gentlemancode.id
Inilah 7 Kesalahan Dalam Grooming Yang Sering Banget Kita Lakukan. Hati-hati Ya Bro!

INILAH 7 KESALAHAN DALAM GROOMING YANG SERING BANGET KITA LAKUKAN. HATI-HATI YA BRO!

Published on Wednesday, 23 November 2016

Kalo kita ngomongin mengenai perawatan tubuh dan cara kita berpakaian, kadang sebagian dari kita akan mangatakan bahwa itu adalah kegiatan cewek. Ga cowok banget katanya. Padahal, cowok juga perlu Lo memperhatikan soal perawatan, dan tentunya ga lebay ya Bro. Kurangnya pengetahuan tentang grooming atau perawatan diri kadang membuat kita cowok salah dalam melakukannya.

Kesalahan ini, walaupun sepele bisa terbilang kebiasaan yang kurang baik loh, bahkan tergolong jorok.  Sejumlah kesalahan ini jika tidak kita perbaiki maka akan berakibat buruk bagi kita sendiri, khususnya mengenai kesan yang akan ditinggalkan kepada orang lain. Orang yang melihat kita mungkin akan mempunyai kesan yang tidak baik kepada kita.

Nah Bro, berikut ini adalah beberapa kesalahan grooming yang sering sekali kita lakukan.

1. Pake parfum berlebihan

Ini adalah kesalahan yang paling banyak yang dilakukan oleh kita para pria. Emang sih menjaga tubuh agar tetap wangi itu penting, tapi kalo kita memakainya secara berlebihan maka itu akan mengganggu kenyamanan orang lain, karena gak semua orang suka dengan wangi parfum kita.

Sebaiknya, semprotkan minyak wangi 2 atau 3 kali semprot saja dan semprotkan hanya pada leher, dada, dan pada titik-titik tertentu untuk membuat wangi lebih tahan lama.

2. Berlebihan dalam memakai produk penata rambut

Zaman sekarang udah banyak banget produk penata rambut, entah itu pomade, gel, wax, ataupun hairspray. Untuk produk penata rambut sebaiknya gunakan seperlunya saja jangan berlebihan. Penumpukan bahan kimia dari produk penata rambut akan mengakibatkan efek yang buruk bagi kesehatan rambut.

Gunakan produk penata rambut secukupnya dan aplikasikan sesuai aturan yang tertera agar kesehatan rambut tetap terjaga.

3. Kuku pada panjang

Ini sih serem, haha. Ga cuman kuku tangan tapi kuku kaki. Kuku kaki kalo panjang akan memberikan kesan yang jorok dimata orang lain yang melihatnya. Selain itu kuku yang panjang berbahaya untuk kesahatan kaki kita, karena apabila terbentur kuku kaki tersebut bisa patah dan menyebabkan luka pada kaki kita.

Potonglah kuku secara rutin dan teratur jangan biarkan kukur terlalu panjang dan jangan juga terlalu pendek.

4. Keramas express

Tujuan utama kita keramas adalah membersihkan semua kotoran yang menempel pada kepala  dan rambut kita. Nah, kalo Lo keramasnya buru-buru maka kemungkinan kotoran-kotoran tadi ga bersih semua. Belum lagi busa-busa shampoo yang belum terbilas sempurna akan tertinggal di kulit kepala, dan akhirnya malah akan menimbulkan masalah-masalah lain untuk rambut.

5. Kumis dan jenggot amburadul

Memiliki kumis dan jenggot adalah anugrah tersendiri bagi seorang cowok karena ga semua cowok bisa kaya gitu. Tapi Bro, kalo kumis dan jenggot Lo ga terurus ya ga lucu juga. Yang ada Lo malah jadi kaya orang gila. Hehe. Yang keren itu ya kalo kumis dan janggutnya rapih terurus bukan acak-acakan kaya manusia purba.

Kalo Lo punya kumis dan jenggot sebaiknya Lo rawat baik-baik. Kalo terlihat ga rapih maka Lo bisa rapihin dengan memotong bagian-bagian yang tidak rapih. Jangan lupa juga untuk diberikan nutrisi seperti memakai beard oil atau vitamin-vitamin lainnya. Dan inget jangan lupa untuk rajin dibersihin ya Bro.

6. Bulu hidung yang keluar

Bulu hidung yang keluar dari lobang hidung tentu akan ganggu banget Bro. Percaya deh ama Gw. Sekeren-kerennya Lo kalo bulu idung Lo keluar maka itu akan failed banget Bro.

Kalo misalnya Lo pas ngaca ngeliat bulu-bulu keluar dari idung, Lo sebaiknya buru-buru cabut deh atau Lo gunting. Karena kalo engga, itu bakalan ganggu banget Bro.

7. Bercukur dengan air dingin

Bercukurlah dengan air hangat jangan memakai air dingin. Air hangat dapat membuka pori dan melembutkan rambut, sehingga memudahkan kita  saat bercukur. Abis itu, bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori yang sudah terbuka dan mengurangi risiko peradangan.

7 hal tadi sebaiknya Lo hindari ya Bro biar kadar ketampanan Lo tetap maksimal. Keep handsome bros!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini