gentlemancode.id
Tips Memilih Parfum Untuk Pria

TIPS MEMILIH PARFUM UNTUK PRIA

Published on Wednesday, 27 December 2017

Badan yang wangi akan memberikan kenyamanan tersendiri buat kita para pria, Bro. Untuk itu, agar badan kita segar dan tidak bau maka wajib hukumnya untuk kita para pria untuk memakai minyak wangi. Nggak cuma rambut dan wajah doang, badan juga perlu diperhatiin Bro biar tetap bersih, segar dan wangi. Badan yang wangi mampu memberikan rasa percaya diri ketika kita harus berhadapan dengan orang lain atau sedang berada di tempat umum. Tapi, nggak semua minyak wangi bisa Lo pakai karena nggak semua minyak wangi akan cocok sama selera Lo.

Agar badan Lo wangi dan Lo juga jadi percaya diri, dibawah ini adalah beberapa tips dalam memilih parfum yang bisa Lo ikuti, Bro. Simak baik-baik ya!

Pahami kebutuhan Lo!

Sebelum Lo memutuskan parfum apa yang cocok buat Lo, pertama-tama Lo harus memahami apa kebutuhan Lo. Lo harus mencoba untuk mencari tahu aroma yang paling cocok buat badan Lo, Bro. Lo bisa mencoba mendatangi beberapa gerai penjual parfum dan Lo coba beberapa sampel parfum untuk Lo coba. Cari wewangian yang menurut Lo nyaman dan Lo banget.

Sesuaikan dengan kepribadian Lo 

Agar Lo nyaman sama wewangian yang Lo pakai, maka Gw sarankan Lo memilih parfum yang sesuai sama kepribadian Lo. Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa Lo ikuti untuk memilih parfum yang sesuai sama kepribadian Lo, diantaranya adalah:

1. Musky, merupakan aroma berbasis amber yang cocok buat Lo yang berjiwa muda dan selalu tampil trendi.
2. Woody Connotatio, cocok banget buat Lo yang ingin tampil elegan dan berkarisma.
3. Wewangian citrus, green atau aquatic diperuntukan buat Lo yang suka olahraga dan suka beraktifitas di alam liar. 
4. Wewangian Berbasis floral, cocok banget buat Lo yang punya jiwa romantis.
5. Fougere cologne, cocok banget buat Lo yang punya rasa percaya diri yang tinggi dan punya ambisi yang besar dalam hidupnya.

Setelah Lo tau parfum apa yang cocok sama kepribadian Lo, Lo juga harus memilih parfum yang sesuai sama aktivitas Lo, Bro. Nah, dibawah ini adalah beberapa contoh aktivitas dan jenis parfum yang cocok untuk menyertainya. Apa aja? Simak baik-baik penjelasan dibawah ini ya!

1. Pekerja kantoran

Wangi parfum yang segar seperti wangi aromatic aquatic merupakan parfum yang sangat cocok buat Lo yang beraktifitas di dalam ruangan. Contoh parfum dalam golongan ini diantaranya adalah Bulgari Aqua Marine. 

2. Aktivitas di luar ruangan

Parfum dengan aroma segar seperti citrus dan woody dapat menemani aktvitas Lo di luar ruangan, Bro. Lo bisa memilih Calvin Klein Encounter Fresh untuk mendapatkan aroma jeruk bergamot. Selain itu, kesegaran wangi rempah juga bisa Lo pilih, seperti Issey Miyake L'Eau d'Issey Pour Homme yang masuk dalam kategori fresh spicy woody fragrance dengan kandungan aroma pala dan kayu manis.

3. Buat Lo yang berkutat dengan api

Buat Lo yang memiliki aktivitas yang selalu berhubungan dengan api seperti misalnya di dapur, maka Gw menyarankan Lo untuk memilih parfum yang mampu memberikan kenyamanan dan kesegaran ekstra. Salah satu contohnya adalah Bulgari Man Extreme yang sangat segar dengan paduan wangi jeruk bali dan jeruk bergamot. 

4. Untuk acara formal

Acara-acara formal biasanya dilaksanakan di ruang tertutup dan di malam hari, sehingga wewangian yang maskulin, seksi, elegan, dan menggoda adalah pilihan terbaik, Bro. Lo bisa nyoba wewangian Paul Smith Story dengan base note berupa wangi musk, amber, cedar, dan akar wangi. Wewangian serupa juga bisa Lo dapatkan pada Bulgari Man dan Calvin Klein Encounter.

Sangat penting untuk menjaga keharuman tubuh, terutama bagi kita kaum pria. Sebab, pria lebih mudah menderita bau badan dibanding wanita. Untuk itu Bro, Lo harus bisa mengenali wewangian apa yang tepat buat Lo, sehingga Lo bisa terbebas dari masalah bau badan. 

Ketika Lo memutuskan untuk membeli cologne/parfum, Lo harus ingat apa saja jadwal harian Lo dan daerah di mana Lo tinggal saat ini. Kalo misalnya Lo keluar di malam hari, Lo harus menggunakan aroma parfum yang kuat, dan kalo Lo bekerja di kantor, Lo harus menggunakan wewangian yang ringan sehingga temen-temen Lo nggak keganggu sama wangi parfum Lo.

Sekian info dari Gw. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini