gentlemancode.id
10 Supercar Classic Paling Iconic!

10 SUPERCAR CLASSIC PALING ICONIC!

Published on Monday, 19 March 2018

Model sebuah mobil selalu bisa diidentikkan dengan pemiliknya. Dengan kata lain, pilihan mobil menjadi salah satu cara untuk menunjukkan karakter maupun selera dari pemiliknya.

Dari dulu, banyak supercar yang menjadi ikon yang secara garis besar menunjukkan karakter brand ataupun kehidupan zaman tersebut. Nah berikut ini adalah 10 supercar klasik paling iconic versi Gentlemancode dikutip via coolmaterial.com:

1. Boss 429 Mustang

10 Supercar Classic Paling IconicTampilan muscle car ala Amerika ini benar-benar terlihat jelas di mobil ini, bro. Tenaga mesinnya pun luar biasa, apalagi dengan adanya modifikasi untuk mengakomodir ukuran mesin di mobil ini, pasti bakalan lebih gokil lagi.

2. 1966 Shelby 427 Cobra

10 Supercar Classic Paling IconicWalaupun Caroll Shelby - sang penemu mobil bernama Cobra ini sudah meninggal, tapi karya-karyanya tetap bisa Lo nikmati sampai sekarang. Model Shelby 427 Cobra tahun 1966 ini benar-benar khas dengan paduan warna biru dan dua garis berwarna putih.

Coba Lo dengar suara mobil ini deh, dijamin jatuh hati!

3. 1964 Aston Martin DB5

10 Supercar Classic Paling IconicSempat enjadi mobil James Bond di serial yang berjudul Goldfinger tahun 1964, menjadikan mobil ini punya label supercool, bro. Gimana engga, mobil ini punya fitur khas agen rahasia dengan berbagai persenjataan seperti kaca anti peluru, ejector passenger seat, dan masih banyak senjata lainnya.

Sayang fitur-fitur keren itu gak ada di mobil aslinya. Hehe!

4. 1957 Mercedes 300SL Gullwing

Supercar Classic Paling IconicDengan cuma ngeliat pintu mobil ini terbuka saja udah otomatis akan bikin Lo semua kagum dengan mobil ini. Nggak cuma itu, perusahaan asal Jerman ini bener-bener memperhatikan lekuk body dari Mercedes berkapasitas 3000 cc ini. Coba deh perhatikan body-nya dari depan sampai belakang, benar-benar detail yang mengagumkan!

5. 1969 Chevrolet Camaro

Supercar Classic Paling IconicSiapa sih yang nggak tahu gimana kerennya Chevrolet Camaro di film Transformers? Lewat peran Bumble Bee, banyak orang yang jadi lebih tahu tentang keberadaan Chevrolet Camaro ini.

Tapi jangan salah, model tahun 1969 nya juga nggak kalah kece bro dibanding dengan Bumble Bee. Grill depannya itu lho bro macho banget!

6. 1961 Jaguar E-Type

Supercar Classic Paling IconicProdusen mobil asal Blackpool Inggris ini emang nggak diragukan lagi kemampuannya sebagai penghasil mobil-mobil berkelas papan atas. Bahkan seorang Enzo Ferrari aja mengakui kalau mobil Jaguar E-Type adalah The most beautiful car in the world.

So, masih meragukan keindahan mobil ini? 

7. 1969 Maserati Ghibli 4.7

Supercar Classic Paling IconicGhibli 4.7 tahun 1969 adalah mobil asal Italia, bro. Bentuknya yang unik dan punya tarikan garus futuristik ini menjadikan mobil ini terlihat gagah dan kokoh untuk dikendarai. Model hidungnya yang sangat panjang menyerupai hiu membuat mobil ini keliatan sangat tangguh bro, mirip seperti hiu di lautan.

8. 1963 Corvette Stingray

Supercar Classic Paling IconicModel Corvette Stingray tahun 1963 ini punya lekukan garis yang tegas di body-nya bro. Dengan penggunaan warna biru muda yang classy membuat mobil ini terlihat sangar namun tetap elagan untuk digunakan. Buat Lo yang suka main games Gran Turismo pasti udah familiar banget sama mobil ini.

9. 1966 Alfa Romeo Spider Duetto

Supercar Classic Paling IconicBerbeda dengan mobil-mobil yang sudah disebutkan di atas, Alfa Romeo Spider Duetto ini justru keliatan nyantai banget. Cocok banget buat Lo yang lebih suka nyantai dengan melihat pemandangan sekitar waktu lagi nyetir, bukannya kebut-kebutan.

Plus-nya lagi adalah mobil ini punya storage yang lumayan besar untuk menampung beberapa barang-barang bawaan Lo. Cakep kan? 

10. 1962 Ferrari 250 GTE

Supercar Classic Paling IconicTerakhir, siapa yang nggak tahu Ferrari? Perusahaan berlogo kuda jingkrak ini udah nggak diragukan lagi untuk urusan memproduksi supercar iconic, salah satunya adalah Ferarri 250 GTE ini, bro!

Tapi ada yang berbeda dari mobil yang satu ini, coba perhatikan deh desainnya. Mobil ini dibuat dengan tujuan agar bisa menampung banyak orang, bro. Buat Lo yang pingin beli Ferarri tapi sekaligus bisa membawa keluarga Lo buat jalan-jalan, Ferarri 250 GTE ini cocok banget buat Lo. 

Sebetulnya, masih banyak supercar iconic lain yang juga bisa menginspirasi dan memperkaya pengetahuan Lo tentang kendaraan roda empat ini. Nggak ada kesuksesan yang datang secara instan, begitu juga dengan merk-merk mobil papan atas yang sudah disebutkan di atas. Mereka sudah memulai membangun konsep mobil super keren ini dari dulu bro, sampai akhirnya makin banyak supercar yang lahir dari merk-merk tersebut sampai saat ini.

So, which car do you like the most?

Baca juga: Motor Klasik Yang Kerennya Kebangetan

Sumber gambar:
[1] http://wallpaperswide.com

[2] http://wallpaperswide.com
[3] https://rmsothebys.com
[4] https://betterparts.org
[5] https://squir.com
[6] https://classiccars.com
[7] https://www.thecarconnection.com
[8] https://www.wallpaperup.com
[9] http://www.venividivici.info
[10] https://commons.wikimedia.org

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini