gentlemancode.id
Bulan Puasa Pengen Ngurangin Makan Daging? Bisa, Ganti dengan 5 Sayuran Ini, Bro!

BULAN PUASA PENGEN NGURANGIN MAKAN DAGING? BISA, GANTI DENGAN 5 SAYURAN INI, BRO!

Published on Monday, 05 June 2017

Daging adalah makanan yang sangat diperlukan oleh tubuh karena mampu memenuhi kebutuhan protein, lemak jenuh, dan juga zat besi. Buat Lo yang gak makan daging, Lo bisa coba 4 sayuran ini untuk tetap memenuhi kebutuhan zat besi Lo. Selain sehat, sayuran juga lebih murah. Penasaran apa aja? Yuk dibaca, Bro!

1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang sangat kaya akan zat besi. Kandungan lain seperti Angiotensin dan Peptida bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk itu, gak salah kayanya kalo sayuran yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan menu pelengkap ketika sahur maupun berbuka.

2. Kentang

Gw kasih tahu nih, Bro. Satu kentang rebus ternyata mengandung tiga kali lipat zat besi yang ada pada 3 ons ayam. Kandungan kalori yang ada pada kentang tidak terlalu tinggi seperti nasi sehingga bisa membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Efek kenyang yang lebih lama, membuat makanan ini cocok untuk kita konsumsi saat sahur.

3. Brokoli

Brokoli kaya akan zat besi, vitamin K, dan magnesium. Satu mangkuk brokoli mengandung 1 mg zat besi, vitamin C, dan serat yang baik untuk tubuh. Lo bisa kreasikan hidangan brokoli dengan berbagai macam cara, bisa untuk campuran sup, di tumis, dan lain sebagainya sesuai selera.

4. Bok Coy

Satu cangkir Bok Coy mengandung vitamin A dan 1.8 mg zat besi. Jumlah tersebut cukup untuk memenuhi zat besi yang diperlukan oleh tubuh. Lo bisa membuat olahan Bok Coy dengan cara di tumis, atau di buat sayur bening. Bok Coy juga cocok untuk lalapan dengan cara di kukus terlebih dahulu.

5. Jamur

Jamur sudah digunakan selama ribuan tahun, baik itu untuk makanan maupun untuk obat-obatan. Sebuah penelitian menemukan bahwa jamur dapat meningkatkan produksi dan aktivitas sel darah putih, sehingga sangat baik untuk melawan infeksi. Bukan hanya itu saja, jamur juga mengandung protein dan vitamin yang penting untuk menunjang daya tahan tubuh.

Nah Bro, banyak kan allternatifnya? Selain murah, sayur juga kaya akan manfaat untuk kesehatan kita.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini