gentlemancode.id
Malas Makan Nasi Pas Sahur? 4 Makanan Ini Bisa Jadi Penggantinya, Bro!

MALAS MAKAN NASI PAS SAHUR? 4 MAKANAN INI BISA JADI PENGGANTINYA, BRO!

Published on Wednesday, 14 June 2017

Melaksanakan makan sahur emang banyak godaannya, dari mulai malas, masih ngantuk, belum nafsu, dan lain sebagainya. Dan yang paling sering terjadi adalah kita sering malas untuk makan makanan berat seperti nasi dan lauk pauk lainnya. Tapi, sebetulnya makan sahur itu gak harus selalu pake nasi kok, Bro. Banyak alternatif lain yang bisa kita konsumsi untuk menjaga tubuh tetap berenergi pada siang harinya. Berikut ini adalah beberapa pilihan makanan yang bisa kita konsumsi ketika melaksanakan makan sahur. Makanan-makanan ini tentunya memiliki manfaat dan nutrisi yang setara dengan nasi dan lauk pauk, sehingga tubuh tetap mendapatkan asupan energi.

1. Sereal Gandum Bisa Menjadi Pilihan Yang Ringan Tapi Padat

Sereal gandum memiliki kandungan protein dan serat yang tinggi sehingga dipercaya dapat menjaga kita tetap kenyang dan tidak mudah lapar. Selain itu, sereal gandum memiliki kandungan nutrisi yang baik yang akan bermanfaat untuk tubuh kita dan mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh hingga nanti waktu berbuka tiba. Sereal gandum memiliki rasa yang lezat dan tidak terlalu berat apabila dikonsumsi ketika sahur. Jadi, tidak salah kalo Lo memilih sereal gandum untuk menggantikan nasi.

2. Kalo Gak Suka Sereal, Lo Bisa Mencoba Kentang

Dibeberapa negara, kentang dijadikan sebagai makanan pokok untuk mereka. Bukan tanpa alasan, ini dikarenakan kentang mengandung kandungan karbohidrat yang tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat kita. Selain itu, kentang juga kaya akan nutrisi. Sehingga kentang sangat pas untuk di konsumsi ketika sahur. Hampir sama dengan sereal gandum, kentang juga mampu menjaga kita kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

3. Sereal Gak Suka, Kentang Gak Suka. Coba Telur Deh Bro!

Untuk alternatif yang ketiga, Lo bisa mencoba untuk mengkonsumsi telur. Telur kaya akan protein yang akan bermanfaat untuk tubuh kita agar menjaga tubuh tetap bugar. Lo bisa menyajikan telur dengan cara direbus. Telur rebus dipercaya dapat menahan lapar lebih lama sehingga Lo gak akan mudah kelaparan. Lo bisa menambahkan lada atau sedikit sambal agar telur terasa lebih sedap untuk disantap.

4. Makan Roti Udah Paling Praktis Deh

Selain mudah dan praktis untuk disajikan, roti dikenal memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi yang mampu memberikan kita cukup energi untuk beraktivitas. Makanan yang biasa disajikan ketika sarapan ini memang cocok untuk kita konsumsi ketika sahur untuk menggantikan nasi karena roti mampu menjaga kita tetap kenyang untuk waktu yang lama. Saat ini, udah banyak banget jenis roti yang banyak memiliki kandungan nutrisi extra yang bermanfaat untuk kita. Jadi, tidak salah kalo Lo memilih roti untuk menu santap sahur Lo.

Sahur itu bukan hanya sekedar kenyang aja ya Bro, asupan nutrisi yang baik juga sangat diperlukan untuk tubuh kita agar tubuh kita tetap sehat selama berpuasa. Jadi, perhatikan menu sahur dan berbuka Lo ya Bro!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini