gentlemancode.id
6 Rekomendasi Channel Youtube Otomotif Indonesia! Udah Subscribe yang mana aja bro?

6 REKOMENDASI CHANNEL YOUTUBE OTOMOTIF INDONESIA! UDAH SUBSCRIBE YANG MANA AJA BRO?

Published on Saturday, 28 April 2018

Dunia otomotif emang selalu seru untuk dibahas, bro! Semakin hari semakin banyak orang yang menyukai bahkan menggeluti dunia ini, mulai dari yang muda sampai yang tua, yang tinggal di kota atau tinggal di desa, sampai pelajar maupun pekerja.

Banyaknya Youtubers otomotif di Indonesia menunjukkan betapa otomotif menjadi hal yang bisa semakin mudah untuk dinikmati dan diketahui oleh banyak orang. Bagusnya, mereka tidak melulu hanya membuat video tentang review sebuah mobil maupun motor, tapi juga hal-hal pendukungnya seperti tips berkendara aman, event-event otomotif yang bisa bikin mupeng dan masih banyak lagi.

Nah, berikut adalah 6 channel Youtube yang membahas otomotif dari Indonesia versi Gentlemancode:

1. Autonetmagz

Channel Autonetmagz punya hampir 500.000 subscribers, bro! Salah satu alasan kenapa channel ini punya pengikut yang banyak adalah karena mereka sering dan konsisten dalam meng-upload video review sebuah kendaraan, yang kebanyakan adalah mobil.

Kendaraan yang di-review juga berasal dari berbagai kelas, bro. Mulai dari kelas keluarga seperti Datsun Go dan Kijang Innova sampai mobil concept sekelas Mitsubishi e-Volution.

Subscribe dan tonton videonya di sini nih!

2. Otodriver

Fitra Eri adalah reviewer yang paling sering menjadi host di channel Otodriver ini. Bersama Hariawan Arif dan pembalap cantik Diandra Gautama, mereka bertiga menjadi reviewers utama di channel yang sudah punya lebih dari 320 ribu subscribers ini. 

Penasaran sama gimana cara mereka memberi review? Tonton videonya di sini ya!

3. Carmudi

Kalo Lo mengira Carmudi hanyalah situs jual beli kendaraan online, Lo salah bro! Carmudi juga punya Youtube channel yang khusus ngebahas tentang otomotif, bahkan mereka sudah memiliki 263 video dan 44 ribuan subscribers.

Sebenarnya channel ini sudah ada sejak tiga tahun lalu, tapi baru rajin untuk meng-upload video sejak satu tahun terakhir. Channel Carmudi sendiri punya beberapa reviewers dan satu yang unik yaitu bernama Kardiman. Sesosok pria Jawa yang memberikan nuansa baru bagi penikmat video-video otomotif Indonesia.

Nah, tonton Kardiman dan reviewers lain di sini!

4. GridOto

GridOto juga merupakan salah satu Youtube channel otomotif dari Indonesia yang kami rekomendasikan, bro! Sebelumnya, channel ini bernama Autobild, buat lo yang sudah menyukai otomotif dari dulu pasti familiar dengan nama ini.

Saat ini GridOto sudah mengupload lebih dari 600an video dan mendapat hampir 130 ribuan subscribers.

Udah subscribe belum bro? Kalau belum, tonton dulu videonya di sini ya agar bisa lebih mengenal channel ini.

5. B Channel

Berbeda dengan empat channel di atas, B Channel gak menunjukkan sosok reviewers-nya di video. Jadi Lo cuma bisa mendengar suaranya aj, bro.

Channel satu ini juga cukup konsisten meng-upload video, sehingga mereka sekarang sudah punya 120 ribu subscribers lebih. 

Untuk lebih jelasnya, Lo bisa pantau video-videonya di sini!

6. Otomotif TV

Sama seperti Autobild, Otomotif TV juga berubah menjadi GridOto nih, bro! Walaupun memang mereka masih punya channel sendiri. Dua channel ini mulai bersinergi pada bulan Oktober 2017 lalu, jadi jangan kaget ya bro kalau Lo melihat logo GridOto di hampir setiap videonya.

Sampai artikel ini di-publish, Otomotif TV sudah punya 100 ribuan subscribers. Gimana sih video-videonya? Lo bisa menikmatinya di sini ya!

Itu tadi bro channel-channel Youtube otomotif dari Indonesia. Kalau Lo paling suka yang mana nih?

Oh iya, kalau misalnya kita Gentlemancode juga membahas otomotif di channel kita setuju nggak bro? Kira-kira kendaraan apa ya yang pertama kali harus dibahas? Subscribe channel Gentlemancode juga di sini ya bro.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini