gentlemancode.id
4 Trik Ini Bisa Mengubah Hobi Menjadi Bisnis

4 TRIK INI BISA MENGUBAH HOBI MENJADI BISNIS

Published on Thursday, 14 July 2016

Setiap orang pasti memiliki hobi masing-masing yang mereka tekuni. Elo juga pastinya punya hobi kan? Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan.

Dalam menekuni hobi, kita harus mempunyai kontrol terhadapa keinginan tersebut. Karena jika tidak, kita hanya akan menghabiskan banyak waktu, tenaga dan juga uang. Nah, biar hobi Lo ga sia-sia, Gw Genta ingin berbagi beberapa tips untuk mengubah hobi menjadi sebuah bisnis biar bisa ngehasilin.

1. Tekuni hobi

Ketekunan akan menghasilkan keuntungan. Tekunlah dalam menjalani hobi yang Lo lakukan. Cobalah untuk research kira-kira hobi kita ini akan berguna untuk orang banyak atau tidak, sehingga Elo mempunyai gambaran dan perencanaan yang jelas dalam menekuni hobi Lo.

2. Cobalah untuk menjual sesuatu yang Lo hasilkan dari hasil menekuni hobi

Misalkan Elo mempunyai hobi melukis, cobalah jual hasil lukisan Lo kepada orang lain. Dengan begitu, Lo bisa menghasilkan uang dari menekuni hobi yang Elo sukai. Mantep kan Bro?

3. Selalu kreatif

Paksakan diri untuk selalu menjadi orang yang kreatif. Kalo Elo menyukai fotografi, jangan hanya terpaku untuk menghasilkan photo saja. Namun cobalah untuk membuat berbagai benda turunan yang bisa dihasilkan dari hasil jepretan yang sudah Lo ambil. 

4. Perluas pergaulan

Membangun jaringan adalah salah satu hal yang sangat penting yang harus Elo lakukan untuk membuat sebuah bisnis. Ikutilah komunitas-komunitas yang dapat membantu mengembangkan hobi yang Elo sukai menjadi sebuah bisnis.

Masih banyak lagi sebetulnya yang bisa Lo lakuin untuk mendapatkan penghasilan dari hobi yang Elo punya. 4 hal tadi hanya sebagian kecil saja yang bisa Elo coba untuk mengembangkan hobi Lo menjadi sumber pendapatan.

Semoga bermanfaat. Cheers.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini