gentlemancode.id
Cara Merawat Rambut Meski Tiap Hari Memakai Pomade

CARA MERAWAT RAMBUT MESKI TIAP HARI MEMAKAI POMADE

Published on Monday, 18 November 2019

Hai bro, gimana kabar Lo nih? Gw harap Lo semua selalu dalam keadaan baik ya.

By the way, kali ini Gw pengen sharing nih mengenai pengalaman Gw dalam memakai pomade. Nah, Gw pake pomade hampir tiap hari, sampe sekarang ini terhitung 5 tahunan Gw udah pake pomade dan untungnya Gw tidak mengalami masalah yang sangat mengganggu di rambut Gw.

Sampe saat ini, beberapa orang masih bertanya-tanya mengenai aman atau engga sih pake pomade tiap hari itu. Gw berani bilang kalo pake pomade itu aman selama kita memperhatikan jenis pomadenya, cara memakainya, dan bagaimana cara kita dalam merawat rambut.

Buat Lo yang pengen tahu gimana caranya untuk membuat rambut kita tetap sehat meski kita pake pomade tiap hari, dibawah ini akan Gw jelasin caranya. Semoga bisa membantu ya!

Pilih pomade dengan bahan natural

Kalo rambut Lo tergolong kedalam rambut yang tipenya itu jatoh banget sampe suka nutupin muka dan hanya bisa diatur dengan menggunakan pomade, maka Lo harus pastikan pomade yang Lo pake itu dibuat dengan menggunakan bahan natural.

Kenapa harus natural?

Alasannya adalah karena bahan-bahan alami akan lebih baik untuk rambut Lo, bro.

Jadi, Lo harus pastikan Lo memilih produk yang tidak hanya bisa menata rambut saja, namun Lo harus pastikan juga bahwa bahan-bahan yang ada dalam pomade yang Lo pakai itu sehat dan menyehatkan rambut.

Bahan-bahan alami yang biasanya bagus untuk rambut itu biasanya ada beeswax, coconut oil, jojoba oil, dan berbagai minyak alami lainnya.

Sebelum Lo membeli pomade, pelajari dulu kandungan pomade yang akan Lo beli itu. Apakah pomade tersebut dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang baik untuk rambut atau tidak.

Gunakan pomade dengan lembut dan merata

Gunakan pomade dengan bijak, bro. Ketika Lo akan mengaplikasikan pomade, ratakan pomade dengan benar dan gunakan pelan-pelan aja di rambut sampe benar-benar pomade bisa Lo aplikasikan ke seluruh rambut.

Gunakan pada saat rambut kering atau sedikit lembab. Jangan gunakan pomade ketika rambut basah karena itu akan membuat pomade jadi nggak rata di rambut.

Setelah pomade rata, sisir rambut secera perlahan sampe rambut Lo benar-benar rapi dan sesuai dengan gaya yang Lo inginkan.

Perlo Lo catat, kalo misalnya Lo menggunkan pomade dengan kasar dan nggak rata, maka itu akan meyebabkan rambut Lo jadi rontok dan nggak sehat.

Gunakan pomade secukupnya saja

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya mengenai cara penggunaan, gunakan pomade secukupnya saja. Jangan terlalu nafsu karena kalo kebanyakan juga nggak bagus. Kalo kebanyakan memakai pomade, rambut Lo bakalan berat dan akhirnya Lo jadi pusing nantinya. Kalo keseringan kaya gini, rambut bisa stress dan akhirnya malah rontok, bro.

Untuk itu, gunakan pomade secukupnya saja. Gunakan sedikit demi sedikit. Kalo dirasa kurang Lo bisa nambah, sampe Lo merasa rambut Lo bener-bener oke.

Cuci rambut dan kulit kepala setiap akan tidur

Terakhir, ini jangan sampe kelewat nih. Setiap Lo selesai beraktifitas dan beranjak tidur, pastikan Lo membersihkan rambut dan kulit kepala Lo dari kotoran yang menempel selama Lo beraktifitas.

Nyambung dari poin dua diatas mengenai pomade natural, keuntungan dari pomade natural lainnya adalah bahwa pomade ini mudah untuk dibersihkan jadi Lo nggak akan ribet ketika memekai jenis pomade ini setiap hari.

Intinya sih, jangan malas untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Meskipun Lo nggak pake pomade, kalo misalnya Lo jorok dan malas membersihkan rambut dan kulit kepala, maka rambut Lo pasti nggak akan bebas dari masalah.

Jadi itu bro kira-kira cara yang bisa Lo lakukan agar rambut Lo tetap sehat meski Lo pake pomade tiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat ya, sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini