gentlemancode.id
Cerita hantu di perkantoran Jakarta

CERITA HANTU DI PERKANTORAN JAKARTA

Published on Thursday, 28 September 2017

Berikut ini adalah kumpulan beberapa cerita horror bin malesin yang pernah kejadian di gedung-gedung perkantoran Jakarta, Coba deh apakah salah satunya ada yang mirip sama kantor Lo? Atau Lo pernah ngalamin? Kalo Gw sih belum pernah dan gak akan ngarep pernah juga sih, Bro :D

Anyway, semua narasumber serta nama gedung akan kita rahasiakan ya demi kredibilitas :D Sekaligus demi mengurangi tingkat parno dari pada karyawan kantor tersebut yang mungkin akan membaca tulisan ini. Oke deh kita mulai aja yuk, Bro! Biar lebih enak, siapin cemilan dan minuman favorit Lo ya!

1. Gedung kosong di jalan MT Haryono, Jakarta Selatan

Ini adalah salah satu gedung tinggi di Jakarta yang lama tak dipakai, berlokasi di jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Meski bangunannya masih terlihat kokoh berdiri, gedung itu sudah lama kosong dan tidak digunakan. Info resmi menyebutkan gedung ini ditutup pada tahun 2007 dikarenakan struktur bangunan gedung tersebut mengalami kemiringan sehingga tidak aman dan akhirnya ditinggalkan. Dibalik informasi tersebut, ada beberapa informasi yang masih meninggalkan banyak kontroversi, seperti cerita tentang betapa angker lift di gedung tersebut. Kejadian ini terjadi ketika gedung tersebut masih digunakan dulu. Jadi, ada dua satpam yang sedang berjaga malam waktu itu dan mengalami kejadian yang di luar nalar. Ceritanya, saat itu malam hari tiba-tiba ada seorang wanita tak dikenal yang datang dan berniat ingin ke lantai 14 untuk menemui saudaranya.

Salah satu satpam lalu menemani si wanita itu dan mereka berdua naik lift ke lantai 14. Selama perjalanan menuju lantai 14,  tiba-tiba lift berhenti di  lantai 11 dan pintu lift langsung terbuka sendiri. Tidak ada yang masuk atau keluar. Sang satpam tidak terlalu mempedulikannya karena kejadian seperti ini sering terjadi. Lift lalu berjalan lagi ke lantai 14 dan betapa kagetnya sang satpam saat menyadari kalau wanita itu entah kapan, sudah menghilang. Padahal jelas-jelas sang wanita itu tidak keluar saat di lantai 11.

Banyak yang mengatakan kalo kondisi lambat lift gedung tersebut disebabkan oleh banyaknya makhluk lain yang tak kasat mata yang sebetulnya naik di lift tersebut. Gimana Bro, mau coba datang ke gedung tersebut?

2. Kantor di daerah Kuningan, Jakarta Selatan

Kuningan adalah salah satu daerah prestisius di Jakarta Selatan karena termasuk pusat perkantoran dan juga pusat Kedutaan. Pastinya daerah ini selalu ramai dan cukup glamor. Namun fakta tersebut tidak mengurangi tingkat horror yang terjadi di salah satu gedung kantor tertinggi di sana. Gedung tersebut berada di samping hotel mewah yang sudah cukup berumur. Menurut narasumber yang bekerja di kantor tersebut, hal aneh yang paling sering terjadi adalah adanya hantu lembur. Wah aneh juga ya Bro, hantu suka sama lembur. Ceritanya waktu itu ada seorang pekerja yang sedang lembur di lantai 19, sendirian. Dari balik kubikelnya, dia melihat sekelibat ada temannya yang  sedang bekerja. Dalam hati, dia pun merasa tenang karena dia tidak sendirian. Pukul 11 malam, ketika kerjaan dia baru selesai dan dia mau pulang, otomatis dia akan melewati kubikel temannya tersebut dan ternyata disitu tidak ada siapa-siapa, padahal sedari sore dia tidak melihat temannya itu bangun dari kursinya atau pun melewati pintu utama untuk keluar. Merasa aneh, dia pun segera keluar dan menuju lift, ketika lift terbuka ia segera masuk lift tersebut dan ketika ia membalikkan badan untuk segera memencet tombol lantai dasar, ada seorang perempuan yang menahan pintu lift tersebut dan ia pun pingsan dan ditemukan oleh satpam dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Hemm, agak males ya Bro.

3. Kantor di daerah Sudirman

Wah, kalo daerah ini sih memang pusat utama bisnis di Jakarta, bahkan Indonesia bisa dibilang. Dengan sebutan daerah SCBD atau Sudirman Central Business District, otomatis membuat daerah ini sangat sibuk dan selalu aktif. Tapi tetap saja Bro, ada 1 gedung yang menurut narasumber (yang mengalami sendiri, hiii!) pada dasarnya ini memang gedung lama, namun di renovasi kembali pada tahun 2012 silam. Cerita horror-nya adalah, di toilet lantai 3, narasumber sedang buang air kecil. Waktu itu dia sedang lembur kerja jadi kejadiannya ini sekitar pukul 10 malam. Keadaan sudah gelap, hanya ada lampu kecil yang menerangi toilet. Kebetulan toilet gedung ini sudah canggih, yaitu menggunakan sensor untuk flush toiletnya. Jadi kita gak usah tekan tombol flush gitu, Bro. Ketika dia sedang mencuci tangan, terdengar dari salah satu toilet tersebut ada suara flush yang berjalan. Jadi, toilet tersebut menyensor apa dong? Wah kalo Gw yang ngalamin sih, Gw udah kabur ke lantai dasar, Bro! Hehe.

Cerita mistis memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, sudah banyak cerita mengenai cerita-cerita tersebut dan ceritanya terus kita dengar sampai sekarang.  Sebagai manusia yang memiliki iman, Lo gak perlu jadi takut Bro. Kalaupun Lo merasa takut, Lo cukup berdoa saja untuk meminta perlindungan Tuhan yang maha kuasa.

Nah itulah beberapa cerita horror yang terjadi di beberapa perkantoran di Jakarta. Kalo Lo ada cerita juga, boleh di share ya Bro! Tapi ingat, rahasiakan nama gedung dan kantornya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini