gentlemancode.id
6 Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Alami

6 CARA MENUMBUHKAN JENGGOT SECARA ALAMI

Published on Tuesday, 19 July 2016

Berawal dari keinginan Gw untuk memiliki bulu dibeberapa bagian wajah atau sering disebut dengan jenggot atau jambang dan juga kumis, akhirnya Gw mencari berbagai informasi mengenai cara menumbuhkan bulu-bulu tersebut. Karena tidak ingin menanggung resiko yang berbahaya, Gw ingin menggunakan cara yang alami bukan dengan cara yang instant dengan menggunakan bahan kimia.

Lalu Gw pun berselancar di internet untuk mendapatkan informasi mengenai cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan jenggot dan bulu-bulu lainnya. Dan akhirnya Gw pun mendapatkan cara-cara yang dirasa aman untuk dilakukan, dan kali ini Gw akan membagikan hasil temuan Gw sama Lo, Bro.

1. Telur Udang

Ya Bro, telur udang. Gimana caranya tuh Bro? Memang sepertinya agak susah ya mendapatkan telur udang yang dimaksud. Tapi ini tidak mustahil ko Bro. Dengan tekad yang kuat untuk menumbuhkan janggut, Lo pasti bisa menemukannya. Semangat Bro!

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan lendir dari telur udang ke bagian tubuh yang ingin ditumbuhi rambut. Jangan sembarangan oles ya Bro, entar malah tumbuh di area yang tidak diinginkan. Haha.

Agar lebih maksimal, sebaiknya Lo pilih telur udang yang masih menempel pada udangnya dan gunakan 1 kali dalam sehari kemudian tunggu hasilnya.

2. Mentega

Kalau bahan yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan tentunya. Lo bisa beli di mini market terdekat dengan harga yang sangat terjangkau. Caranya pun cukup mudah, oleskan mentega secara rutin di area yang ingin ditumbuhi bulu.

3. Minyak Kemiri

Bahan ini pun cukup mudah untuk ditemukan, Lo bisa menemukannya di dapur atau Lo bisa membelinya dipasar. Cara pemakaiannya memang harus sedikit melakukan usaha, Lo harus membakar kemiri tersebut kurang lebih selama 3 menit. Kemudian peras kemiri tersebut hingga menghasilkan minyak, nah minyak inilah yang nanti Lo gunakan untuk di oleskan kepada area-area yang ingin ditumbuhi bulu.

4. Daun Urang Aring

Lo semua pasti sudah tahu kalau daun ini sering digunakan untuk bahan shampo. Itu karena daun urang aring memiliki kandungan yang baik untuk kesuburan rambut, Bro. Tidak hanya bagus untuk kesuburan rambut kepala, daun kemiri juga ternyata baik untuk digunakan untuk menyuburkan bulu-bulu disekitar wajah. Caranya adalah dengan mengambil cairan yang ada dalam daun urang aring dalam daun urang aring tersebut untuk kemudian di oleskan pada bagian tubuh yang ingin ditumbuhi bulu. Tentunya pemakaiannya juga harus secara rutin bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya memiliki peranan penting untuk bisa menumbuhkan rambut. Lidah buaya mengandung banyak jenis vitamin, hampir semua vitamin ada di lidah buaya, kecuali vitamin D.

Caranya gampang banget Bro, kupas pelepah lidah buaya secukupnya, lalu cuci bersih. Lalu gosokan isi lidah buaya ke daerah sekitar dagu. Kemudian tunggu sampai gel lidah buaya mengering sendiri dan diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas dengan air bersih. agar hasilnya maksimal ulangi cara tersebut keseekoan harinya.

6. Konsumsi Makanan Berprotein

Selain dari luar, Lo juga perlu memaksimalkan faktor internal yang bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan janggut Bro. Caranya adalah dengan cara mengkonsumsi makanan berprotein seperti daging, ikan, telur, dan kacang. Ini adalah bahan yang efektif yang dapat membantu bulu halus di wajah Lo tumbuh, karena protein yang terkandung dalam makanan tersebut mampu untuk merangsang pertumbuhan rambut pada kulit wajah.

Nah Itu tadi 6 cara alami yang bisa Lo lakukan untuk menumbuhkan bulu-bulu sekitar wajah. Selain mencoba berbagai ramuan di atas, Lo juga harus menjaga kesehatan, seperti tidur yang cukup serta rajinlah mengonsumsi vitamin dan mineral tertentu yang dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. selamat mencoba dan semoga bermanfaat Bro.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini