gentlemancode.id
Cara memakai pomade yang benar itu gimana sih?

CARA MEMAKAI POMADE YANG BENAR ITU GIMANA SIH?

Published on Wednesday, 29 March 2017

Bagaimana cara memakai pomade yang benar? Gw sering banget dapet pertanyaan ini dari temen-temen Gw yang baru aja mau nyoba pake pomade. Pas awal-awal dulu, Gw juga bingung gimana cara makenya, sampe-sampe Gw nonton video-video review di youtube buat nyari tau gimana caranya pake pomade yang benar. Setelah Gw tau dan beberapa kali nyoba, akhirnya Gw ngerti gimana caranya pake pomade yang bener, dan kali ini Gw akan sharing  mengenai hal tersebut sama Lo semua. Mudah-mudahan bisa membantu ya Bro.

1. Jangan pernah Lo mencolek pomade dalam jumlah yang terlalu banyak

Ini penting nih Bro, inget ya jangan sampe Lo berlebihan dalam mencolek pomade, karena itu pasti akan menyulitkan Lo ketika mengaplikasikannya. Selain menyulitkan, hal ini juga akan memberikan pengaruh yang buruk kepada rambut. Ambilah sedikit saja, kalo kurang bisa Lo tambah lagi nanti. Gampang.

2. Ratakan secara merata ditangan

Apabila pomade yang Lo pake cukup keras, gosok pomade tersebut dengan kedua telapak tangan secara perlahan sampe pomade tersebut lumer dan terasa hangat ditangan. Kalo dirasa belum rata, jangan sampe Lo memaksakan diri untuk mengaplikasikannya kepada rambut karena itu akan menyulitkan Lo dan akan merusak rambut Lo. Pomade yang masih menggumpal akan berpotensi menimbulkan flaking dirambut dan akan menyulitkan kita ketika melakukan penyisiran. Oleh karena itu sangat penting untuk meratakan pomade secara tepat ditangan sebelum mengaplikasikannya ke rambut.

3. Usapkan secara perlahan kepada rambut

Nah ini poin yang paling penting nih, karena kalo salah bisa-bisa Lo malah ngerusak rambut Lo.

Gini Bro Gw jelasin, pomade itu sifatnya lengket, kalo Lo gak hati-hati bisa-bisa pomade tersebut akan mencabut rambut Lo ketika Lo mengaplikasikan pomade tersebut dirambut. Usapkan secara perlahan dari depan ke belakang, ulangi proses tersebut sampe pomade yang ada ditangan Lo habis.

4. Untuk tahap awal penyisiran, gunakan sisir yang memiliki jarak gigi yang agak lebar

Pada tahap ini, gunakan sisir yang memiliki jarak gigi yang agak lebar agar rambut dapat terpisah dan tidak terlalu menempel karena daya rekat pomade.  Ketika kita mengaplikasikan pomade, biasanya rambut akan terpusat pada satu titik karena daya rekat pomade yang kita pakai. Oleh karena itu kita membutuhkan sisir yang memiliki gigi yang memiliki jarak yang lebar untuk memudahkan kita memisahkan rambut-rambut tersebut sehingga kita tidak akan mengalami jambakan-jambakan ketika kita menata rambut.

5. Untuk finishing, gunakan sisir yang memiliki jarak gigi yang lebih rapat

Gunakan sisir yang lebih rapat agar rambut menjadi lebih rapi dan lebih rapat. Sisir secara perlahan sampai rambut benar-benar tertata dengan baik. Dengan menggunakan sisir yang lebih rapat, ini akan membantu kita menghilangkan gumapalan-gumpalan pomade atau flaking yang terjadi pada rambut sehingga hasil yang diperoleh pun akan lebih rapi dan terlihat lebih slick.

Langkah-langkah yang Gw sebutin diatas tadi adalah berdasarkan pengalaman Gw dari sekitar 2 tahun lebih Gw menggunakan pomade. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan baru untuk kalian mengenai dunia pomade. Jangan lupa di share ya Bro, barangkali ada temen kalian yang membutuhkan! Trims :)

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini