gentlemancode.id
Ternyata Minuman Ini Gak Baik Loh Diminum Saat Berbuka

TERNYATA MINUMAN INI GAK BAIK LOH DIMINUM SAAT BERBUKA

Published on Monday, 05 June 2017

Setelah berpuasa seharian, berbuka emang paling enak minum minuman manis dan dingin menyegarkan. Setelah menahan dahaga seharian, rasanya pengen minum ini itu untuk memenuhi rasa haus yang sudah kita tahan selama kurang lebih 14 jam. Tapi, ternyata kita gak boleh asal minum aja, Bro. Ternyata ada beberapa minuman yang sebetulnya gak baik untuk kita minum ketika berbuka puasa.

1. Teh Manis

Minuman manis memang bisa mengembalikan energi dalam waktu yang terbilang cepat. Sayangnya, teh manis hanya mengandung sukrosa. Padahal, kita juga memerlukan fruktosa dan glukosa untuk menaikan kadar gula dalam darah.

Selain itu, teh juga mengandung kafein yang gak baik untuk lambung kita karena bisa menaikan asam lambung dan menyebabkan perut kembung.

2. Kopi

Masa baru buka minum kopi? Kopi juga mengandung kafein, Bro. Kafein yang kita konsumsi akan masuk kedalam lambung yang masih kosong. Ini bisa melukai dan merusak lambung yang pada akhirnya akan mengakibatkan asam lambung kita menjadi naik.

3. Soda

Kandungan gula dalam soda terbilang sangat tinggi, selain itu minuman bersoda juga mengandung gas. Kedua hal ini tidak baik untuk kita konsumsi ketika perut kita belum terisi apa-apa karena akan membuat lambung kaget ketika menerima asupan minuman ini.

4. Air Putih Yang Terlalu Banyak

Air putih emang baik untuk tubuh kita. Tapi kalo kita minumnya kebanyakan justru akan sebaliknya. Perut kita akan menjadi terasa penuh sampai merasa mual. Meskipun baik, secukupnya aja jangan berlebihan.

5. Susu Full Cream

Makanan dan minuman yang baik untuk tubuh kita adalah makanan yang mudah dicerna. Susu full cream ternyata sulit untuk dicerna oleh lambung sehingga pada akhirnya akan mengakibatkan perut kembung dan maag.

Ternyata bukan hanya asal dingin dan manis aja ya, Bro!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini