gentlemancode.id
Biar Gak Terlalu Haus Saat Puasa, Ikuti Tips Ini Bro!

BIAR GAK TERLALU HAUS SAAT PUASA, IKUTI TIPS INI BRO!

Published on Tuesday, 06 June 2017

Sebagian besar, kita pasti lebih sulit menahan haus dibandingkan dengan menahan rasa lapar ketika puasa. Apalagi dalam cuaca panas, rasa haus pasti lebih sering kita rasakan. Biar Lo gak terlalu kehausan ketika menjalankan puasa, kita punya tipsnya nih. Baca baik-baik ya, Bro!

1. Minum Air Putih Ketika Sahur

Hindari minuman seperti teh atau kopi ketika sahur karena minuman tersebut justru akan membuat Lo lebih cepet haus. Pilihlah air putih dan minumlah secukupnya. Air putih sangat baik untuk menghindarkan kita dari dehidrasi ketika menjalankan ibadah puasa.

2. Jangan Lupa Untuk Mengkonsumsi Buah Dan Sayur

Sayur dan buah-buahan memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur, maka kita sudah memenuhi kebutuhan cairan yang tubuh kita butuhkan. Sediakanlah selalu sayuran di kulkas sebagai persediaan untuk kita konsumsi ketika berbuka dan sahur.

3. Hindari Makanan Pedas Dan Asin

Kalo Lo adalah salah satu penggemar makanan pedas dan asin, sebaiknya dikurangin dulu kalo pas puasa. Makanan pedas akan cepat membuat Lo merasa haus setelahnya. Pun demikian dengan makanan asin. Jadi, daripada entar kehausan mending kurang-kurangin ya, Bro!

4. Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin C

Salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah vitamin C. Tubuh akan terasa segar dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C. Selain itu, dengan mengkonsumsi vitamin C kita bisa terhindar dari rasa haus. Salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah buah-buahan. So, jangan males untuk mengkonsumsi buah ya!

5. Komsumsi Yogurt

Kita bisa mendapatkan asupan cairan yang cukup dengan mengkomsumsi yogurt. Yogurt mengandung sekitar 85% air. Gak cuman itu aja, yogurt juga memiliki kandungan nutrisi yang baik seperti protein dan kalsium.

6. Cukup Istirahat

Pola istirahat yang tidak sehat akan menyebabkan kita cepat haus karena tubuh menjadi terasa lemas. Atur pola istirahat dengan baik agar Lo bisa tidur dan cukup istirahat. Dengan istirahat yang cukup maka tubuh akan menjadi lebih segar dan bugar dalam menjalankan ibadah puasa.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini