke atas rambut secara perlahan bukan dengan cara menggosoknya. Memang sih ini akan sedikit memakan waktu, tapi ini lebih aman Bro dibanding Lo ngegosoknya dengan handuk.

4. Jangan lupa dikasih vitamin secara teratur

Rambut juga butuh nutrisi Bro biar sehat. Lo bisa beli vitamin-vitamin yang beredar dipasaran atau Lo bisa menggunakan cara alami buat menuhin kebutuhan nutrisi rambut Lo. Banyak ko cara alami yang bisa Lo terapkan, Lo tinggal googling aja itumah. Banyak ko caranya.

5. Kalo Lo suka pake iket rambut, jangan kenceng-kenceng ya ngiketnya

Kalo Lo suka pake iket rambut, Gw saranin jangan terlalu kenceng makenya. Karena kalo terlalu ketat, rambut Lo akan tertarik terlalu kenceng, keadaan ini bisa menyebabkan kondisi yang disebut traction alopecia, yaitu rontoknya rambut karena kerusakan pada akar rambut.

6. Potong ujung rambut secara teratur

Pada dasarnya rambut yang rusak harus Lo potong. Memotong rambut secara teratur akan menjaga rambut Lo tetap dalam keadaan terbaik. Jangan malas untuk pergi ke tukang cukur untuk merapikan rambut Lo yang mungkin udah terlalu panjang atau udah mulai sedikit bercabang dan pecah.

Nah, sekarang Lo udah tau kan gimana cara ngerawat rambut panjang Lo, apakah Lo udah siap manjangin rambut dan berkomitmen buat ngerawatnya? punya rambut panjang emang butuh effort yang agak lebih sih,  But its worth for the effort Bro.

Sumber gambar:
[1] https://pixabay.com/
[2] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini