gentlemancode.id
Tips Memilih Tempat Berbuka

TIPS MEMILIH TEMPAT BERBUKA

Published on Wednesday, 07 June 2017

Ketika bulan puasa, kita pasti udah gak asing lagi dengan acara bukber atau buka bersama. Baik itu teman kantor, teman ketika kuliah, teman ketika SD, dan lain sebagainya. Biasanya, hal yang paling susah untuk mengadakan buka bersama adalah menetukan lokasi berbukanya. Ada yang kejauhan, ada yang gak cocok, dan banyak lagi alasan lainnya. Nah, biar acara buka bersama Lo bisa berjalan dengan lancar kita punya beberapa tipsnya nih, Bro. Simak baik-baik ya!

1. Pilihlah Tempat Yang Mudah Untuk Di Temukan

Agar semua orang tidak kesulitan menuju lokasi berbuka, maka sebaiknya kita memilih tempat yang mudah untuk dijangkau. Pastikan semua anggota bisa menemukannya dengan mudah, misalnya tempat makan yang berada di pusat kota. Kemudahan akses menuju lokasi adalah salah satu kunci suksesnya acara buka bersama, Bro. Karena kalo susah, kemungkinan  akan banyak yang enggak datang.

2. Selain Mudah Dijangkau, Pastikan Semua Orang Tahu Tempat Tersebut

Pastikan semua orang tahu lokasi tempat makan yang akan dijadikan lokasi buka bersama. Ini akan memudahkan semua orang yang akan datang ke lokasi tersebut sehingga mereka gak akan kesulitan mencarinya. Kalo mereka tahu lokasinya, keterlambatan akan bisa kita minimalisir sehingga acara buka bersama akan berjalan sesuai dengan rencana.

3. Ini Gak Kalah Penting Nih, Jangan Lupa Pilih Tempat Yang Nyaman

Selain makanan yang enak, tempat yang nyaman adalah faktor yang sangat penting yang harus kita pertimbangkan. Pilihlah tempat makan yang menyediakan tempat yang bersih dan nyaman. Pastikan juga tempat makan tersebut memiliki tempat parkir yang luas. Satu lagi yang jangan dilupakan adalah penting untuk kita memilih tempat makan yang memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Kalo tempatnya nyaman udah pasti akan banyak yang datang, Bro.

4. Ini Juga Gak Kalah Penting Nih, Masalah Harga Jangan Lupa Ya

Ini penting banget nih, masalah harga harus kita pertimbangankan. Karena salah satu alasan yang membuat orang tidak ingin ikut buka bersama adalah karena harga makanan nya yang mahal. Untuk itu, penting untuk kita memilih tempat makan yang memberikan harga yang wajar. Sebagai tips, Lo bisa pilih tempat makan yang sedang mengadakan promo. Biasanya, mereka akan memberikan potongan harga yang cukup lumayan. Intinya kan bisa ngumpul dan senang-senang, bener kan?

5. Jangan Lupa Juga Nih Untuk Reservasi Tempat

Biar Lo gak kehabisan tempat, Lo harus reservasi dari jauh-jauh hari, Bro. Pada saat bulan puasa, biasanya restoran akan penuh pada jam-jam buka puasa. Untuk itu, usahakan untuk memesan tempat minimal pada siang hari sebelum acara berbuka. Akan lebih baik lagi kalo Lo pesen tempat tersebut jauh-jauh hari Bro biar aman.

6. Pilihlah Tempat Yang Menyediakan Mushola

Jangan sampe nih Bro acara buka puasa Lo malah mengakibatkan orang lain menjadi tidak sholat. Pilihlah tempat yang menyediakan tempat untuk sholat agar ketika waktu sholat tiba, Lo dan temen-temen Lo bisa melakukan sholat disana. Seneng-seneng boleh, tapi jangan melupakan kewajiban ibadahnya ya, Bro!

7. Biar Lebih Akrab, Lo Bisa Menjadikan Rumah Lo Sebagai Tempat Berbuka

Rumah Lo bisa menjadi alternatif untuk pilihan tempat berbuka. Selain akan lebih santai, buka bersama di rumah akan terasa lebih nikmat karena rasa kekeluargaannya akan lebih terasa. Ajaklah teman-teman Lo untuk membawa makanan yang sudah diatur terlebih dahulu, seperti siapa yang membawa nasi, siapa yang membawa lauk, dan siapa yang membawa minuman. Seru kan?

Gimana Bro, ada ide buka dimana hari ini?

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini