gentlemancode.id
Espresso atau Latte?

ESPRESSO ATAU LATTE?

Published on Sunday, 08 April 2018

Fenomena kopi yang semakin menjamur di beberapa tahun terakhir ini memang membuat lebih banyak orang menjadi lebih menyukai kopi, bahkan banyak juga yang membuat usaha kopi sendiri, dan bisa jadi Lo salah satunya bro. Merebaknya coffeeshop dan berita-berita mengenai kopi di internet membuat orang semakin mengerti tentang kopi mulai dari jenis-jenisnya, cara penyajian, tingkat keasaman dan kepahitannya sampai hal-hal seperti apa saja alat yang digunakan untuk mengolah kopi.

Dari sekian banyak jenis kopi, yang paling teringat di kepala tentunya kopi hitam (espresso) dan kopi susu, atau bisa juga disebut latte. Gimana engga, hampir setiap coffeeshop pasti menjual dua jenis racikan kopi ini.

Tapi tau nggak bro kalo ada perbedaan kepribadian antara penikmat dua kopi tersebut? Kalau Lo kira-kira yang mana nih? Dilansir dari littlethings.com, kali ini Gentlemancode akan membahas perbedaan tersebut.

Perbedaan

Diliat dari beberapa aspek, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok antara espresso dan latte.

Espresso dibuat dengan pure biji kopi yang sudah ditumbuk atau dihaluskan sehingga menghasilkan rasa yang pahit dan punya tekstur yang kental. Biasanya Espresso disajikan hangat untuk memulai kegiatan di pagi hari. Nah, latte adalah campuran dari kopi dan juga susu murni sehingga menghasilkan rasa yang lebih light. Cocok juga disajikan dalam keadaan dingin dan ditambah sedikit gula.

Nah kalau dari warna jelas berbeda, yang satu hitam pekat sedangkan yang satu berwarna coklat yang disebabkan oleh campuran susu.

Untuk rasa juga berbeda bro, espresso punya rasa yang lebih mantap. Singkatnya, espresso memang dibuat untuk Lo yang ingin merasakan rasa kopi yang asli. Sedangkan latte punya rasa yang lebih ringan, sangat cocok buat Lo yang pingin minum kopi tapi nggak kuat kalau terlalu asam atau pahit.

Penyuka Espresso

Penyuka espresso biasanya adalah seseorang yang punya personality kuat seperti seorang leader, pekerja keras dan mengerti cara menyelesaikan masalah dengan tepat. Lebih luas lagi, sifat dasar Lo tersebut mampu menginspirasi banyak orang di luar sana.

Selain itu, Lo adalah orang yang sangat mengutamakan logika dan know how to get things done! Singkatnya, penikmat espresso adalah orang yang bisa diandalkan di manapun dia berada. 

Penyuka Latte

Agak berbeda nih bro dengan penikmat espresso, para peminum latte punya kepribadian yang cenderung lebih ceria dan santai.

Para penikmat latte cenderung kesulitan untuk membuat sebuah keputusan, apalagi keputusan tersebut menyangkut hak-hak orang banyak. Mereka mengandalkan imajinasi sebagai sumber utama dalam hal-hal yang mereka lakukan sehari-hari dan itulah yang membuat penyuka latte adalah orang-orang yang sangat kreatif.

Dengan kreatifitas yang mereka punya, mereka sering menyelesaikan sesuatu dengan cara yang berbeda. Hal tersebut jugalah yang membuat para peminum latte dan espresso bisa saling bekerja sama dengan baik.

Lo yang Mana?

Setelah membaca pengertian singkat di atas, kira-kira Lo udah bisa tau belum mana karakter yang paling cocok berdasarkan kopi yang Lo minum? Kalau udah tau, jangan lupa komen di bawah ya bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini