gentlemancode.id
10 Cara untuk menjadi selebgram dan bisa menghasilkan uang

10 CARA UNTUK MENJADI SELEBGRAM DAN BISA MENGHASILKAN UANG

Published on Thursday, 25 January 2018

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang popular dan banyak digunakan oleh anak muda khususnya di Indonesia.  Selain Lo bisa membagikan momen-momen seru melalui foto dan video, dengan Instagram Lo juga bisa membuat diri Lo menjadi terkenal kaya selebritis, bro.

Istilah untuk selebritis di Instagram ini biasa disebut selebgram. Orang yang disebut selebgram biasanya memiliki banyak sekali followers bisa ribuan bahkan sampe jutaan, bro. Wow!

Bukan hanya mengandalkan followers yang banyak, namun para selebgram ini memiliki feed Instagram yang bagus yang di isi oleh foto-foto dan video yang memang keren sehingga banyak sekali mengundang likes dan comment dari followers mereka. Hal ini lah yang kemudian akhirnya membuat sang pemilik akun menjadi sengat terkenal sekalipun mereka bukan selebritis.

Dengan banyaknya followers, likes, dan komentar membuat para selegram ini punya banyak fans, bro. Nah, inilah yang bisa dimanfaatkan oleh selebgram untuk mendapatkan uang dari orang-orang yang ingin meng-endorse mereka.

Gimana caranya? Biasanya para penjual atau brand akan meminta mereka untuk mempromosikan produk yang mereka jual melalui konten berupa foto atau video di akun mereka. Setiap selebgram biasanya punya tariff sendiri tergantung jumlah followers yang mereka miliki. Tarifnya lumayan gede bro apalagi followers nya udah banyak dan feed Instagram nya juga keren. Gimana bro, tertarik untuk jadi selebgram?

Kalo misalnya Lo berminat untuk menjadi selebgram, maka Lo harus memperhatikan beberapa hal yang sangat penting bro. Kali ini, Gentlemancode akan memberikan 10 tips untuk menjadi selebgram. Penasaran apa aja? Simak penjelasannya dibawah ya.

1. Pastikan Lo memiliki akun di media sosial selain Instagram

Tips pertama untuk menjadi seorang selebgram adalah Lo harus memiliki akun media sosial lainnya selain Instagram. Akan lebih baik kalo Lo punya akun di media sosial lain seperti Facebook, twitter, Youtube, dan media sosial lainnya. 

Kenapa? Instagram merupakan sebuah aplikasi yang mudah untuk terhubung dengan media sosial lainnya sehingga temen-temen Lo yang ada di media social Lo bisa mengetahui akun Instagram Lo.

Hal ini bisa menguntungkan Lo karena bisa menambah followers akun Instagram Lo. Selain itu, mungkin nanti temen Lo akan membantu mempromosikan akun Instagram Lo supaya lebih terkenal lagi. Siapa tau kan, bener nggak?

2. Upload foto terbaik

Supaya foto Lo bisa disukai oleh banyak orang maka Lo harus menyajikan foto-foto yang bagus di feed Instagram Lo. Untuk itu, Lo harus pastikan kualitas foto yang Lo upload itu emang bagus, bro. Biasanya, orang akan menyukai foto yang enak dilihat, tone warna yang bagus, dan foto yang unik. 

Pengetahuan dasar mengenai fotografi akan sangat membantu Lo. Dengan memiliki pengetahuan dasar mengenai fotografi, se-engganya Lo bisa membuat foto atau video yang berkualitas dan bisa menarik perhatian banyak orang khususnya followers Lo.

3. Buat Profil yang menarik

Untuk membuat akun Instagram Lo menarik, selain foto-foto yang bagus, Lo juga harus membuat profil yang menarik untuk akun Lo sehingga akan membuat orang ingin nge-follow akun Lo.

Lo bisa menuliskan sebuah deskripsi yang menarik di akun Lo atau Lo juga bisa mengatur foto-foto di feed Lo agar lebih menarik. Profil yang bagus akan memberikan daya tarik untuk orang yang melihatnya sehingga orang akan tertarik untuk mengikuti Lo.

Terus, jangan lupa untuk mencantumkan kontak Lo siapa tau ada orang atau brand yang pengen nge-endorse Lo.

4. Berikan deskripsi yang menarik untuk foto yang Lo upload

Selain foto yang Lo upload harus menarik, Lo juga harus menuliskan deskripsi dalam foto tersebut dengan kalimat yang menarik. Tulislah deskripsi yang mampu menjelaskan apa maksud dari foto yang Lo upload itu.

Sebaiknya, buatlah deskripsi yang singkat, jelas, dan padat. Nggak jarang orang akan mengikuti Lo karena tertarik oleh deskripsi yang Lo bubuhkan dalam foto yang Lo upload.

5. Gunakan hashtag yang tepat

Hashtag yang Lo gunakan akan berpengaruh kepada pencarian di Instagram. Kalo hashtag yang Lo cantumkan tidak sesuai, maka foto yang Lo upload tidak akan terdeteksi oleh orang lain. Untuk itu bro, gunakan hashtag yang sesuai supaya foto Lo bisa ditemukan oleh orang lain. Kalo orang lain menyukai foto Lo, ada kemungkinan orang tersebut akan menjadi followers Lo.

6. Hindari spam hashtag

Kalo Lo merasa hashtag yang Lo gunakan udah tepat, maka Lo nggak perlu menambahkan hashtag lainnya agar foto Lo mudah di temukan dalam pencarian Instagram.

Terlalu banyak hashtag akan membuat orang merasa malas untuk melihat foto yang Lo upload. Kalo orang udah males untuk melihat foto Lo maka otomatis mereka juga akan males untuk nge-follow Lo.

Jadi bro, sebaiknya hindari menggunakan hashtag secara berlebihan. Cukup dua atau tiga hashtag aja nggak usah kebanyakan.

7. Buat jadwal

Salah satu trik untuk menjadi selebgram adalah Lo harus mengatur kapan Lo harus mem-posting foto atau video di akun Instagram Lo.

Perhatiin gimana karakteristik dan siapa followers Lo. Kalo followers Lo adalah kebanyakan anak sekolah, maka Lo harus menentukan waktu yang tepat yang sesuai dengan waktu mereka. Misal pada sore atau malam hari ketika mereka udah pulang sekolah.

Jadi, supaya Lo mendapatkan impresi yang baik dari followers Lo jadwalkan lah waktu yang tepat untuk mem-posting foto dan video Lo.

8. Berikan kesan positif kepada para followers Lo

Jadilah selebgram yang baik dengan cara positif, bro. Berikan respond kepada para followers Lo yang komen di postingan Lo dengan cara yang baik jangan di cuekin. Kesan positif yang ditangkap oleh followers Lo akan membuat Lo semakin disukai. Bukan tidak mungkin followers Lo akan merekomendasikan Lo kepada temannya untuk nge-follow Lo juga.

9. Gunakan aplikasi pendukung

Agar foto Lo bisa terlihat lebih keren, Lo bisa menggunakan aplikasi pendukung bro untuk mempercantik foto yang akan Lo upload. Sekarang ini udah banyak banget aplikasi pendukung yang bisa membuat foto Lo terlihat lebih keren dan terlihat professional. Lo bisa download aplikasi-aplikasi tersebut di app store di smartphone Lo. Tinggal Lo pilih aja yang sesuai sama Lo.

10. Kolaborasi sama selebgram lain

Kolaborasi adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan populeritas Lo. Cobalah untuk berinteraksi dengan selebgram lain bro, siapa tau Lo bisa membuat kolaborasi yang saling menguntungkan untuk kalian. Bangun network sebanyak mungkin karena dari situ Lo pasti akan mendapatkan banyak peluang.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk menjadi selebgram.  Kalo Lo mau mencoba untuk menjadi selebgram, Lo bisa mencoba 10 tips tadi. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini