gentlemancode.id
Kalo Lo Mau Potong Rambut, Lo Harus Potong Rambut Sama barberman seperti ini, Bro!

KALO LO MAU POTONG RAMBUT, LO HARUS POTONG RAMBUT SAMA BARBERMAN SEPERTI INI, BRO!

Published on Wednesday, 15 November 2017

Buat Gw, potongan rambut itu nggak bisa sembarangan asal ikut-ikutan doang. Sekarang trend nya apa terus Gw maksain buat ikutin trend tersebut padahal model itu nggak pantes buat Gw. Engga Bro, nggak gitu. Rambut itu adalah penyempurna penampilan Lo. Kalo misalnya Lo nggak memperhatikan apakah model rambut Lo cocok atau engga sama Lo maka penampilan Lo akan menjadi kurang sempurna, Bro. Percaya deh!

Untuk menjaga penampilan Lo supaya lebih menarik, maka Lo perlu banget tahu mengenai potongan rambut seperti apa yang cocok sama Lo. Jangan asal ikut-ikutan aja Bro, belum tentu pantes soalnya. Mulailah untuk memahami bagaimana bentuk wajah Lo dan coba Lo cari referensi model rambut yang kira-kira si modelnya memiliki bentuk wajah kaya Lo dengan begitu Lo punya gambaran mengenai model rambut yang cocok buat Lo untuk kemudian Lo tunjukin ke tukang cukur langganan Lo.

Setelah itu, ketika Lo potong rambut, Lo harus memastikan orang yang nanti akan motong rambut Lo ngerti karakteristik wajah Lo supaya dia tahu model seperti apa yang cocok buat Lo. Nggak cuman asal motong, barberman yang baik itu adalah orang yang mampu memberikan masukan kepada kita sebagai pelanggan mengenai model rambut seperti apa yang baik untuk kita, dalam hal ini potongan rambut. Kalo misalnya nggak cocok ya dia harusnya bisa ngasi tau Lo kalo potongan tersebut nggak cocok buat Lo.

Selain ngerti model rambut yang cocok buat Lo, barberman yang baik akan mengerti bagaimana cara memperlakukan rambut Lo. Jadi, kalo misalnya rambut Lo gampang rontok dia akan menyisir rambut Lo dengan hati-hati nggak sembarangan. Intinya, dia tahu bagaimana cara memperlakukan rambut Lo dengan baik dan benar.

Karena doi mengerti karakteristik rambut Lo, doi pasti ngerti produk seperti apa yang cocok untuk rambut Lo. Beda jenis rambut beda juga produk yang bisa Lo aplikasikan sama rambut Lo, Bro. Nah, barberman yang baik pasti ngerti hal ini dan dia pasti nggak akan sembarangan merekomendasikan produk apa yang baik buat Lo. Nggak semua produk bisa Lo pakai Bro karena kalo nggak cocok nantinya malah akan merusak rambut Lo. Selain memberikan rekomendasi produk yang baik, barberman yang baik juga tahu gimana perawatan yang cocok sama jenis rambut Lo.

Jadi Bro, ketika Lo akan potong rambut sebaiknya Lo pastikan barberman Lo adalah orang yang nggak cuman bisa motong rambut Lo doang. Lebih dari itu dia harus bisa memberikan rekomendasi mengenai apa saja mengenai rambut Lo entah itu model rambut atau produk yang baik buat rambut Lo. Terus kalo Lo puas sama pekerjaan dia jangan lupa Lo kasi uang tip Bro sebagai bentuk reward karena dia udah memberikan pelayanan yang baik sama Lo.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini